Hadir dengan RAM 6 GB! Spesifikasi dan Harga Nokia 5.1 Plus

Harga Nokia 5.1 Plus – Setelah resmi merilis smartphone terbarunya yakni Nokia 6, kini seperti dilansir dari laman GSMArena Nokia kembali merancang inovasi terbarunya yakni Nokia 5.1 versi Plus. Sesuai dengan nama “Plus” yang terdapat pada akhiran nama Nokia 5.1 Plus ini menunjukan bahwa ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding dengan Nokia 5.1 Plus versi biasa. Untuk informasi selengkapnya mengenai desain, spesifikasi dan harga Nokia 5.1 Plus simak ulasan di bawah ini :

 

Baca Juga : Rilis Bulan Juli ! Spesifikasi dan Harga Nokia 5 2018

 

Hadir dengan RAM 6 GB! Spesifikasi dan Harga Nokia 5.1 Plus

 

Nokia 5.1 Plus dibekali dengan dapur pacu kencang berkat chipset MediaTek Helio P60, yang memiliki prosesor octa-core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53. Bagian inti tersebut tidak hanya dapat membuat aplikasi maupun fitur yang ada didalamnya berjalan dengan smooth, akan tetapi juga dapat meningkatkan kinerja grafis layarnya terlebih lagi ponsel ini didukung GPU jeni Adreno 506. Nokia 5.1 versi Plus ini memiliki tiga varian untuk RAM dan ruang penyimpanan internalnya. Varian pertama dengan kapasitas RAM 3 GB + internal 16 GB. Kedua, dengan kapasitas RAM  4 GB + internal 64 GB dan yang terakhir RAM  6 GB + internal 64 GB sehingga ponsel ini memungkinkan untuk menjalankan berbagai aplikasi bersamaan secara lancar. Nantinya pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanan menggunakan microSD melalui slot eksternal yang tersedia. Beralih ke sistem operasi yang digunakan ponsel ini juga sangat update yakni menggunakan OS Android 8.1 Oreo.

 

Harga Nokia 5.1 Plus

Nokia 5.1 Plus

Memiliki panel layar seluas 5.86 inchi membuat pengguna dapat melihat tampilan pada layar secara jelas terlebih lagi Nokia 5.1 Plus ini menggunakan resolusi 1080 x 2244 pixel. Sedangkan mengenai kerapatan pixel mencapai angka 425 ppi, sehingga membuat ponsel ini akan nyaman saat digunakan untuk memutar berbagai macam konten multimedia, seperti menonton film dan juga bermain game. Lalu untuk mengoptimalkan bagian layar, teknologi IPS LCD di pasangkan pada bagian depan ini dan pada lapisan paling depan disematkan gorilla glass untuk melindunginya dari goresan ataupun benturan benda.

Harga Nokia 5.1 Plus

Desain Nokia 5.1 Plus

Berlanjut ke sektor kamera Nokia 5.1 Plus ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP yang juga dilengkapi oleh beberapa fitur seperti phase detection autofocus (PDA), dan LED flash. Sementara untuk bagian kamera depannya, ponsel ini dilengkapi kamera beresolusi 8 MP, tentunya akan dapat menunjang aktifitas foto selfie dan video call dengan hasil yang memuaskan.

Harga Nokia 5.1 Plus

Harga Nokia 5.1 Plus

Konektifitas yang dimiliki Nokia 5.1 Plus juga terbilang lengkap, terutama pada akses internet, tidak hanya fitur koneksi 3G, namun ponsel ini juga dapt digunakan untuk akses jaringan 4G LTE dengan kecepatan download maupun upload lebih dari apa yang bisa dilakukan oleh jaringan pendahulunya. Pada ponsel ini juga disematkan Wi-fi, blutooth, GPS, NFC, FM Radio, dan port microUSB berfitur OTG. Kemudian untuk menopang daya, Nokia 5.1 Plus ini menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh.

 

Harga

Harga Nokia 5.1 Plus berada pada kisaran mulai dari 200 EUR atau sekitar Rp.3,2 jutaan dan akan tersedia dalam varian warna Copper, Tempered Blue, dan Black.

Sumber : GSMArena