Harga LG G Watch R di Indonesia, Smartwatch Keren Anti Air


Harga LG G Watch R – Smarwatch LG G Watch R menjadi salah satu smartwatch berbasis Android Wear terbaik saat ini. Selain faktor desain yang memang keren, harga LG G Watch R juga cukup terjangkau dibandingkan kita membeli Apple Watch yang dibanderol diatas 5 Juta Rupiah. Lalu apa saja fitur-fitur andalan yang dimiliki Smartwatch Android Wear buatan LG tersebut ?, mari kita bahas satu persatu pada artikel detekno.com berikut ini.

Smartwatch LG G Watch R memiliki desain bulat (Full Circle) dengan layar berukuran 1.3 Inchi berteknologi P-Oled yang mampu mengoptimalkan tampilan layar Smartwatch agar terlihat lebih jelas saat dipadang dari berbagai sisi dan kondisi pencahayaan. Layar LG G Watch R mengingatkan kami pada desain Moto 360 yang sama-sama mamakai layar berbentuk bundar. Namun kami akui, desain Smartwatch Android Wear LG memang terlihat lebih modern dibandingkan desain klasik milik Moto 360.

Smartwatch ini sangat cocok bagi sobat deteknokers yang ingin tampil gaya dengan smartwacth canggih yang memiliki tampilan fisik sporty dan modern. Secara keseluruhan LG G Watch R ukuran yang proposional dengan ukuran tangan pada umumnya, dimana dimensinya memiliki rasio 46.4 x 53.6 x 9.7 mm, dan berat sekitar 62 gram, sehingga bisa dikatakan jam tangan pintar ini akan tetap terasa nyaman saat dipakai di pergelangan tangan.

Review LG G Watch R

Sama seperti Apple Watch, dan Moto 360, jam tangan pintar dari LG ini, juga dibekali kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. Jadi sobat deteknokers tak perlu khawatir memakai LG G Watch R saat hujan, ataupu membawanya berenang. Namun yang perlu dingat, ketahanan air LG G Watch R hanya berlaku pada air tawar, dan hanya bisa bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman maksimum 1 meter.

LG menyediakan banyak piliha strap (kalep) yang didesain dengan bahan berkualitas tinggi yang bisa kita beli secara terpisah. Selain itu, LG juga menyediakan banyak tampilan antar muka swartwatch (Watch Face) yang disediakan secara default, ataupun sobat bisa mengunduhnya gratis di Google Play Store. Inilah kelebihan Smartwatch berbasis Android Wear, karena memiliki banyak tampilan Watch Face dibandingkan Smartwatch lainnya.

Selain itu, Android Wear juga telah terintegrasi pada aplikasi Google Now yang mempermudah kita mencari informasi, menulis catatan, ataupun mengirim pesan lewat kontrol suara “Ok Google”. Yang lebih menariknya lagi, sekarang ini rata-rata aplikasi Android sudah support Android Wear dalam menampilkan notifikasi ataupun fungsi lainnya, sehingga akan mempermudah pengguna smartwatch Android Wear.

Smartwatch LG G Watch R

Selain untuk menampilkan notifikasi sms, chating, dll. Sobat deteknokers juga bisa mengandalkan LG G Watch R sebagai navigasi, karena secara otomatis akan terhubung ke aplikasi Google Maps yang terinstal di smartphone sobat. Selain itu, LG G Watch R juga dipakai untuk sebagai remote control kamera dan memutar musik. Namun fitur utama yang menjadi andalan Smartwatch tetaplah fitur fitness Tracking.

Untuk mengoptimalkan kegiatan fitness pengguna LG G Watch R, jam tangan pintar ini dilengkapi sensor PPG (Heart rate monitor) yang berguna untuk memeriksa denyut jantung, sehingga kegiatan olahraga bisa terkontrol. Selain itu, smarwatch ini juga bisa menunjukan jumlah langkah kaki ketika sedang berjalan ataupun berlari. Kemudian untuk sektor baterai, sudah ada baterai berkapasitas 410 mAh yang mampu bertahan seharian penuh.

Kelebihan LG G Watch R dibandingkan Smartwatch Android Wear yang lain adalah memiliki dapur pacu lebih baik. Pasalnya LG telah memadukan processor Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1.2 Ghz beserta Ram 512 mb. Sementara untuk menyimpan file dan aplikasi, sudah ada memori internal sebesar 4 GB. Jadi bisa dikatakan peformanya lebih baik dibandingkan Moto 360 yang memakai processor berkecepatan 1 Ghz.

Sayangnya untuk saat ini, harga LG G Watch R di Indonesia memiliki harga jauh lebih mahal dibandingkan harga Moto 360. Namun menurut kami, harga LG G Watch R memang sebanding dengan desain dan fitur-fitur yang dimilikinya. Nah bagi sobat deteknokers yang tertarik membeli Smartwatch Android Wear buatan LG tersebut, mari kita simak spesifikasi jam tangan ini berdasarkan informasi resmi yang kami ambil dari Website LG.

Spesifikasi dan Harga LG G Watch R

Spesifikasi dan Harga LG G Watch R

Spesifikasi dan Harga LG G Watch R

Ukuran
  • Dimensi : 46.4 x 53.6 x 9.7 mm
  • Berat : 62g
  • Layar : 1.3-inch Full Circle P-OLED
Hardware
  • Chipset : Qualcomm® Snapdragon™ 400,
  • CPU : 1.2 GHz
  • Ram : 512 MB
  • Memori : 4 GB
  • OS : Android Wear
Fitur
  • 9-Axis (Gyro, Accelerometer, Compass)
  • PPG (Hear rate monitor)
  • Barometer
  • Sertifikat IP67
  •  Kapasitas Baterai 410mAh
Harga
  • Rp 3.899.000

Harga LG G Watch R termurah yang kami jumpai di Indonesia berkisar antara 3.9-4.1 Juta Rupiah. Yups, harganya memang jauh lebih mahal dibandingkan harga resminya di luar negeri yang rata-rata dibanderol sekitar USD $150 atau setara 2 Juta Rupiah. Pasalnya LG G Watch R belum resmi dipasarkan di Indonesia. Jadi mau tak mau, sobat deteknokers harus rela membeli LG G Watch R dengan garansi distibutor ataupun garansi toko yang otomatis harga jualnya lebih mahal dibandingkan Harga LG G Watch R resmi dari pihak LG.


Advertisement