Harga Lenovo Vibe X2 : Octa Core Ready 4G

Harga Lenovo Vibe X2 – Smartphone murah dari Lenovo untuk kalangan menegah, yang terbaik menurut kami adalah Lenovo Vibe X2. Smartphone ini memiliki desain tipis dengan ketebalan 7.3 mm, selain itu Vibe X2 juga membawa desain multi layered yang terlihat premium dan elegan menggunakan material premium berbahan metal. Sementara itu untuk spesifikasinya dibuat cukup menggoda, dengan mengandalkan processor True Octa Core 2.0 Ghz dari Mediatek.

Saat di uji dengan aplikasi Antutu, peforma Lenovo Vibe X2  mampu menyaingi Samsung Galaxy S5, dan HTC One M8 yang notabennya dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan Harga Lenovo Vibe X2. Tak akan menyesal apabila anda memutuskan untuk membeli smartphone ini, dan untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Lenovo Vibe X2, beserta spesifikasi dan harga terbarunya, silahkan simak review yang disampaikan redaksi detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo Vibe X2

Review Lenovo Vibe X2

Review Lenovo Vibe X2

Desain & Layar

Dimensi 140.2 x 68.6 x 7.3 mm/ 120 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Proteksi
Warna White, Gold, Red, Charcoal

Layar Lenovo Vibe X2 tergolong premium untuk smartphone 3 Jutaan. Lenovo memberikan layar IPS 16 Juta Warna dengan bentang 5 inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut terlihat sangat tajam dengan kerapatan pixel mencapai -441, selain itu layarnya juga mampu mereproduksi warna secara akurat dan nyata. Menurut pengujian tabloidpulsa Vibe X2 juga sudah dilapisi Gorilla Glass 3 sehingga layarnya akan cukup kuat saat terjatuh, dan mampu menahan goresan benda tajam.

Dengan layar 5 inch yang mendukung 10 titik sentuh tentu Vibe X2 akan sangat nyaman dalam menjalankan game ataupun aplikasi lainnya. Kemudian untuk desainnya Lenovo Vibe X2 dibuat dengan mengkombinasikan beberapa warna pada lapisan logam berbahan alumunium alloy. Bentuknya sangat tipis dengan ketebalan 7.3 mm sehingga terlihat stylis dengan cita rasa premium dan elegan. Sementara untuk beratnya dibuat cukup ringan dengan bobot 120 gram berkat pemakaian material alumunium alloy yang ringan.

Memory

Memory Internal 32 GB
Memory Ekternal

Cukup disayangkan Lenovo tidak memberikan penyimpanan eksternal pada ponsel terbaiknya, untungnya kapasitas memory internalnya dianggap sudah sangat besar yaitu berukuran 32 GB. Walaupun diatas kartas memory internal yang dimilikinya berukuran 32 GB, nyatanya hanya tersisi memory sekitar 25.67 GB karena sisanya digunakan untuk menampung file sistem dan aplikasi bawaan yang dimiliki Lenovo Vibe X2.

Dapur Pacu

Benchmark Antutu Lenovo Vibe X2

Benchmark Antutu Lenovo Vibe X2

Operating System Android OS, v4.4 (KitKat)
Ram 2 GB
Chipset MediaTek MT6595m True8Core Quad-core 2.0 GHz Cortex-A17 & quad-core 1.7 GHz Cortex-A7
GPU PowerVR G600

Performa Lenovo Vibe X2 tergolong powerful dan terasa smooth saat menjalankan game dan aplikasi. Kinerja mulitaskingnya juga cepat karena Lenovo sudah memberikan Chipset MediaTek MT6595m True8Core yang berpacu pada 2 buah proessor Quad Core berkecepatan Quad Core 2.0 Ghz, dan Quad Core 1.7 Ghz. Untuk menambah peformanya, ponsel ini tak pula dilengkapi dengan Ram berukuran 2 GB dan Pengolahan grafis PowerVR G600 sehinga semakin maksimal saat menjalankan game-game 3D terbaru.

Berkat perpaduan hardaware diatas, hampir semua game Android biasa dijalankan dengan lanca tanpad adanya lag. Transisi antar layar juga semakin sempurna dengan adanya OS Android Kitkat 4.4.2 yang dimodifkasi ulang dengan user interface Vibe 2.0 UI. Sama seperti user interface Miui miliki Xiaomi, pada Lenovo Vibe UI juga tidak disediakan App Drawer, jadi semua icon aplikasi bisa kita kumpulkan pada satu folder, selain itu Lenovo Vibe UI juga memungkinkan kita untuk menganti thema dan icon.

Tak sia-sia mengeluarkan uang hampir 4 Juta Rupiah untuk membawa Harga Lenovo Vibe X2, karena ponsel ini terbukti bertenaga, dan sudah diuji lewat aplikasi benchmark antutu v5.5 dengan skor mencapai 41.225. Sementara untuk pengujuan benchmark Quadrant, ponsel ini mampu meraih skor hingga 24.900. Diatas kertas, peforma Lenovo Vibe X2 mampu mengungguli LG G3, dan Smartphone Nexus yang dibanderol lebih mahal dibandingkan Harga Lenovo Vibe X2.

Kamera 

Kamera Vibe X2

Kamera Vibe X2

Kamera Utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP

Sudah disediakan kamera 13 Megapixel dengan kekuatan bidik maksimum 4160 x 3120 piksel. Selain itu Lenovo juga menanamkan fitur pendukung seperti Autofocus, dan Led Flash untuk mendukung pemotretan dengan kualitas warna realitis dan akurat. Walaupun dalam pemotretan Low Light akan ada sedikit noise, namun tak perlu khawatir karena anda masih bisa mengaktifikat Led Flash saat memotret di malam hari, dan apabila disiang hari silahkan aktifikat HDR Mode untuk gambar lebih kaya warna.

Lenovo menyediakan banyak mode shutter kamera yang memudahkan pengguna Lenovo Vibe X2 untuk berfoto selfie, selain itu ponsel ini juga bisa digunakan merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, sehingga semua momen berharga bisa diabadikan dalam bentuk foto dan video dengan kualitas gambar yang detail dan tetap memiliki warna seperti objek aslinya. Sementara itu untuk kamera depannya mengandalkan lensa 5 Megapixel dengan fitur selfie face detection dan didukung fitur shutter gesture control.

Konektivitas

Dapur Pacu Vibe X2

Konektivitas Vibe X2

Kartu Sim Dual SIM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, GLONASS

Dukungan konektivitas Dual Sim sudah dimilii Lenovo Vibe X2, namun Lenovo menawarkan 2 jenih sim card berbeda yaitu Micro Sim dan Nano Sim, mungkin hal ini dibuat untuk menghemat ruang karena desain-nya sangat tipis. Lenovo juga menawarkan konektivitas LTE Cat.4 dengan kecepatan maksimum 150mbps, dan 50 mbps untuk upload, sedangkan untuk konektivitas 3G-nya didukung jaringan HSPA dengan kecepatan maksimum 150 mbps, dan upload mencapai 50 mbps.

Cukup disayangkan Vibe X2 belum disertai konektivitas NFC dan dukungan USB OTG, jadi untuk mengirim file harus mengandalkan Bluetooth V4.0 ataupun Wifi Direct. Sementara itu untuk Wifinya didukung Wi-Fi a/b/g/n/ac dual band yang mendukung DLNA dan Wifi Hotspot. Tak ketingalan GPS dengan teknologi A-GPS beserta Glonass disertakan pada Lenovo Vibe X2 sebagai fitur navigasi pencari lokasi ataupun digunakan sebagai GPS saat berpergian.

 Fitur Dan Baterai

Harga Lenovo Vibe X2

Baterai Vibe X2

Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 2300 mAh
  • Waktu bicara : Up to 22 jam (2G) / Up to 11.5 jam (3G)
  • Waktu Standby : Up to 228 jam (2G) / Up to 216 jam  (3G)
Fitur
  • Air gestures
  • Lenovo DOit Apps
  • Game-Changing Smart Layers
  • Instant On

Desain tipis yang dibentuk unibody, membuat Lenovo Vibe X2 memiliki baterai berukuran sangat kecil. Hanya disediakan baterai 2300 mah yang tak bisa kita copot, dan memiliki daya tahan waktu bicara selama 11.5 jam (3G), dan 22 jam (2G). Untuk mengantisipasi baterai cepat habis, Lenovo sebenarnya menawarkan baterai portable yang mereka namai Game-Changing Smart Layers,  yang bisa kita beli secara terpisah dan terbukti mampu meningkatkan daya tahan baterai 75% lebih besar.

Selain itu Lenovo juga menyediakan aksesosir speaker tambahan yang memberikan hi-fi audio dari JBL. Fitur-fitur yang ditanamkan pada Lenovo Vibe X2 juga sangat lengkap, seperti fitur Air Gesture, dan fitur Instant On yang terpendam didalam Lenovi Vibe UI 2.0 sebaga shortcut untuk memuka beragam aplikasi dan fitur pada kondisi lock screen. Lenovo juga memberikan fitur Lenovo Doit Apps yang berisi aplikasi anti virus, dan aplikasi back up kontak dan sms, lalu berapa Harga Lenovo Vibe X2 tersebut ?

Harga Lenovo Vibe X2

Harga Lenovo Vibe X2

Harga Lenovo Vibe X2

 Harga Lenovo Vibe X2 Baru Rp. 3,700,000
 Harga Lenovo Vibe X2 Bekas Rp. 3,300,000
 Harga Lenovo Vibe X2 Terbaru Daftar Harga HP Lenovo
 Sumber : Tabloid Pulsa

Harga Lenovo Vibe X2 dalam kondisi baru dipasarkan sekitar 3.7 Juta Rupiah, sedangkan untuk harga bekasnya sekitar 3.3 Jutaan tergantung kondisi barang dan kelengkapan barang yang kita beli. Harga tersebut tentu cukup murah mengingat spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat tinggi, dan menjadi salah satu smartphone menengah dengan peforma terbaik saat ini. Apabila anda membelinya, jangan lupa membeli accesoris baterai tambahan untuk meningkatkan masa aktif baterai Lenovi Vibe X2, sehingga bisa dipakai menikmati konten multimedia dan sebagai komunikasi selama seharian penuh.

[wp-review]

Total : 7.5 / 10

Kelebihan Lenovo Vibe X2

  • Harga Lenovo Vibe X2 tidak terlalu overpriced, dengna harga sekitar 3 Jutaan
  • Sudah disediakan kamera selfie dengan kekuatan bidik 13 Megapixel, dan 5 Megapixel sehingga anda bisa berfoto selfie dengan kualitas gambar yang detail, tajam, dan warna yang akurat
  • Layar bening dengan kepadatan pixel mencapai -441 ppi dan resolusi Full HD 1080p. Selain itu layarnya juga memiliki sudut pandang yang luas dengan panel IPS Display dan lapisan Gorilla Glass 3
  • Desain sangat tipis 7.3 mm, dengan bentuk premium yang memiliki warna berlapis-lapis (multi layered)
  • Memiliki peforma sangat cepat dan bisa menjalankan game dan aplikasi tanpa adanya lag, berkat processor True Octa Core berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz, Ram 2GB, dan GPU PowerVR G600. Selain itu kecepatan mulitaskingnya juga ditambah dengan OS Android Kitkat terbaru yang di modifikasi dengan user interface Lenovo Vibe UI 2.0
  • Memiliki fungsi Dual Sim dengan konektivitas internet LTE 150 Mbps, dan HSDPA 42.2 Mbps.

Kelemahan Lenovo Vibe X2

  • Walaupun Harga Lenovo Vibe X2 sangat murah, namun bateranya sangat boros karena hanya dibekali baterai 2300 mah
  • Desain yang tipis, membuat baterai-nya tidak bisa kita lepas
  • Tidak disediakan NFC untuk mentransfer file
  • Tidak disediakan memory eksternal, sehingga harus mengandalkan memory internal berukuran 32 GB

Harga Lenovo Vibe X2 yang terjangkau bagi kalangan menengah, memuat ponsel ini menjadi incaran banyak orang. Sayangnya Vibe X2 belum didukung baterai berukuran besar sehinga anda harus membeli baterai ekstension ataupun powerbank untuk menambah daya tahan ponsel ini. Sedangkan bagi anda yang berpenghasilan menengah kebawah, lebih baik membeli Lenovo A6000 yang banderol lebih murah dari Harga Lenovo Vibe X2, dan sudah dilengkapi spesifikasi cukup tinggi seperti yang kami sampaikan pada review sebelumnya