Harga Lenovo A7000 : Ponsel Canggih 2 Jutaan

Harga Lenovo A7000 – Lenovo turut bagian pada ajang World Mobile Congress di Barcelona dengan merilis ponsel canggih harga murah yaitu Lenovo A7000. Harga yang bersahabat dan spesifikasi canggih yang dibawanya, membuat ponsel ini langsung mendapatkan perhatian dari seluruh pengunjung WMC 2015. Lenovo sudah memberikan processor 64 Bit buatan Mediatek dan teknologi audio speaker Dolby Atmos yang membuatnya istimewa dibandingkan ponsel sekelasnya.

Tak main-main dalam merilis smartphone terbarunya, Lenovo juga membekali ponsel ini dengan konektivitas 4G LTE untuk kemampuan mobile data lebih cepat. Spesifikasi yang dibawa ponsel ini lebih canggih dan lebih cepat dibandingkan ponsel 64 Bit Lenovo sebelumnya yaitu Lenovo A6000 yang dibanderol 1 Jutaan, sedangkan untuk Harga Lenovo A7000 kabarnya akan dirilis dengan harga 2 Jutaaan, harganya memang cukup terjangkau karena ponsel ini lebih ditunjukan untuk kelas menengah keatas.

Sebagai smartphone canggih saat ini, kemampuan Lenovo A700 mampu memenuhi seluruh kebutuhan anda. Selain diciptakan sebagai sarana mobile gaming, ponsel ini juga bisa digukana sebagai sarana komunikasi yang lengkap dengan hadirnya fitur Dual Sim dan teknologi LTE yang dimilikinya. Bagi anda yang suka bermain game, akan dimanjakan dengan layar 5.5 inch yang terasa lega dalam menampilkan konten multimedia yang anda jalankan.

Diperkuat hardware dan beberapa fitur yang cukup menjanjikan membuatnya sangat dinanti kehadirannya di Indonesia, dan sebelum ponsel ini dijual resmi di Indonesia. Silahkan terlebih dahulu menyimak review detekno.com mengenai Spesifikasi Dan Harga Lenovo A7000 yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo A7000

Review Lenovo A7000

Review Lenovo A7000

Desain & Layar

Dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm  / 140 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Proteksi

Layar yang dimiliki ponsel ini berukuran 5.5 inch dengan resolusi sebesar  720 x 1280 pixels dan kerapatan layar hingga -267 ppi. Resolusi layarnya memang cukup kecil untuk ukuran layar 5.5 inch, namun sudah wajar karena ponsel sekelasnya yang dibanderol dengan harga setara Harga Lenovo A7000 juga dibanderol 2 Jutaan. Ponsel ini juga dilengkapi panel IPS Display yang memberikan sudut pandang lebih luas dan gambar lebih hidup dengan warna yang natural dan alami.

Desain ponsel ini tidak berbeda jauh dari HP Lenovo yang lain, hanya saja dibuat lebih tipis dengan ketebalan 8 mm, dan berat 140 gram karean bentuk layarnya cukup besar. Material yang digunakan berbahan plastik, dengan pilihan warna menarik yang membuatnya cukup elegan dan tidak akan terasa licin saat digunskan dengan finishing berwarna doop. Speaker berteknologi Dolby Atmos ditempatkan pada bagian atas sebelah kanan, sehingga suara akan terdengar lebih keras karena tidak tertutup jari tangan.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 32 GB

Sama seperti Sony Xperia M4 Aqua yang kami sampaikan sebelumnya, ponsel ini juga memiliki memory internal berukuran 8 GB yang bisa kita tambahkan microSD mencapai 32 GB. Apabila kapasitas memory ekternal sudah habis untuk menyimpan ribuah foto, game, dan aplikasi android, kita bisa memanfaatkan penyimpanan online seperti Dropbox, Google Drive, dan OneDrive dengan kapasitas yang cukup besar untuk menyimpan file foto dan dokomen penting yang anda miliki.

Dapur Pacu

Lenovo A7000

Lenovo A7000

Operating System Android OS, v5.0.x (Lollipop)
Ram 2 GB RAM
Chipset Mediatek MT6752m Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Baterai Li-Po 2900 mAh battery

Operating system Android Lollipop yang dipadukan dengan user interface Lenovo Vibe UI memberikan tampilan berbeda dan lebih menarik dibandingkan OS Android Standard. Kita bisa merubah tampilan icon dan lock screen lewat aplikasi theme manager yang sudah disediakan Lenovo, jadi kita tidak perlu lagi menggunakan laucher Android karean tampilan Lenovo A7000 tidak akan memobosankan dan bisa ita kustomisasi sesuai selera kita.

Harga Lenovo A7000 yang dibanderol 2 Jutaan sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya, ponsel ini dilengkapi Ram berukuran 2 GB dengna processor Mediatek MT6752m Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang didesain dengan arsitektur 64 Bit. Berbeda dengan processor Qualcomm, processor Mediatek tersebut berjalan secara bersamaan atau True Octa Core, sehingga peformanya akan selalu cepat dan tetap efesien berkat OS Android Lollipop, dan teknologi yang dimiliki Mediatek.

Kebutuhan bermain game dan konten grafis lainnya diserahkan pada GPU Mali-T760MP2 yang mampu memberikan kualitas gambar lebih detail dan lebih hidup. Hampir semua game 3D terbaru bias berjalan lancar dan mulus denga perpaduan hardware diatas, membuka aplikasi juga tanpa ada kendala berarti. Kemudian untuk baterainya sudah disediakan baterai berukuran 2900 mAh dengan waktu bicara mencapai 16 Jam (3G), dan 39 Jam pada jaringan (2G).

Kamera 

Lenovo A7000

Lenovo A7000

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP

Kamera yang dimiliki Lenovo P7000 berkekuatan 8 Megapixel dan sudah dilengkapi autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut sudah mampu menghasilkan foto yang jernih dan gambar yang cerah dengan resolusi maksimum sebesar 3264 x 2448 pixels. Kualitas fotonya sudah lebih dari cukup untuk selfie demi tetap eksis didunia maya, dan kemampuan merekam videonyasduah mampu digunakan merekam dengan resolusi Full HD 1080p@30fps.

Walaupun Harga Lenovo A7000 tergolong terjangkau, ponsel ini tetap dilengkapi kamera depan 5 Megapixel yang tampila menawan dengan sudut pandang yang luas dan kualitas gambar yang baik saat digunakan foto selfie dan melakukan panggilan video call. Lenovo juga menyediakan aplikasi kamera yang memiliki fitur lengkap, dengan banyak filter menarik tak kalah dari aplikasi seperti Camera 360, Retrica, dan Google Camera.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, NFC, USB OTG
GPS A-GPS

Untuk mempermudah komunikasi secara online dan offline, sudah disediakan fitur Dual Sim dan teknologi LTE Cat.4 dengan kecepatan 150 mbps. konektivitas 4G LTE dengan harga terjangkau, menjadi bekali penting untuk Lenovo A7000 bersaing dengan ponsel sekelasnya, terutama melawan smartphone buatan Meizu dan Xiaomi yang berjaya di China karena memiliki harga sam murahnya dengan Harga Lenovo A7000 tersebut. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi teknologi NFC dan belum menggunakan Wifi Dual Band.

Harga Lenovo A7000

Harga Lenovo A7000

Harga Lenovo A7000

Harga Lenovo A7000 Baru Rp. 1.999.000 (Harga Resmi)
Harga Lenovo A7000 Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Lenovo

Lenovo membandrol produknya secara resmi dengan harga USD169 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Harga yang terjangkau mengingat spesifikasi yang dibawanya sangat canggih, dan terbukti memiliki peforma dan kinerja mengagumkan. Lenovo memang jarang membandrol produknya dengan harga mahal, sama halnya dengan Harga Lenovo A7000 yang terjangkau bagi semua kalangan, terutama kalangan menengah keatas dengan penghasilan diatas 2 Juta Rupiah setiap bulannya.

[wp-review]

Kelebihan Lenovo A7000

  • Harga Lenovo A7000 cukup terjangkau dengan harga tidak lebih dari 2.5 Juta Rupiah
  • Sudah menggunakan processor dengan teknologi 64 Bit berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz
  • Disediakan Ram berukuran 2GB dan berjala dengan OS Android Lollipop untuk memberikan kecepatan multitasking dan efesiensi daya lebih baik
  • Baterai berkapaitas besar dengan waktu bicara hingga 16 Jam (3G)
  • Memiliki fitur Dual Sim dan teknologi LTE dengan kecepatan 150 mbps

Kekurangan Lenovo A7000

  • Layarnya masih beresolusi HD 720P belum Full HD
  • Tidak dilengkapi NFC
  • Masih menggunakan Wifi biasa belum berteknologi Dual Band
  • Tidak disediakan GPS Glonass, hanya A-GPS
  • Tidak dilengkapi lapisan pelindung layar

Berbekal spesifikasi yang dibawanya, tentu ponsel ini memiliki peforma dan kinerja sangat memuaskan, terlebih Harga Lenovo A7000 cukup terjangkau. Hanya saja kita harus menunggu agak lama sampai ponsel ini dirilis di Indonesia, dan kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan Lenovo A6000 yang dibanderol lebih murah dan sama-sama menggunakan processor dengan teknologi 64 Bit dan layar HD


Advertisement