Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air, Pesaing Apple Macbook Air

Detekno.com – Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air sudah diketahui, dan dipastikan jauh lebih murah dibandingkan pesaing-pesaingnya, terutama Apple Macbook Air. Walaupun bagi sebagian orang harganya tergolong sangat mahal, namun spesifikasinya mampu mengimbangi harga Laptop Xiaomi tersebut. Owh yah, Laptop ini akan hadir dalam dua ukuran layar berbeda, yakni berukuran 13.3 inci, dan 12.5 inci. Setiap tipenya memiliki spesifikasi hardware berbeda pula, sehingga otomatis akan mempengaruhi harga Laptop Xiaomi tersebut.

Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air

Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 “

Spesifikasi : 
Layar 13.3 Inci (Full HD 1080p)
Prosesor Intel Core i5
Memori / RAM 8GB DDR4 RAM + 256GB PCIe SSD, expandable SSD slot
Graphics Card NVIDIA GeForce 940MX
Ketebalan 14.8 mm
Berat 1.28 kg
Baterai 9.5 jam supports 1C quick charging
Fitur
  • Supports Mi Cloud Sync and Mi Band unlocking
  • AKG custom dual speakers
  • Dolby digital surround sound

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Mi Notebook Air akan ditenagai Processor Intel Core i5 generasi ke enam yang didalamnya memiliki processor Dual Core 4 Threads dengan kecepatan mencapai 2.7 Ghz. Tak hanya itu saja, dibalik mahalnya harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air juga terpasang Ram DDR4 berakapasitas 4GB, dan VGA bertipe NVIDIA GeForce 940MX. Performa laptop ini akan sangat cepat, dan bisa diandalkan untuk bermain game dan menjalankan aplikasi berat dengan mulus.

Terlebih didalamnya sudah terinstal sistem operasi Windows 10 yang menurut kami memiliki performa lebih stabil dibandingkan Windows 7 ataupun Windows 8. Lalu pada bagian media penyimpanan sudah ada memori SSD berkapasitas 256GB yang bisa diekspansi. Kelebihan lain dari Laptop Xiaomi ini adalah memiliki baterai sangat awet, karena baterainya mampu bertahan selama 9.5 Jam dengan waktu pengisian 50% dalam waktu 30 menit saja. Selain itu, Laptop ini juga dilengkapi port USB Type-C serta konektor HDMI dan tiga buah port USB 3.0.

Bodi Full Metal dengan bobot yang ringan serta ukuran yang tipis menjadi nilai tambah laptop Mi Notebook Air 13.3″. Laptop ini memiliki ukuran dimensi panjang 309.6mm lebar 210.9 mm, dan ketebalan 14.8 mm. Sedangkan bobotnya cuma 1.28 kg, sehingga sobat deteknokers bisa membawanya kemanapun dengna sangat nyaman. Menariknya lagi, laptop ini memiliki layar Full HD 1080 x 1920 pixel yang dibentangkan seluas 13.3 inci. Layar tersebut memiliki bezel sangat tipis, karena ukurannya cuma 5.59 mm.

Layar Full HD dengan perlindungan Edge To Edge Glass semakin menambah sempurna Mi Notebook Air untuk bersaing melawan Apple Macbook Air. Selain itu, laptop Xiaomi tersebut juga dilengkapi dua buah speaker custom yang mendukung teknologi Dolby Digital surround sound. Lalu tersedia pula Wi-Fi Dual Band untuk mendukung konektivitas laptop Xiaomi Mi Notebook Air 13″3 inci tersbut, dan sudah ada fitur Bluetooth v4.1 yang memungkinkan sobat membuka lock screen Xiaomi Mi Notebook Air dengan Xiaomi Mi Band.

Kemudian untuk segi harga, Xiaomi membanderol harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 inci seharga RMB 4.999 atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 9.8 Jutaan. Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air tersebut jauh lebih lebih murah dibandingkan Macbook Air yang dibanderol melebihi 15 Jutaan, sehingga laptop ini bisa menjadi solusi bagi sobat deteknokers yang mencari laptop terjangkau dengan kualitas terbaik saat ini.  Selanjutnya mari kita simak spesifikasi dan harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air untuk varian layar 12.5 inci.

Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 12.5

Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 12.5

Spesifikasi :
Layar 12.5 Inci (Full HD 1080p)
Prosesor Intel Core M3 processor
Memori / RAM 4GB RAM + 128GB SATA SSD, expandable SSD slot
Graphics Card
Ketebalan 12.9 mm
Berat 1.07 kg
Baterai 11.5 jam
Fitur
  • AKG custom dual speakers
  • Dolby digital surround sound
  • edge-to-edge glass protectionSupports Mi Cloud Sync and Mi Band unlocking

Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air 12.5″ dibanderol lebih murah, karena laptop ini memiliki spesifikasi lebih rendah. Untuk dapur pacunya akan ditenagai processor Intel Core M3 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 4GB. Media penyimpanannya juga lebih kecil, yakni 128GB. Namun sobat tetap bisa melakukan ekspansi dengan menambahkan SSD kedalamnya. Selain itu, laptop ini juga berjalan pada sistem operasi Windows 10 yang ditampilan pada layar 12.5 inci beresolusi Full HD.

Meski harga Laptop Xiaomi Mi Notebook 12.5 inci lebih murah, namun laptop ini memiliki daya tahan baterai lebih baik. Baterainya bisa bertahan selama 11.5 jam dan didukung teknologi 1C quick charging yang membuatnya bisa terisi sangat cepat. Sedangkan untuk bodinya, laptop ini memiliki ketebalan 12.9 mm, dan beratnya hanya 1.07 kg. Melihat spesifikasi yang dimilikinya, Laptop Xiaomi Mi Notebook Air memang bisa disejajarkan dengan laptop buatan Apple, karena sama-sama didesain sempurna dengan bodi full metal yang tipis dan ringan.Laptop Xiaomi Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Xiaomi Mi Notebook Laptop Xiaomi Mi Notebook Desain Xiaomi Mi Notebook Air Xiaomi Mi Notebook Air Laptop Xiaomi Mi Notebook Air

Semua tipe Laptop Xiaomi Mi Notebook telah mendukung fitur Mi Cloud sebagai media penyimpanan online yang nantinya bisa terhubung ke smartphone buatan Xiaomi. Selain itu, tersedia pula speaker berkualitas yang membuatnya bisa diandalkan untuk menikmati beragam konten multimedia dengan nyaman. Dilansir dari forum en.miui.com, Xiaomi akan membanderol harga Laptop Xiaomi Mi Notebook 12.5 inci seharga RMB 3499 atau setara dengan Rp. 6.8 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?


Advertisement