Harga Huawei P9 Lite Terungkap, Mau Tau ?

Detekno.com – Sebuah kabar mengejutkan kembali datang dari Huawei. Setelah kemunculannya beberapa waktu lalu dengan ponsel flagship miliknya, kini beredar kabar yang kami lansir dari laman GSMarena, menyebutkan varian P9 Lite siap dipasarkan. Menariknya lagi, disebutkan bahwa versi terendah dari varian Huawei P9 atau lebih tepatnya memiliki nama Huawei P9 Lite siap rilis ke pasaran dengan tiga pilihan warna premium yang diantaranya Gold, White dan Black.

Tak hanya itu saja, kemungkinan akan kepastian bahwa yang ada dalam dokumen tersebut merupakan Huawei P9 Lite, dipertegas dengan ukuran layar yang bisa sobat lihat di dokumen yang telah kami screen shot dibawah ini. Tercatat ketiga varian berbeda Huawei P9 Lite ini memiliki spesifikasi sama dengan kabar sebelumnya, dimana pada bagian layar menggunakan panel seluas 5,2 inch. Ukuran ini bisa dibilang masih dalam tarf kenyamanan tinggi.

Dokumen Huawei P9 Lite | Sumber : GSMarena

Dokumen Huawei P9 Lite | Sumber : GSMarena

Pasalnya, untuk ukuran tersebut sobat deteknokers masih bisa menggunakannya dengan mode satu tangan. Selain itu, untuk menyempurnakan bagian ini agar terkesan lebih menarik, Huawei sendiri adopsi teknologi In Plane Switching atau sering disebut dengan IPS dan bagian layar ini memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080p (Full HD), yang siap memanjakan mata deteknokers untuk menikmati berbagai konten multimedia secara jelas.

Selanjutnya di sektor fotografi Huawei sematkan lensa kamera berukuran besar 13 Megapixel di bagian utama. Dimana ukuran tersebut terbilang sangat pas buat sobat untuk dijadikan sebagai media foto maupun rekam video dengan hasil berkualitas. Kemungkinan akan hasil berkualitas ini kami ambil dengan berkaca pada Huawei P9 varian reguler yang sudah jelas dapat menghasilkan foto berkualitas pada setiap kali jepretan yang sobat lakukan dengan menggunakan kamera ini.

Pindah ke bagian depan, sobat deteklnokers bakal di suguih lensa kamera dengan ukuran 5 MP yang sanga bisa sobat andalkan untuk aktifitas selfie. Sementara pada bagian ruang pacu, Huawei P9 Lite perkuat dirinya dengan chipset Hsilicon Kirin 650 dan RAM sebesar 2GB, yang bila keduanya dipadukan sudah jelas hassilnya dapat menyemburkan performa serta kinerja secara powerfull, yang memungkinkan sobat sebagai pengguna nantinya bisa memainkan banyak macam game 3D tanpa ada kendala.

Huawei P9 Lite

Huawei P9 Lite

Ruang simpan internal yang diawarkan dapat dikatakan cukup luas, dikarenakan bukan hanya internal memory sebesar 16 GB saja yang dibekalkan terhadap dirinya, tetapi huawei juga memberikan slot eksternal memory yang bisa dijadikan sebagai akses perluasan penyimpanan agar menjadi lebih lega menggunakan microSD. Sedangkan pada sistem operasi, Huawei P9 Lite mempercayakannya terhadap Android v6.0 Marshmallow sebagai dasar dari sistem UI EMUI, khas dari huawei, dengan tampilan lebih menarik ketimbang versi terdahulu yang masih menggunakan Android Lollipop.

Lalu untuk menopang seluruh daya yang dibutuhkan oleh semua komponen hardware yang dibawanya, Huawei P9 Lite tanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Kemudian bila sobat bertanya akan harga huawei P9 Lite, pada laman dokumen yang sobat lihat diatas, disebut Huawei P9 Lite di lepas pada angka € 298,95 atau Rp.4,4 jutaan bila dijadikan kedalam rupiah. Sayangnya harga tersebut berlaku untuk kawasan Zona Euro, sedangkan untuk indonesia ? semoga saja dalam beberapa waktu dekat ini Huawei akan publikasikan perihal harga berikut dengan spesifikasi lebih detail ke publik.


Advertisement