Spesifikasi Harga Huawei P20 Lite Maret 2018

Detekno.com – Salah satu vendor smartphone asal China yaitu Huawei Mobile, terus bersaing dengan vendor lainnya dengan membuat sebuah ponsel flagship terbaru yaitu Huawei P20 Lite. Ponsel ini akan hadir dengan membawa spesifikasi RAM dan baterai dengan kapasitas besar, namun tidak hanya itu saja karena dari desainnya Huawei P20 Lite terlihat tipis dengan mengusung layar yang cukup luas. Penasaran bagaimana performa detail ponsel ini? Simak berikut informasi desain, spesifikasi, dan harga Huawei P20 Lite.

 

Spesifikasi dan Harga Huawei P20 Lite

 

Desain

Dari kabar yang telah beredar di dunia internet, dikabarkan bahwa ponsel ini akan hadir pada awal tahun 2018 dengan membawa desain layar berkonsep Full view yang memiliki rasio 18:9. Ukuran ponsel ini terbilang cukup besar yaitu 6.0 inchi, namun masih dapat digenggam dengan nyaman. Huawei P20 Lite membawa konsep desain kekinian dari versi yang sebelumnya. Dikabarkan juga ponsel ini akan hadir dengan menggunakan sistem operasi paling baru yaitu OS Android v8.0 Oreo, dengan antar muka EMUI 8.0 khas dari Huawei. Dengan demikian ponsel ini akan memberikan tampilan yang menawan.

Harga Huawei P20 Lite

Harga Huawei P20 Lite

Performa

Selanjutnya mengulas lebih lanjut pada bagian performa ponsel ini yang akan didukung oleh prosesor HiSilicon Kirin 659 dengan CPU Octa-core 2.36 GHz Cortex-A53 serta menggunakan GPU tipe Mali-T830 MP2. Dan untuk mendukung kinerja ponsel ini agar lebih gahar, dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB serta memori internal 64 GB. Dengan spesifikasi tersebut pengguna dapat menyimpan berbagai macam jenis file seperti game HD, video ataupun file besar lainnya.

 

Kamera

Beralih ke sisi fotografi Huawei P20 Lite ini hadir dengan mengandalkan fitur dual kamera utama di sisi belakang yang memiliki resolusi kamera sebesar 16 MP + 2 MP yang mampu menunjang aktifitas fotografi dengan hasil gambar yang tajam. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan menghasilkan foto selfie yang natural.  Huawei P20 Lite ini dibekali baterai dengan kapasitas 4100 mAh untuk mendukung kinerja sistemnya.

 

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Nokia 8 Sirocco Maret 2018

 

Harga

Huawei P20 Lite akan hadir dalam varian warna Black dan Blue yang kabarnya akan dibanderol dengan harga 370 EUR ata sekitar Rp. 6 jutaan. Walaupun harga ponsel ini cukup tinggi, namun telah dibekali dengan fitur fingerprint sensor serta fast battery charging.