Tablet Gahar! Berikut Spesifikasi dan Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro

Detekno.com – Produsen smartphone asal Tiongkok yaitu Huawei ikut serta dalam acara MWC 2018 di Barcelona dengan memperkenalkan tablet terbarunya yang bernama Huawei MediaPad M5 10 (Pro). Dari informasi yang didapatkan, tablet ini hadir dengan spesifikasi tangguh yang menjanjikan, namun bukan hanya itu saja karena Huawei MediaPad M5 10 (Pro) juga didukung dengan platform terbaru yaitu Android Oreo dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Hal menarik dari tablet ini adalah dengan dipasangnya sensor fingerpint sebagai sistem keamanan data milik penggunanya. Untuk informasi lebih jelasnya simak berikut ulasan desain, spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M5 10 Pro dibawah ini.

 

Spesifikasi dan Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro

 

Display

Huawei MediaPad M5 10 (Pro) memiliki bentang layar yang cukup lapang dengan luas 10.8 inchi serta resolusi 2560 x 1600 pixels. Layar tablet ini mengadopsi panel jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kontras warna hingga 16 juta warna sehingga akan mampu menghasilkan tampilan yang natural dan tajam. Permukaan layar Huawei MediaPad M5 10 (Pro) juga dibekali dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass. Dari desain yang dibawa perangkat ini terlihat elegan dengan menggunakan bahan dari metal semakin membuat tablet ini terlihat kuat dan gahar.

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro

Huawei MediaPad M5 10 Pro

Performa

Huawei MediaPad M5 10 (Pro) ini menjalankan sistem operasi terbaru yaitu Android Oreo v8.0 dengan antarmuka EMUI 8.0. Sedangkan untuk performa yang ditawarkan tablet ini dipersenjatai menggunakan chipset HiSilicon Kirin 960 dengan processor Octa-core. Huawei MediaPad M5 10 (Pro) diperkuat dengan kapasitas RAM 4 GB, serta untuk ruang penyimpanannya terdapat dua varian yakni dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB. Walaupun sudah memiliki kapasitas internal yang luas, Huawei tetap membekali tablet ini dengan slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 256 GB.

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro

Desain Huawei MediaPad M5 10 Pro

Kamera

Di bagian bodi belakang Huawei MediaPad M5 10 (Pro) didukung dengan resolusi kamera 13 MP yang mampu mendukung aktifitas berfotografi dengan hasil yang jernih berkat dukungan fitur seperti PDAF sensor, Time Lapse, HDR dan aperture f2.2. tablet ini juga mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Huawei MediaPad M5 10 (Pro) juga dibekali dengan kamera depan 8 MP yang siap untuk digunakan kegiatan selfie, video call atau merekam video selfie penggunanya.

 

Konektivitas

Huawei MediaPad M5 10 (Pro) telah mendukung konektivitas jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga tablet ini mampu untuk menghasilkan akses internet dengan kencang. Selain itu juga tersedia fitur Bluetooth, USB Type-C dan USB OTG. Untuk mendukung kinernya, perangkat ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 7500 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur Quick charge.

 

Baca Juga : Resmi Dirilis! Berikut Spesifikasi dan Harga Infinix Hot S3

 

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro

Harga terbaru Huawei MediaPad M5 10 Pro untuk saat ini belum tersedia karena tablet ini belum resmi dirilis. Namun dari beberapa informasi yang diterima, Huawei MediaPad M5 10 (Pro) akan dijual dengan harga sekitar Rp 6.3 juta dalam pilihan warna Space Gray dan Champagne Gold.