Harga Huawei Mate 30 Pro 5G, Unggulkan OS Terbaru Android 10

Harga Huawei Mate 30 Pro 5G – Huawei terus bersaing dengan vendor smartphone lainnya, dalam waktu dekat ini Huawei Mobile sedang mempersiapkan ponsel terbarunya untuk segera dirilis. Dari informasi yang saat ini beredar ponsel tersebut adalah Huawei Mate 30 Pro 5G yang mengusung desain full layar yang luas serta ponsel ini dibekali dengan tiga kamera utama yang memiliki spek tinggi. Desain yang akan digunakan ponsel ini merupakan desain yang saat ini menjadi tren dan banyak disukai semua kalangan terutama generasi milenial saat ini.

Salah satu kelebihan lain dari smartphone Huawei dengan kapasitas RAM besar adalah memungkinkan penggunanya melakukan kegiatan multitasking dengan lancar sehingga sobat Detekno dapat menjalankan kegiatan seperti bermain game, streaming, browsing, melakukan chat menggunakan jejaring sosial dan masih banyak lagi yang lainnya dengan lancar tanpa ada gangguan seperti lemot/lag. Penasaran bagaimana tampilan dan performa ponsel ini? Berikut informasi selengkapnya mengenai desain, spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 Pro 5G :

 

Harga Huawei Mate 30 Pro 5G, Unggulkan OS Terbaru Android 10

 

Ponsel ini akan hadir dengan konsep layar full view yang memiliki rasio 18.5:9. Ukuran ponsel ini terbilang cukup besar mencapai 6.53 inchi, namun masih dapat digenggam dengan nyaman. Huawei Mate 30 Pro 5G membawa konsep desain kekinian dari versi sebelumnya yang sudah rilis terlebih dahulu. Huawei Mate 30 Pro 5G dibekali menggunakan layar OLED dengan resolusi 1176 x 2400 pixels. Sementara untuk melindungi layarnya dari benturan dan berbagai goresan maka Huawei membekali ponsel ini dengan pelindung layar Gorilla Glass 6. Huawei Mate 30 Pro 5G ini akan hadir dengan menggunakan sistem operasi paling baru yaitu OS Android 10 dengan perpaduan antar muka EMUI 10 terbaru dari Huawei.

Harga Huawei Mate 30 Pro 5G

Huawei Mate 30 Pro 5G

Selanjutnya mengulas bagian performa ponsel ini akan dipasangkan prosesor HiSilicon Kirin 990 (7 nm+), CPU Octa-core 2.86 GHz Cortex-A76 dan grafis GPU Mali-G76 MP16. Serta untuk mendukung kinerjanya agar ponsel ini lebih gahar digunakan RAM dengan kapasitas 8 GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB atau varian yang lebih besar dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kelebihan ponsel dengan kapasitas RAM dan internal yang besar adalah memungkinkan penggunanya melakukan kegiatan multitasking dengan lancar sehingga sobat Detekno dapat menjalankan kegiatan multitasking seperti bermain game, streaming, browsing, chatting menggunakan jejaring sosial dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa sobat lakukan dengan lancar tanpa ada gangguan seperti lag.

Harga Huawei Mate 30 Pro 5G

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro 5G

Beralih ke sektor fotografi Huawei Mate 30 Pro 5G yang mengandalkan tiga buah kamera dengan spek tinggi. Tiga kamera pertama terpasang pada bagian belakang yang memiliki resolusi 40 MP + 8 MP + 40 MP juga dilengkapi oleh beberapa fitur seperti phase detection autofocus, depth sensor, mode HDR, panorama serta LED flash. Hal iki tentunya dapat menunjang aktifitas fotografi dengan hasil gambar yang jernih. Selanjutnya pada kamera depan ponsel ini memiliki dual kamera dengan resolusi 32 MP pastinya akan menghasilkan foto selfie dengan hasil yang lebih natural. Untuk mendukung seluruh kinerja sistemnya, ponsel ini dibekali baterai Li-Po dengan kapasitas 4500 mAh yang mendukung teknologi fast battery charging. Beberapa fitur konektifitas pendukung seperti WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Type-C, OTG, sensor fingerprint juga tersedia pada ponsel ini.

Harga Huawei Mate 30 Pro 5G

Harga Huawei Mate 30 Pro 5G

Dari informasi yang Detekno dapatkan, Huawei Mate 30 Pro 5G akan hadir varian warna Black, Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green, Orange, dan Forest Green. Belum ada informasi mengenai harga resmi ponsel ini, namun kabarnya ponsel terbaru andalan Huawei ini akan dibanderol dengan kisaran harga 1200 EUR atau sekitar Rp 18.500.000 Jutaan. Demikian informasi mengenai desain, spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 Pro 5G . Semoga informasi diatas dapat bermanfaat serta dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli ponsel Huawei yang sudah mendukung teknologi 5G dengan performa yang bisa diandalkan untuk aktifitas multitasking dengan lancar.