Harga Honor 8A Ponsel Android Murah Dibawah 2 Juta Rilis Akhir Januari 2019

Harga Honor 8A – Huawei yang merupakan salah satu vendor smartphone Android terus berkarya dengan mengeluarkan beberapa ponsel andalannya, jika beberapa waktu yang lalu sudah merilis Honor Play kini dikabarkan bahwa Honor sedang mempersiapkan untuk merilis ponsel tersebut namun dengan desain tampilan yang berbeda serta mengusung spesifikasi yang lebih unggul. Jika melihat dari desain tampilannya tentu Honor 8A akan membuat para pengguna akan sangat dimanjakan karena ponsel ini memiliki desain kekinian dan trendy. Performa ponsel ini pun dapat diandalkan untuk multitasking seperti browsing, streaming, gaming, dan menjalankan aplikasi lainnya. Untuk informasi selengkapnya mengenai desain, spesifikasi dan harga Honor 8A, simak ulasan berikut ini :

 

Harga Honor 8A, Ponsel Android Murah Dibawah 2 Juta dengan OS Pie Rilis Akhir Januari 2019

 

Honor 8A akan hadir dengan membawa layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna seluas 6.09 inchi dan didukung resolusi 720 x 1560 pixels. Selain itu Honor juga membekali ponsel ini dengan pelindung layar menggunakan Gorilla Glass agar layarnya tetap bisa aman dari benturan benda tajam dan juga goresan. Honor 8A akan dirilis dalam berbagai varian warna menarik seperti warna Black, Blue, Gold dan juga Red.

Harga Honor 8A

Honor 8A

Selain dibekali dengan desain yang menarik, Honor 8A juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio P35, CPU Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53 serta GPU PowerVR GE8320. Honor 8A akan dibekali menggunakan kapasitas RAM 3 GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 atau varian yang lebih besar 64 GB. Jika ruang penyimpanan dirasa kurang, maka sobat Detekno dapat menambahkan microSD card pada slot yang tersedia. Kelebihan ponsel dengan kapasitas RAM dan internal yang besar adalah memungkinkan penggunanya melakukan kegiatan multitasking dengan lancar sehingga sobat Detekno dapat menjalankan kegiatan multitasking seperti bermain game, streaming, browsing, chatting menggunakan jejaring sosial dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa sobat lakukan dengan lancar tanpa ada gangguan seperti lag.

 

Berlanjut ke salah satu bagian Honor 8A lainnya yakni disektor kamera yang dapat mengabadikan moment dengan sempurna. Honor 8A dibekali dengan single kamera utama beresolusi 13 (f/1.8) yang juga dilengkapi oleh beberapa fitur seperti phase detection autofocus serta LED flash. Sementara untuk bagian kamera depannya, ponsel ini telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP (f/2.0), tentunya hal ini akan dapat menunjang aktifitas foto selfie dan video call dengan hasil yang memuaskan. Selain itu sobat Detekno juga dapat menggunakan kamera ponsel ini untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Harga Honor 8A

Harga Honor 8A

Sementara untuk platform yang digunakan juga sangat baru yaitu OS Android 9 Pie dan antar muka EMUI 9.0 untuk menghasilkan tampilan yang menarik, smooth dan responsif tentunya. Untuk fitur konektifitas ponsel ini juga cukup lengkap seperti adanya Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, GPS, Radio, dan USB. Honor 8A mendukung Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dengan koneksi jaringan 4G LTE. Ponsel ini dibekali baterai Non-removable Li-Po berkapasitas 3.050 mAh yang kabarnya akan didukung dengan teknologi fast battery charging. Ponsel ini bias segera sobat Deteno dapatkan pada pertengahan bulan Januari 2019 mendatang di Huawei’s Online Store dengan harga 100 EUR atau jika di rupiahkan sekitar Rp 1.600.000 saja.

 

Demikian ulasan mengenai desain, spesifikasi dan harga Honor 8A, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli ponsel Huawei Honor dengan kapasitas RAM dan storage yang besar namun dibanderol dengan harga yang terjangkau di awal tahun 2019 ini.