Harga Headset AR Hololens Microsoft Yang Resmi

Banner

Detekno.com – Headset Augmented Reality buatan Microsoft yakni Hololens. Memang sudah lama tidak terdengar namanya. Namun headset AR Microsoft ini kembali muncul dengan kabar bahwa pihak Microsoft sudah mulai menjual perangkat Hololens nya kepada para calon konsumennya. Yah sebelumnya memang Microsoft sudah merilis dan menjual versi developer Hololens. Yang dijual secara terbatas untuk pihak Developer saja. Namun kini mereka sudah membuka penjualan Hololens secara umum.

Trend Augmented Reality memang masih kalah dengan trend dunia Virtual Reality. Namun Microsoft sangat menyakini bahwa trend AR ini akan semakin berkembang. Dan akan memiliki banyak peminat. Bahkan saat ini trend AR ini diimplementasikan pada game Pokemon GO. Yang saat ini sudah diunduh oleh puluhan juta orang di seluruh Dunia. Yang membuat pembuat game tersebut banjir keuntungan yang sangat banyak.

Harga Headset AR Hololens Microsoft Yang Resmi

Harga Headset AR Hololens Microsoft Yang Resmi

Dilansir dari Ubergizmo, Microsoft memang sudah merampungkan Hololens nya pada awal tahun 2016. Yang ditandai dengan perilisan Headset AR yang ditujukan untuk para Developer pada bulan Maret 2016. Microsoft saat ini memang sudah memajang pre order Holo Lens disitus resmi Microsoft Hololens. Saat ini Microsoft masih membatasi penjualan secara langsung HoloLens nya sebanyak 5 unit saja untuk negara Amerika Serikat dan Kanada.

Harga HoloLens Microsoft tersebut memang sangat mahal mencapai USD $3000 atau sekitar Rp 39,3 Juta. Harga tersebut adalah untuk 1 unit Headset AR saja. Memang sangat mahal namun ini cukup sebanding dengan kerja keras para tim Microsoft dalam membuat Headset AR terbarunya itu. CEO Microsoft Satyla Nadella mengungkapkan bahwa HoloLens ini adalah perangkat yang bisa membawa sensasi baru dan impian para pengiat komputer sains kedalam dunia nyata. Headset ini tidak akan bikin repot para calon penggunanya terdahap kabel yang menguntai. Sebab perangkat ini bisa dipakai oleh siapa saja dan dimana saja.

Headset HoloLens

Headset HoloLens

Project dari Head Alex Kipman ini memang project yang besar. Para calon konsumen yang membelinya juga memiliki tujuan menggunakan HoloLens untuk tujuan akamedis. Bahkan perusahaan dan institusi penelitian salah satunya NASA JPL sudah melakukan percobaan pada headset tersebut guna tahu apa saja kegunaan dan fungsi Headset AR tersebut. Pihak Microsoft juga memberikan pilihan paket penjualan Headset HoloLens nya yang diantaranya adalah fitur kendali dan berbagai fitur keamanan pada headset ini.


Advertisement