Harga Google Pixel C, Tablet Android Marshmallow Ram 3GB


Detekno.com – Setelah tahun sebelumnya merilis Nexus 9, pada tahun ini Google kembali merilis tablet Android bernama Tablet Google Pixel C. Tablet ini dirilis bersamaan dengan peluncuran LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P pada tanggal 29 September 2015, di Amerika. Menariknya, tablet ini mengusung spesifikasi kelas atas dan memiliki keyboard eketernal yang bisa dilepas layanya tablet Microsoft Surface dan iPad Pro.  Selain mengandalkan keyboard ekternal sebagi daya tariknya, Tablet Google Pixel C juga dibekali sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Tablet Google Pixel C

Tablet Google Pixel C (Foto : GSMarena.com)

Bisa dikatakan Google Pixel C merupakan tablet Android pertama didunia yang mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Bahkan menurut GSMarena, tablet ini dibuat secara khusus oleh tim pembuat Chromebook Pixel, sehingga otomatis teknologi yang dibawanya akan secanggih laptop Chromebook yang identik sebagai perangkat penunjang kerja dan proktivitas. Hal tersebut diperkuat dengan pemakaian processor NVIDIA Tegra X1 dan Ram 3GB sebagai dapur pacu tablet Google Pixel C.

Dapur pacu tablet ini sebanding dengan harga Google Pixel C yang dibanderol diatas 6 Juta Rupiah. Meski harganya sangat mahal, namun deteknokers akan mendapatkan sebuah tablet flagship dengan layar berukuran 10.2 inci yang memiliki fungsionalitas layaknya sebuah laptop. Selain itu, layarnya juga dibekali resolusi 2560 x 1800 pixes dengan kerapatan layar 308 ppi, serta mendukung teknologi sRGB color gamut dan kecerahan 500 nits, sehingga kualias gambarnya akan benar-benar hidup dan memanjakan mata deteknokers yang membelinya.

Ukuran layar tablet ini memang sangat besar, oleh karena itu Google memberikan keyboard tambahan untuk mempermudah pengoperasian Google Pixel C saat dibuka membuka dokumen maupun aktivitas kerja lainnya. Kemudian untuk sektor penyimpanan, Google menyediakan 2 pilihan memori internal, yang terdiri dari 32GB, dan 64GB. Sayangnya tablet ini belum mendukung penyimpanan ekternal microSD, jadi deteknokers harus puas dengan kapasitas memori internal yang tersedia saat menyimpan file penting kedalam tablet Android Marshallow ini.

Peforma optimal dari processor Quad Core 64 Bit yang dipadukan Ram 3GB, serta Chipset Nvidia Tegra X1, pastinya mampu menunjang kinerja powefull ketika deteknokers memakainya untuk bermain game, dan multitasking banyak aplikasi Android. Sayangnya untuk saat ini, belum ada informasi mengenai konektivitas internet yang miliki Google Pixel C. Namun sepertinya, belum mendukung teknologi 4G LTE, dan masih mengandalkan jaringan Wi-Fi.

Harga Google Pixel C

Harga Google Pixel C (Foto : GSMarena.com)

Walaupun hadir tanpa konektivitas 4G LTE, namun tablet Google Pixel C telah dilengkapi teknologi USB Type C yang siap menjadi standard baru di inudustri teknologi smartphone dan tablet. Mungkin inilah salah satu penyebab harga Google Pixel C dibanderol cukup mahal, karena deteknokers harus membelinya dengan harga USD$499 untuk model 32GB atau setara 6.9 Jutaan (USD 1 = Rp. 14.000). Sedangkan harga Google Pixel C 64GB, harus deteknokers bayar dengan harga USD$599 atua setara 8.3 Jutaan.  Sayangnya harga tersebut belum termasuk dengan kebyoard, karena keyboard nya dijual secara terpisah dengan harga USD$149.


Advertisement