Telah di Rilis! Berikut Harga Fujifilm X-A5

Detekno.com – Fujifilm menghadirkan kamera mirrorless untuk entry-level terbarunya yaitu X-A5 yang merupakan kamera penerus dari series sebelumnya yakni X-A3 yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu pada pertengahan tahun 2016 lalu. Fujifilm X-A5 ini telah dibekali dengan sederet fitur baru yang sebelumnya belum ada. Akan ada teknologi on-chip phase-detect autofocus juga pada kamera ini yang berfungsi untuk mempercepat proses penguncian ke fokusan pada saat mulai memotret. Lantas berapa harga Fujifilm X-A5 ini? Simak informasinya dibawah ini.

Harga Fujifilm X-A5

Performa

Terdapat sistem Hybrid AF yang diklaim mampu untuk melakukan fokus 2 kali lebih cepat daripada model pendahulunya, selain itu hal ini dapat membantu kinerja kamera saat melakukan subject tracking. Selain itu kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi tinggi yakni 4K walaupun hanya dengan frame rate sekitar 15 FPS dan durasi waktu 5 menit. SEDANGKAN Untuk video DENGAN resolusi FHD 1080p, Fujifim X-A5 dapat merekam dengan frame rate mencapai 60 FPS selama waktu 14 menit.

Harga Fujifilm X-A5

Harga Fujifilm X-A5

Di dalam kamera Fujifilm X-A5 ini terpasang sensor APS-C 24 MP yang mempunyai filter warna dengan sensitivitasnya ISO 200 hingga 12.800. selain itu dari tampilannya, X-A5 ini tetap mempertahankan gaya retronya dengan menggunakan LCD touchscreen seluas 3 inci yang dapat dilipat hingga 180 derajat ke arah depan untuk memudahkan saat berforto selfie. Fujifilm X-A5 juga turut menyiapkan port konektor untuk mikrofon.

Harga Fujifilm X-A5

Harga Fujifilm X-A5

Bersamaan dengan peluncuran X-A5 ini, Fujifilm juga turut memperkenalkan lensa powerzoom perdananya yakni XC-15-45 mm dengan aperture f/3.5-5.6 OIS PZ. Sama seperti kamera yang lainnya, fungsi dari zooming pada lensa ini diproses dengan motor elektrik. Fujifilm telah menjadikan satu paket kamera mirrorless X-A5 dan lensa powerzoom XC-15-45 mm dengan harga mencapai $600 atau sekitar Rp. 8,1 juta. Sementara jika ingin membeli Lensa XC-15-45 mm saja juga bisa, dengan harga $300 atau setara Rp. 4,1 juta. Kedua perangkat ini akan mulai disebarluaskan di pasar global pada pertengahan bulan Februari 2018.

Baca Juga : Kamera Action Canggih! Simak Harga Google Clips 2018

Harga

Untuk desain tampilannya Fujifilm X-A5 tampil dengan desain retro yang pilihan warnanya pink, brown, dan black. Kamera ini akan dijual dengan harga $600 atau jika di Indonesia senilai Rp. 8 juta sudah termasuk dengan lensa superzoom.