Harga Evercoss One X : HP Android One 1 Jutaan


Harga Evercoss One X – Awal tahun 2015 Indonesia kedatangan smartphone berlabel Android One yaitu Evercoss One X, Nexian Journey, dan Mito Impact. Dari ketiga ponsel tersebut yang paling menarik adalah Evercoss One X karena memiliki kualitas lebih baik, dengan dukungan layanan purna jual lebih meyakinkan. Berbekal service center yang merata mencapai 70 tempat diseluruh Indonesi akan memudahkan penggunanya apabila ada kerusakan atau keluhan pada ponsel Evercoss yang mereka beli.

Evercoss mengutamakan kualitas produk dan operating system terbaru bagi konsumen Indonesia. Ponsel ini menjanjikan kualtas produk yang terjamin oleh Google, karena spesifikasi hardware dan softwarenya sudah disamakan agar mampu menghasilkan kecepatan dan kinerja resposif namun tetap efesien. Selain itu Evercoss One X juga dilengkapi teknologi canggih dan dapat memperbaharui sistem operasinya secara otomatis selama 2 tahun sesuai janji Google dalam memproduksi Android One.

OS yang terpendam didalamnya adalah OS Android terbaru yaitu Android Lollipop 5.1, bahkan belum ada smartphone lain yang menggunakan OS tersebut selain produk Android One. OS Android Lollipop 5.1 merupakan operating system tercepat saat ini, kinerja OS tersebut 4 kali lebih cepat dibandingkan OS Android sebelumnya, sehingga memberikan pengalaman menggunakan smartphone Android paling cepat dan paling responsif dibandingkan Smartphone Android yang lain.

Harga Evercoss One X juga cukup terjangkau, sesuai ambisi Google dalam menghadirkan smartphone murah sebagai pengganti featured phone yang masih banyak dipakai negera berkembang termasuk Indonesia. Ponsel ini mampu menghubungkan banyak orang dengan dunia internet sebagai sumber informasi saat ini, dan mampu memenuhi komunikasi dan hiburan penggunanya. Bagi anda yang terarik membeli Smartphone Android One tersebut, silahkan simak Spesifikasi Dan Harga Evercoss One X berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Evercoss One X

Review Evercoss One X

Review Evercoss One X

Desain & Layar

Dimensi 132 x 67 x 9.2mm
Berat 105 gram
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inch 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Proteksi

Layar yang dimiliki ponsel Android One tersebut berukuran 4.5 inch dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels. Resolusinya mungkin cukup kecil bagi anda yang sering menggunakan smartphone berlayar HD atau Full HD. Namun kualitasnya sudah cukup memuaskan karena dilengkapi panel IPS Display dengan kerapatan pixel -218 ppi, dan layar capacitive dengan jumplah warna 16 Juta sehingga layar akan tetap tajam dan memiliki sudut pandang yang luas walaupun resolusinya kecil.

Sayangnya Evercoss tidak memberikan lapisan Gorilla Glass pada ponselnya demi menghemat biaya produksi agar Harga Evercoss One X bisa lebih murah. Kemduian untuk dimensi One X berukuran 132 x 67 x 9.2mm dengan bobot 105 gram. Bentuk layarnya yang cukup kecil, dan memiliki berat sangat ringan akan memudahkan kita mengoperasikan One X dengan satu tangan. Ponsel ini tentu cocok bagi anda yang memiliki aktivitas mobile yang tinggi sehingga lebih simple dalam mengoperasikan ponsel ini.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 32 GB

Sudah disediakan memory internal berukuran cukup besar yaitu 8GB. Kapasitas memory internalnya sudah cukup besar dibandingkan ponsel sekelasnya yang rata-rata hanya dibekali memory internal 4GB. Sedangkan untuk memory ekternal bisa menggunakan microD dengan kapasitas maksimum sebesar 32GB, anda juga bisa menggunakan layanan Google Drive sebagai penyimpanan online 15 GB gratis, sehingga Anda dapat menyimpan foto, gambar, video yang bisa dibuka pada perangkat lain yang mendukung Google Drive.

Dapur Pacu

Harga Evercoss One X

Dapur Pacu Evercoss One X

Operating System Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ram 1 GB
Chipset Mediatek MT6582, Quad-Core processor 1.3 GHz Cortex A7
GPU Mali-400mp2
Baterai Li-Ion 1700 mAh

Selain Harga Evercoss One X yang dibanderol murah, ponsel ini juga memiliki kelebihan pada sistem operasinya. Google memberikan Android Lollipop 5.1 pada ponsel Android One buatan Evercoss tersebut, Google juga menjajikan update software pada ponsel ini secara berkala selama 2 tahun sehingga pengguna One X tidak akan tetap bisa mengikuti perkembangkan sistem operasi Android yang terus ditingkatkan teknologinya setiap tahunnya.

Kemudian untuk hardwarenya, mengandalkan processor Mediatek MT6582 yang memiliki kecepatan processor Quad Core 1.3 Ghz. Processor tersebut berjalan pada arsitektur 32Bit, walaupun cukup jadul karena Mediatek sudah membuat processor 64Bit, namun performa One X tetap cepat dan berjalan lancar dengan OS Android Lollipop 5.1 yang dibawanya. Selain itu disediakan pula Ram berukuran 1GB dan GPU Mali 400 mp2 yang meningkatkan kinerja multitasking dan pengolahan grafis video atau game.

Baterai yang dimiliki ponsel ini berukuran 1700 mah, dan di janjikan memiliki waktu bicara hingga 10 jam. OS Android Lollipop yang dibawanya juga dilengkapi fitur penghemat daya, yang otomatis aktif saat baterai mau habis sehingga anda tetap bisa berkomunikasi lewat telepon ataupun SMS. Baterai tersebut bisa kita copot, sehingg anda diberikan opsi untuk membeli batera candangan atau mungkin membeli powerbank untuk berjaga-jaga agar baterai tak habis disaat-saat penting.

Kamera 

Harga Evercoss One X

Kamera Evercoss One X

Kamera Utama 5 MP, Autofocus, LED Flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP

Karena Harga Evercoss One X tergolong sangat murah, wajar apabila ponsel ini hanya memiliki kamera utama 5 Megapixel. Kamera tersebut sudah dibekali fitur Autofocus dan LED Flash yang dioptimalkan oleh aplikasi Google Camera yang memiliki fitur HDR, Lens Bluer, Panorma, dan Photo Sphere. One X juga dilengkapi kemampuan merekam video HD 720p. dengan kualitas gambar yang tajam dan jernih, sehingga anda bisa mengabadikan beragam momen berbentuk video dan foto.

Kemudian untuk bagian kamera depan memiliki lensa 2 Megapixel, yang bisa anda gunakan sebagai sarana foto selfie, dan melakukan panggilan video call dengan aplikasi Google Hangouts yang tersedia otomatis pada Evercoss One X. Semua layanan Google memang dimasukan pada ponsel ini, jadi anda tetap bisa menjalankan aplikasi favorit tanpa perlu mencarinya di Play Store, Evercoss bahkan menambahkan BBM (Blackberr Messenger) sebagai aplikasi default One X.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM
Internet 3G HSPA
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS

Sebagai sarana komunikasi, ponsel ini bisa menjadi pilihan tepat karena dilengkapi fitur Dual Sim yang memudahkan komunikasi menggunakan 2 buah nomer GSM yang berbeda, dan dapat aktif secara bersamaan. Kemudian untuk konektivitas internetnya mengandalkan jaringan 3G (HSDPA) dengan kecepatan mencapai 21 Mbps. Untuk konektivitas pendukung sudah ada Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan MicroUSB. Memang cukup disayangkan ponsel ini tidak dilengkapi LTE karena ponsel ini dibanderol setara dengan Polytron Zap 5 yang dilengkapi teknologi LTE.

Harga Evercoss One X

Evercoss One X

Evercoss One X

Harga Evercoss One X Baru Rp. 999.000
Harga Evercoss One X Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Evercoss

Harga Evercoss One X sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia, harga promo ponsel ini hanya sebesar 1 Juta Rupiah, dan setelah masa promo habis maka harganya menjadi sekitar 1.3 Jutaan. Smartphone dengan jaminan stadard dari Google tersebut bisa menjadi alternatif bagi anda, karena Evercoss merupakan salah satu vendor lokal terbaik saat ini dan mereka sudah dipercaya oleh Google sebagai produsen Android One di Indonesia.

[wp-review]

Total : 5.8/10

Kelebihan : Harga Evercoss One X yang dibanderol 1 Juta Rupiah menjadi kelebihan dari ponsel Evercoss tersebut, selain itu ponsel ini juga dilengkapi OS Android terbaru yaitu Android Lollipop yang dijanjikan mendapatkan update OS terbaru setiap tahunnya. Sebagai dapur pacunya sudah disediakan Ram berukuran 1GB yang bekerja berasama processor Quad Core 1.3 Ghz, kamera depannya juga beresolusi cukup besar sehingga cocok digunakan untuk berfoto selfie.

Kelemahan : Smartphone Android One tersebut memang memiliki spesifikasi sama persis dengan Android One yang lain, namun karena harganya sangat murah membuatnya tidak dilengkapi spesifikasi terbaik seperti tidak ada teknologi LTE dan layarnya masih beresolusi cukup rendah. Kemudian hardwarenya tergolong masih jadul karean ditahun 2015 merupakan era smartphone murah dengan processor 64 Bit. Bagaimana tertarik membeli ponel ini setelah melihat Harga Evercoss One X yang murah beserta kelebihan atau kelemehana yang dimilikinya ?


Advertisement