Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 6 dengan RAM 6GB

Detekno.com – Xiaomi sedang gencar untuk terus membuat produk – produk terbaru dengan spesifikasi terbaik, baru ini Xiaomi mengeluarkan produk terbarunya yaitu Mi 6. Salah satu yang paling mengguncang yaitu dari sisi kamera utama yang dibuat ganda serta dihilangkannya audio jack pada Mi 6. Selanjutnya akan dibahas mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 6 yang telah ditawarkan.

Tak hanya dari segi desain saja, Mi 6 juga mengalami peningkatan dari segi perangkat lunak (software). Jika sebelumnya Mi 5 menggunakan chipset Snapdragon 820, pada kali ini Mi 6 disematkan chipset terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6GB.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Bisa dikatakan bahwa smartphone flagship Xiaomi ini cukup nyaman saat digenggam. Memiliki spesifikasi ukuran layarnya 5,15 inci ini membuat ponsel setebal 7,5 mm ini tak terlalu besar tetapi juga tak terlalu kecil. Dan lagi desain dari ponsel Mi 6 yang melengkung pada kedua sisi belakangnya juga membuat ponsel ini jadi lebih nyaman dalam genggaman. Namun pada Mi 6 bodinya menggunakan kacanya yang justru membuat ponsel jadi lebih licin. Disisi lain Xiaomi menghadirkan case silicon untuk membuat pengguna lebih nyaman pada saat memegangnya.

Dan untuk pertama kalinya, Xiaomi menghilangkan audio jack. Tapi kamu akan tetap menemukan port USB tipe C pada sisi bawah ponsel yang diapit oleh dua buah speaker. Seperti pada ponsel Xiaomi yang lainnya, pada sisi kanan ponsel ditempatkan tombol volume dan power. Pada sisi kiri ponsel terdapat sim card tray. Dan pada bagian belakang ponsel diisi dengan kamera ganda dan sebuah flash.

Diketahui Mi 6 memiliki layar 5,15 inci IPS capative touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 1.080×1.920 piksel. Selain itu, layar Xiaomi Mi 6 ini dibekali dengan teknologi reduced glare yang membuat layar tetap nyaman ditatap meskipun sedang melihat ponsel pada malam hari dalam kondisi lampu dimatikan. Jadi, bisa dibilang, Xiaomi menghadirkan layar Mi 6 yang lebih ramah terhadap mata pengguna.

Ponsel ini tentu tidak diragukan lagi mengingat Mi 6 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Dan juga menggunakan RAM 6GB, wow. Kekuatan inilah yang membuat performa Mi 6 makin ngebut namun tetap hemat daya. Untuk ruang penyimpanan, memori internal Mi 6 menyediakan kapasitas 64GB (ada dua varian memori internal, yakni 64GB dan 128GB). Keduanya memiliki RAM 6GB. Dan juga tak ketinggalan, Xiaomi Mi 6 hadir dengan baterai berkapasitas 3.350mAh. Kapasitas baterai Mi 6 bisa dibilang cukup besar untuk smartphone berlayar 5,15 inci. Xiaomi Mi 6 ini menggunakan OS Android Nougat 7.1.1 yang digabung dengan sistem MiUI 8 yang cukup simpel tanpa ada tombol menu aplikasi.

Kamera ganda merupakan salah satu fitur yang diunggulkan oleh Xiaomi Mi 6. Di atas kertas, Mi 6 memiliki kamera ganda masing-masing 12MP. Meski begitu, kedua lensa Mi 6 memiliki fungsi berbeda. Lensa pertama merupakan lensa wide-angle dan lensa lainnya adalah telephoto 52mm. Kemampuan lensa tersebutlah membuat kamera Mi 6 bisa punya efek depth of field yang bikin hasil foto bisa berlatar bokeh. Selain itu, kamera Mi 6 juga dibekali kemampuan 2x zoom. Sementara, pada bagian kamera selfie Mi 6 memiliki sensor 8MP.

Spesifikasi Mi 6:
– Layar 5,15 inci
– RAM 6GB
– ROM 64GB
– Chipset Qualcomm Snapdragon 835
– Baterai 3.350mAh
– Dual camera utama 12MP
– Kamera selfie 8MP
– Fingerprint scanner
– Harga 2.899 Yuan (sekitar Rp 4,8juta)
– Tidak ada audio jack 3,5mm
– OS Android Nougat 7.0 / Antarmuka MiUI 8

Dengan informasi mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 6, maka bisadi pertimbangkan lagi untuk memiliki smartphone ini atau tidak. Tentu dengan dengan berbagai spesifikasi yang telah diberikan dipastikan tidak akan mengecewakan.