Spesifikasi dan Harga BQ Aquaris VS Plus 2018

Detekno.com – Vendor smartphone asal Spanyol yakni “BQ” meluncurkan tipe smartphone yang spesifikasinya diatas BQ Aquaris VS. Smartphone tersebut adalah BQ Aquaris VS Plus yang akan sama-sama launching pada bulan Februari 2018 mendatang dan diperkirakan akan dilepas ke pasar global pada bulan Maret 2018. BQ Aquaris VS Plus ini menawarkan performa yang lebih unggul dan juga layar yang lebih luas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang ditawarkan BQ Aquaris VS Plus, simak berikut spesifikasi dan harga BQ Aquaris VS Plus berikut ini.

Spesifikasi dan Harga BQ Aquaris VS Plus 2018

Desain

Dengan desain yang tidak berbeda dengan versi dibawahnya, namun BQ Aquaris VS Plus ini hadir dengan layar yang lebih besar yakni 5,5 inch. Dibekali dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan kekayaan warna mencapai 16 juta warna. Resolusi yang dimiliki juga sudah pasti lebih unggul daripada versi dibawahnya yakni 1080×1920 pixel dengan kerapatan pixel 401 ppi. Dan sepertinya manufaktur BQ tetap mempercayakan proteksi layar pada versi BQ Aquaris VS Plus ini dengan menggunakan Dinorex glass. Dimensi dari smartphone BQ Aquaris VS Plus ini adalah 152.3×76.7 dengan ketebalan yang tidak jauh berbeda dengan versi dibawahnya, yakni 8.4mm. Desain yang ramping dan tipis ini menjadi keunggulan yang di tawarkan BQ Aquaris VS Plus ini dan untuk operating system menggunakan Android Nougat v7.1.2.

 

Harga BQ Aquaris VS Plus

BQ Aquaris VS Plus

Fitur

Lanjut dengan fitur-fitur yang ditawarkan BQ Aquaris VS Plus dari sisi kamera, BQ Aquaris VS Plus tetap memilih sama dengan versi dibawahnya, dengan menggunakan kamera 12MP pada bagian belakang dengan ditambahkan pendukung fram focus f/2.0, 1/2.9″ dan dilengkapi dengan LED flash. Fitur pendukung kamera dengan geo-tagging, mode HDR, mode panorama, touch focus, dan face detection. Berlanjut dengan kamera depan, dengan mengusung kamera depan 8MP dilengkapi dengan flash LED menambah keunikan tersendiri dari BQ Aquaris VS Plus karena memang tidak semua smartphone ini menambahkan flash LED di bagian depan untuk menemaini kamera depan tersebut.

BQ Aquaris VS Plus juga menawarkan fitur-fitur lain seperti oenyediaan sensor yang bisa sangat dibutuhkan bagi beberapa pengguna smartphone agar lebih fungsional. Dengan didukung sistem proteksi ponsel menggunakan finger print membuat ponsel BQ Aquaris VS Plus ini lebih aman. Selain itu fitur pendukung seperti sensor accelerometer, proximity, dan juga compass.

Harga BQ Aquaris VS Plus

Harga BQ Aquaris VS Plus

Performa

Untuk segi performa dari BQ Aquaris VS Plus ini menawarkan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan CPU octa-core 1.4GHz Cortex-A53 yang cukup mumpuni ditambah dengan GPU Adreno 505 yang mampu mendukung dalam saat kegiatan gaming. Dari segi baterai juga ditawarkan kapasitas yang lebih besar dari tipe dibawahnya mengingat layar yang diusung BQ Aquaris VS Plus ini cukup lebar sehingga memerlukan konsumsi daya yang juga cukup tinggi. Baterai yang tertanam pada BQ Aquaris VS Plus ini adalah 3400 mAh, namun demikian smartphone BQ Aquaris VS Plus ini memiliki fitur fast  charging, sehingga meski dya tampu baterai cukup lumauan besar, lama pengisian ulang daya tidak terlalu memakan waktu lama.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga BQ Aquaris VS Terbaru Februari 2018

Harga BQ Aquaris VS Plus

Informasi lebih lanjut mengenai harga, BQ Aquaris VS Plus akan diluncurkan dengan harga EUR 230 atau sekitar Rp. 3,8 jutaan dalam satu varian warna saja yakni Mist Gold.