Harga Asus Zenwatch Turun Harga, Cuma 1 Jutaan Mau ?


Detekno.com – Harga Asus Zenwatch dikabarkan turun dari $199 (Rp2,6 jutaan) menjadi $129 atau setara (Rp 1,7 jutaan). Kabar turunnya harga smartwatch Asus Zenwatch menjadi kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Smartwatch Asus Zenwatch di Indonesia. Walaupun kita belum bisa mendaptkannya secara resmi, namun kemungkinan penurunan harga ini akan berpengaruh disaat Asus merilis smartwatch buatannya di Indonesia.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Asus Zenwatch merupakan perangkat jam tangan pintar (Smartwatch) yang dikembangkan dengan desain layar kotak berukuran 1.63 inci, dan memakai teknologi Amoled beresolusi 320×320 pixels beserta kepadatan pixels mencapai -278 ppi. Selain itu, Layar Asus Zenwatch  juga memakai teknologi layar lengkung 2.5D dengan lapisan anti gores Corning Gorlla Glass 3 diatasnya.

Harga Asus Zenwatch

Harga Asus Zenwatch

Untuk dapur pacunya, Asus Zenfwatch mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.2 Ghz dan dibekali memori Ram 512 MB serta internal memori 4GB. Sementara untuk sistem operasinya, memakai OS Android Wear yang sekarang ini sudah mengadopsi Android Lollipop V5.1.1, sehingga lebih banyak dukungan aplikasi Android terbaru yang bisa dijalankan pada Asus Zenwatch.

Harga Asus Zenwatch yang dibanderol lebih murah, membuatnya menjadi pilihan tepat bagi sobat deteknokers yang mencari jam tangan pintar dengan desin stylish dan elegan. Pasalnya Asus menghadirkan kalep kulit yang diklaim memiliki standard premium jam tangan Italia yang didesain agar nyaman dipakai dan cocok dipakai baik pria ataupun wanita.  Sementara untuk bodynya memakai material stainless steel yang dibuat dengan dimensi 51 x 39.9 x 7.9 mm.

Fitur utama dari jam tangan pintar Asus adalah untuk memantau kegitan fitness dan melacak kondisi kebugaran penggunanya. Selain itu, tersedia pula perintah suara Google Voice yang bisa dipakai untuk mengirim dan membalas sms, memeriksa email, membuat panggilan, dan browsing internet. Sayangnya jam tangan pintar ini tidak bisa berdiri sendiri, dan harus terkoneksi ke smartphone Android atu tablet Android dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 keatas.

Harga Asus Zenwatch

Desain Asus Zenwatch

Berbeda dengan Moto 360 yang memakai wireless charger untuk mengisi daya baterai, Asus ZenWatch mengandalkan port MicroUSB untuk mengisi bateri berjenis Li-Po 1.4Wh yang dibawanya. Sementara untuk terkoneksi ke smartphone atau tablet, tersedia konektivitas Bluetooth V4.0 yamg mempermudah sobat dalam mengakses kontak, panggilan, email, dan pesan teks. Selain itu, tersedia pula beragam pilihan watch face yang bisa ditambahkan secara manual dari Google Play Store.

Menariknya didalam Asus Zenwatch dilengkapi Built-in microphone yang tak dimilik penantangnya, yaitu Motorola Moto 360. Padahal harga Asus Zenwatch sejatinya jauh lebih murah dibandingkan harga Motorola Moto 360 yang kini berada pada kisaran $150 atau setara (Rp 1,9 jutaan). Namun kedua jam tangan pintar ini menawarkan tampilan fisik berbeda, dimana Moto 360 memiliki bentuk bundar, sementara Asus Smartwatch berbentuk kotak.

Wajar apabila ada selisih harga antara Moto 360 dan harga Asus Zenwatch, karena keduanya dipasarkan dengan desain berbeda dan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ketahanan terhadap air Asus Zenwatch masih dibawah Moto 360, dimana Asus membekalinya dengan sertifikat anti air IP55, sementara Moto 360 memiliki sertikati anti air dan debu IP67. Sayangnya kedua smartwatch ini belum resmi dipasarkan di Indonesia, padahal harga Asus Zenwatch dan Moto 360 cukup terjangkau.


Advertisement