Harga Asus Zenfone C : Layar IPS Harga 1 Jutaan


Harga Asus Zenfone C – Belum lama ini Asus merilis smartphone murah terbarunya di Indonesia yaitu Asus Zenfone C. Smartphone buatan Asus memang memiliki daya tarik yang besar, terutama karen harganya sangat murah. Perusahaan asal Taiwan tersebut juga tak segan-segan melengkapi smartphonenya, dengan spesifikasi tinggi untuk memuskan kebutuhan mobile penggunanya. Begitu pula dengan Asus Zenfone C, yang sudah dilengkapi spesfikasi tinggi untuk ukuran smartphone 1.5 Jutaan.

Smartphone ini bisa menjadi alternatif dari Zenfone 4S yang dibanderol sedikut lebih mahal dari Zenfone C. Untuk spesifikasinya memang tidak berbeda jauh dari Zenfone 4S karena sama-sama menggunakan layar berukuran 4.5 inch, dan processor intel atom berkecepatan Dual Core, yang menjadi kelebihan utama ponsel ini adalah kapasitas baterai yang lebih besar. Bagi anda yang tertarik membelinya, dan penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan harga Asus Zenfone C, silahkan simak reviewnya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone C

Review Asus Zenfone 4S

Review Asus Zenfone 4S

Desain & Layar

Dimensi 136.5 x 67 x 10.9 mm / 150 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inches 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Proteksi Oleophobic coating
Warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red

Asus Zenfone C didesain sama seperti seri Zenfone yang lain. Pada bagian bawanya terdapat ciri khas dengan texture keramik yang terlihat elgan dan premium, sedangkan bagian belakangnya dibuat menggelembung sehingga bagian sampingnya terlihat sangat tipis. Secara keseluruhan dimensi Zenfone C berukuran 136.5 x 67 x 10.9 mm, dan beratnya sekitar 150 gram. Asus juga memberikan 3 pilihan warna menarik yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red yang bisa disesuaikan dengan selera dan warna favorit penggunanya.

Untuk layarnya memiliki bentang 4.5 inch di lapisi teknologi IPS LCD untuk meningkatkan sudut pandang dan ketajaman warnanya, dan untuk lapisan terluar sudah ada pelindung Oleophobic coating yang membuat layar tahan terhadap goresan dan mengurangi bekas sidik jari. Layar tersebut tergolong responsif karena mendukung 5 titik sentuhan, namun resolusi layarnya tergolong rendah karena dililengkapi layar 16 Juta warna dengan sebesar 480 x 854 pixels dan memiliki kerapatan pixel sebesar -218 ppi.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD maksimum 64gb

Kemudian untuk penyimpanan memory, sudah tersedia internal berukuran 8GB. Pemakaian Chipset Intel Atom memungkinan Asus Zenfone C menggunakan memory ekternal microSD dengan kapasitas mencapai 64 GB, jadi pengguna Zenfone C tidak perlu bingung-bingung dalam menyimpan file kedalam ponsel milikinya, selain itu Asus juga menyediakan penyimpanan Cloud Asus Webstorage gratis sebesar 5GB yang bisa di sycronasikan ke komputer pribadi anda.

Dapur Pacu Dan Performa

Antutu Asus Zenfone C

Antutu Asus Zenfone C

Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 1 GB
Chipset Intel Atom Z2520
Processor Dual-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2

Dapur pacu yang dimilikinya sama persis dengan Asus Zenfone 4S, yaitu mengandalkan Chipset Intel Atom Z2520 dengan processor berkecepatan Dual Core 1.2 Ghz. Processor tersebut masih menggunakan arisitektur 32 bit, namun kecepatannya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game-game HD terbaru, dan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking), karena peformanya juga ditambah oleh Ram 1GB dan pengolahan grafis PowerVR SGX544MP2.

Kemudian untuk system operasinya, sudah tersedia OS Android Kitkat 4.4.2 yang kemungkinan bisa diupgrade ke Android Lollipop seperti Asus Zenfone yang lainnya. Asus juga menyediakan user interface buatannya sendiri yaitu Asus ZenUI, ada begitu banyak fitur yang terkandung didalamnya, dengan tujuan mempermudah pengguna smartphone Asus dalam beraktivitas lewat smartphone yang mereka miliki, sebagai contohnya adala fitur What’s Next yang mampu memberitahukan catatan pribadi, memo, dan jadwal sehari-hari.

Kamera 

Harga Asus Zenfone C

Kamera

Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Depan VGA
Resolusi Video 720p@30fps

Tak perlu diragukan kualitas kamera pada Asus Zenfone C, karena didalamnya didukung teknologi PixelMaster yang menggabungkan software, hardware, dan desain optik untuk menghasilkan sebuah foto berkualitas profesional. Walaupun kamera yang dibawa Zenfone C memang cukup rendah hanya 5 Megapixel, namun untuk kebutuhan befoto selfie sudah lebih dari cukup, apalagi kamera tersebut juga dibekali Aperture F2.0 dan LED Flash sehingga tetap maksimal saat memotret di kondisi low light.

Saat digunakan merekam video, Asus Zenfone C mampu menghasilkan video beresolusi HD 720p dengan kecepatan 30 fps. Kualitas videonya cukup memuaskan mengingat Harga Asus Zenfone C memang tergolong sangat murah. Sayangnya untuk kamera depannya masih beresolusi VGA, jadi kurang optimal saat berfoto selfie, dan lebih baik digunakan untuk panggilan video call lewat aplikasi pihak ketiga seperti Sykpe, Viber, ataupun Google Hangouts yang terinstal langsung di Asus Zenfone C.

Konektivitas Dan Internet

Konektivitas Asus Zenfone C

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, GLONASS

Kelebihan Asus Zenfone C bisa terlihat dari segi konektivitasnya. Walaupun belum dilengkapi konektivitas LTE karena harga Asus Zenfone C yang dibanderol murah, namun ponsel ini masih dilengkapi teknologi DC-HSPA dengan kecepatan 42.2 mbps, dan upload 5.76 mbps. Tak lupa Asus melengkapinya dengan konektivitas Dual Sim untuk mempermudah komunikasi, dan sudah disediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang mendukung Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot.

Kemudian untuk mengirim file, sudah disediakan Bluetooth V4.0 dan MicroUSB yang mendukung konektivitas USB-OTG seperti yang dimiliki Zenfone 4. Sedangkan untuk sektor navigasi, sudah tersedia GPS dengan berteknologi satelite yang mengandalkan A-GPS dan Glonass, sehingga pengguna Zenfone C bisa optimal menjadikan ponsel ini sebagai navigasi GPS saat berpergian jarak jauh, ataupun untuk melacak ponsel ini saat hilang lewat aplikasi Android Device Manager.

Fitur Dan Baterai

Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2100 mAh
  • Waktu Bicara : –
  • Waktu Standby : –
Fitur
  • Sensor : G-Sensor/Proximity/Light Sensor
  • PixelMaster Camera
  • SonicMaster

Masalah baterai pada Asus Zenfone 4 dan Asus Zenfone 4S, teratasi oleh ponsel ini. Karena Asus memberikan baterai berukuran lebih besar dengan kapasitas 2100 mah. Baterai tersebut juga bisa kita copot, sehingga memungkinkan penggunaan baterai cadangan. Selain fitur-fitur diatas, tersedia pula teknologi Asus Sonic Master yang mengoptimasi keluaran suara agar terdengar lebih jernin berkat penggabungan teknologi ICEpower dan hardware software yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman suara terbaik.

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C Baru Rp. 1.600.000
Harga Asus Zenfone C Bekas
Harga Asus Zenfone C Terbaru Daftar Harga HP Asus
Sumber : Tabloid Pulsa

Harga Asus Zenfone C secara resmi di Indonesia dibanderol sebesar 1.6 Juta Rupiah. Namun ada beberap penjual yang kami jumpai menjual ponsel ini seharga 1.5 Juta Rupiah, jadi lebih baik anda terlebih dahulu mengunjungi beberapa toko smartphone, untuk mencari Harga Asus Zenfone C termurah. Selanjutnya mari kita lihat kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ponsel ini sesuai dengan review yang kami sampaikan diatas.

[wp-review]

Total : 6 / 10

Kelebihan Asus Zenfone C

  • Dilengkapi sistem operasi Android Kitkat yang mempercepat kinerja mulitasking
  • Kameranya dilengkapi teknologi PixelMaster dengan banyak fitur didalamnya
  • Sudah menggunakan panel IPS Display pada layar berukuran 4.5 inch dan lapisan anti gores Oleophobic coating
  • Peformanya cukup memuaskan dengan benchmark antutu mencapai 18 ribu
  • Sudah dilengkapi Ram 1GB dan processor buatan Intel dengan kecepatan Dual Core 1.2 gHZ
  • Kapasitas baterai lebih besar dari Zenfone 4 dan Zenfone 4S

Kekurangan Asus Zenfonc C

  • Kamera depannya masih beresolusi VGA, jadi kurang maksimal saat berfoto selfie
  • Resolusi layarnya masih tergolong kecil dengan kerapatan pixel mencapai ~218
  • Belum dilengkapi NFC sebagai media transfer data
  • Konektivitas internetnya masih dibawah Lenovo A6000 yang dilengkapi teknologi LTE, padahal Harga Asus Zenfone C sama murahnya

Asus memang perlu merilis smartphone murah dengan teknologi LTE, karena rival beratnya yaitu Xiaomi dan Lenovo sudah merilis smartphone 1 Jutaan dengan tekonologi LTE. Bagaimana, masih tertarik membeli ponsel ini setelah melihat review lengkap detekno.com kali ini, atau mungkin anda tertarik membeli Asus Zenfone 5 Lite yang memiliki layar lebih besar dan harganya sama murahnya dengan Harga Asus Zenfone C yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah ?


Advertisement