Harga Asus Zenfone 5 : Ram 2GB Internal 16GB


Harga Asus Zenfone 5 – Mungkin anda sudah tak asing dengan Smartphone Asus Zenfone 5, karena ponsel ini sempat menjadi fenomena di Indonesia. Hampir setahun lamanya Zenfone 5 hadir mewarnai pasar gadget di Indonesia, dan sampai sekarang tetap populer karena memiliki spesifikasi tinggi dan harga yang murah. Ponsel ini memang menjadi fenomena karena minat masyarakat Indonesia sangat besar, sampai Asus pernah kehabisan stock saat merilisnya pertama kali.

Bermodalkan spesifikasi tinggi dan harga murah, Asus Zenfone 5 merupakan titik kesuksesan Asus dalam industri Smartphone. ZenFone5 berhasil menggabungkan pengalaman dan kinerja terbaik dari smartphone sehingga mampu memenuhi kebutuhan mobile penggunanya. Smartphone dengan layar 5 inch tersebut mengandalkan processor buatan Intel Atom yang bertenaga karena di topang ram berukuran 2GB sebagai dapur pacunya.

Dengan banderol tak lebih dari 2 Juta Rupiah, ponsel ini merupakan pilihan tepat bagi anda yang mencari smartphone dengan kinerja terbaik. Selain itu Asus juga menambahkan banyak fitur menarik agar Zenfone 5 semakin sempurna dan dapat mendukung semua kebutuhan mobile penggunanya. Berfoto selfie, bermain game, dan menonton video, akan dipenuhi secara maksimal oleh Zenfone 5 karena dapur pacunya begitu bertenaga.

Tak akan ada rasa kecewa apabila anda membeli ponsel buatan Asus tersebut. Semua aspek pada Asus Zenfone 5 sudah sangat lengkap, dan menjadikannya sebagai salah satu smartphone terbaik di kelas menengah. Bagi anda yang tertarik membelinya pasti tak akan kecewa dengan peforma yang dimilikinya, dan untuk melihat informasi Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5 secara lengkap, silahkan simak review detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5

Review Asus Zenfone 5

Review Asus Zenfone 5

Desain & Layar

Dimensi 148.2 x 72.8 x 5.5-10.3 mm / 145 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Layar Zenfone 5 memiliki respon luar bisa mencapai 60 ms, bahkan bisa disentuh saat menggunakan sarung tangan, asalkan kita mengaktivkan Glove Mode pada menu setting. Kita juga bisa mengatur warna layar menggunakan aplikasi Asus Splendid sehingga layar dengan ukuran 5 inch dan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixels semakin tajam dan jernih. Teknologi layar yang canggih semakin maksimal dengan kerapatan pxiel mencapai -294 ppi dan panel IPS Display dengan 16 Juta warna.

Kekuatan Zenfone 5 juga terletak pada desain yang dibawanya. Aristektur Asus sudah mendesain ponsel ini dengan elegan, dengan ciri khas texture Zenbook dibawahnya. Bagian belakang ponsel ini dibuat melengkung agar memiliki grip yang baik, apabila dilihat dari samping maka ketebalan ponsel ini hanya 5.5 mm dari total ketebalan 10.3 mm. Ponsel ini di balut material plastik premium dengan  dimensi 148.2 x 72.8 x 5.5-10.3 mm, dan bobot 145 gram sehingga tetap nyaman dan memiliki desain elegan.

Memory

Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 64 GB

Memory inetrnal yang disediakan untuk menyimpan file dan aplikasi sebesar 16GB, memory nya tentu sudah lebih dari cukup untuk menginstal game-game HD yang ada di play store. Apabila masih kurang anda bisa menambahkan memory ekternal berupa microSD dengan kapasitas 64GB. Berbekal memory yang besar, harga Asus Zenfone 5 tetaplah lebih murah dari ponsel sekelasnya yang rata-rata hanya memiliki memory internal 8GB.

Dapur Pacu

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Operating System Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Ram 2 GB RAM
Chipset Intel Atom Z2560 Dual-Core 1.6 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Baterai Non-removable Li-Po 2110 mAh

Saat membeli ponsel ini pertama kali, ponsel ini masih menggunaakn Android Jelly Bean 4.3 namun tak perlu khawatir karena otomatis anda akan di berikan opsi untuk upgrade ke Android Kitkat 4.4.2 lewat OTA (On The Air). Peforma Zenfone 5 setelah menggunakan OS Android Kitkat semakin meningkat, dan permasalahan panas berlebih dan baterai boros akan terpecahkan setelah menggunakan Android Kitkat, bahkan Asus menjanjikan memberikan OS Android Lollipop pada Zenfone 5 dibulan April 2015.

OS Android yang dibawanya sudah dioptimasi dengan user interface Asus ZenUI yang dirancang dengan peningkatan fitur dan user interface berbeda dari Android umumnya. Sayangnya Asus tidak memberikan pilihan thema seperti Miui ataupun ColorOS sehingga tampilannya incon-nya cenderung mononton dan membosankan. Kemudian pada bagian hardware sudah disediakan Ram berukura 2GB yang berjalan maksimal untuk memenuhi kebutuhan multitasking dari aplikasi yang anda jalankan.

Sisa Ram yang tersedia sekitar 1GB sehingga ponsel ini bisa menjalankan aplikasi dengan mulus dan transisi layar yang smooth. Peforma yang dimilikinya juta tak lepas dari Processor Dual Core 1.6 Ghz dengan Chipset Intel Atom Z2560. Processor tersebut sangat efersien sehingga baterai Li-Po berukuran 2110 mAh memiliki waktu bicara hingga Up to 18 h 30 min (3G). Kemudian untuk pengolaha grafis dipercayakan pada GPU PowerVR SGX544MP2 yang memberikan pengalaman gaming terbaik bagi pengguna Asus Zenfone 5.

Kamera 

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur Kamera LED flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP

Kamera terbaik yang dilengkapi teknologi Pixel Master mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400%  dan contrast hingga 200% sehingga menghasilkan foto dan video yang jelas walaupun tanpa adanya LED Flash. Harga Asus Zenfone 5 memang murah yang membuatnya hanya dibekali lensa 8 Megapixel dengan fitur LED Flash dan Autofocus, lensa tersebut semakin menawan dengan adanya teknologi PixelMaster dan Aperture sebesar F/2.0 beserta 5 element lensa yang menambah kualitas fotonya.

Kamera Asus Zenfone 5 mampu mempruduksi warna lebih nyata, dan akan dioptimasi dengna aplikasi kamera yang memiliki banyak fitur dan mode fotografi terbaik. Kualitas kameranya tak kalah dari kamera profesional yang mampu mencepret foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, dan merekam video Full HD 1080p@30fps. Kemdudian untuk kamera depannya memiliki lensa 2 Megapixel yang mampu mendeteksi wajah dan senyum dan otomatis memotretnya dengan kualitas foto terbaik.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v40, A2DP, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS, GLONASS

Dukungan konektivitas yang dihadirkan Asus sudah cukup lengkap mengingat Harga Asus Zenfone 5 hanya dibanderol 2 Juta Rupiah. Sudah disediakan 2 buah slot sim card berbentuk Micro-Sim yang terletak dibalik back covernya. Asus juga menawarkan konesi internet super cepat dengan teknologi DC-HSPA+ dengan kecepatan hingga 42 mbps yang memungkinkan anda mengunduh file berukuran 100mb dalam waktu kurang dari 20 detik.

Walaupun ponsel ini belum dilengkapi teknologi LTE, namun kecepetan internetnya sudah cukup mengagumkan. Selain itu ponsel ini juga didukung USB OTG yang bisa membaca dan menyalin file dari dalam flashdisk, Asus juga tak lupa melengkapinya dengan Bluetooth V4.0, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot. Sedangkan untuk navigasinya sudah disediakan sistem navigasi ganda yaitu GPS dan Glonass sehingga lebih cepat dan akurat dalam mengunci lokasi saat diperkotaan ataupun didalam mobile yang bergerak.

Harga Asus Zenfone 5

Harga Asus Zenfone 5

Harga Asus Zenfone 5

Harga Asus Zenfone 5 Baru Rp. 1.999.000
Harga Asus Zenfone 5 Bekas Rp. 1.599.000
Harga Terbaru Daftar Harga HP Asus

Kemampuan tanpa batas yang dimiliki Zenfone 5 cukup dibayar dengan harga 2 Juta Rupiah. Harga Asus Zenfone 5 tersebut merupakan harga resmi yang kami ambil dari situs Asus Indonesia, namun nyatanya di pasaran Harga Asus Zenfone 5 banyak yang ditawarkan sebesar 1.9 Jutaan, karenan distributor yang menjualnya berbeda-beda. Tak perlu taku terjadi kerusakan apabila membeli ponsel ini, karena Asus menjanjikan garansi satu tahun sesuai ketentuan yang berlaku.

[wp-review]

Total : 7.4/10

Kelebihan Asus Zenfone 5

  • Layar sudah beresolusi HD 720p, dan dilindungi Gorilla Glass 3 sehingg layar akan terlindung dari goresan
  • Dilengkapi dapur pacu bertenga yang mengandalkan Ram 2GB dan processor Dual Core 1.6 Ghz buatan Intel
  • Kameranya dilengkapi teknologi PixelMaster sehingga sangat baik dalam memotret low light ditempat bercaya rendah, atau malam hari
  • Mendukung Dual Sim dengan kecepatan internet hingga 42 mbps
  • Harga Asus Zenfone 5 sangat terjangkau dan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat khususnya dikelas menengah

Kekurangan Asus Zenfone 5

  • Ponsel ini belum dilengkapi teknologi LTE dan belum dilengkapi NFC
  • Baterainya masih berukuran cukup kecil, dan membuatnya boros apabila digunakan terlalu lama bermain game

Dengan spesifikasi bertenaga dan Harga Asus Zenfone 5 yang terbukti murah, ponsel ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk anda. Namun kabarnya di bulan April 2015 Asus akan merilis smartphone terbarunya di Indonesia yaitu ” Asus Zenfone 2 ” yang reviewnya bisa anda simak pada informasi detekno.com sebelumnya. Sekian informasi dari kami, semoga informasi Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5 diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi teknolo terbaik untuk anda


Advertisement