Harga Asus Zenfone 5 Lite Resmi Di Indonesia

Banner

Harga Asus Zenfone 5 Lite – Sembari menunggu kedatangan Asus Zenfone 2 di Indonesia, tidak ada salahnya terlebih dahulu kita membeli Asus Zenfone 5 Lite yang dirilis Asus belum lama ini. Pertama kali ponsel ini beredar di Malyasia sebagai penerus versi murah Asus Zenfone 5. Spesifikasi yang dibawanya meman lebih rendah dari Zenfone 5 versi regular, karena harganya juga jauh lebih murah. Sedangkan untuk jeroanannya sama-sama dipersenjatai processor buatan Intel dan memiliki layar berukuran 5 inch.

Berbekal layar berukuran 5 inch, diharapkan Asus Zenfone 5 Lite mampu menarik minat penggila Android yang suka bermain game, dan menggunakan smartphone untuk kebutuhan multimedia yang lainnya. Dapur pacu yang Zenfone 5 Lite juga menunjang untuk menjalankan game dengan mulus, tanpa mengalami kendala lag ataupun patah-patah. Bagi anda yang tetarik membelinya, dan ingin melihat lebih jauh spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Lite, silahkan simak review detekno.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA ASUS ZENFONE 5 LITE

Asus Zenfone 5 Lite

Review Asus Zenfone 5 Lite

Desain & Layar

Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.8 mm / 160 gram
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Proteksi Oleophobic coating
Warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red

Bermodalkan layar berukuran 5 inch tentu smartphone ini sangat nyaman digunakan untuk bermain game dan menikmati konten multimedia lainnya, namun sayangnya resolusi layar tersebut masih qHD 540 x 960 pixels dengan kerapatan pixel -220 ppi. Untuk menjaga agar gambar tidak pecah, Asus sudah memberikan teknologi IPS Display dengan 16 juta warna, sehingga layar enak dipandang, dan memiliki sudut pandang yang luas.

Pada seri ini Asus tidak melengkapinya dengan Gorilla Glass, melainkan lapisan Oleophobic coating. Kekuatan keduanya tentu berbeda jauh, karena lapisan Oleophobic coating lebih bertujuan  agar permukaan kaca agar tidak mudah tertempel minyak atau kotoran dari jari. Desain Asus Zenfone 5 Lite tidak berbeda jauh dari Smartphone Asus Zenfone yang lain, dengan dimensi berukuran 148.2 x 72.8 x 10.8 mm, dan berat mencapai 160 gram.

Asus Zenfone 5 hadir dalam 3 pilihan warna yang berbeda yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red. Bentuknya yang tak terlalu besar membut ponsel ini nyaman saat digenggam, terlebih bagian back covernya dibuat melengkung sehingga bagian pinggirnya terlihat sangat tipis. Ponsel ini memang masih menggunakan body plastik, namun Asus sudah mendesainnya agar terkesan elegan dalam balutan body plastik yang kokoh serta solid.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB

Sementara itu pada bagian penyimpanan, sudah disediakan memory internal berukuran 8 GB yang dapat digunakan sekitar 5GB karena sisanya digunakan untuk menyimpan kebutuhan system. Apabila hanya mengandalkan memory internal, tentu saja akan sangat kurang untuk menyimpan file-file yang anda miliki. Untuk itulan disediakan slot microSD pada bagian belakang back cover, dan bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimum 64 GB.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Zenfone 5 Lite

Dapur Pacu Zenfone 5 Lite

Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 1 GB RAM
Chipset Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh

User interface Asus Zenfone 5 Lite dibuat berbeda dengan Smartphone Android pada umumnya, karena Asus sudah mengoptimasi OS Android Kitkat 4.4.2 dengan tampilan Asus ZenUI. Optimasi yang dilakukan oleh Asus membawa banyak perubahan terutama dari segi launcher, dan tampilan menu yang dibawanya. Selain itu Asus juga menyediakan banyak fitur yang mampu mengoptimalkan penggunaan Asus Zenfone 5 Lite agar lebih produktif.

Selanjutnya untuk dapur pacunya, sudah dipersenjatai processor Intel Atom Z2520 dengan kecepatan Dual Core 1.2 Ghz, selain itu disediakan pula Ram 1GB dan pengolahan grafis PowerVR SGX544MP2. Dengan spesifkasi hardware dan software yang dibawanya, mampu membuat Zenfone 5 Lite memiliki kinerja resposif, dan tergolong cepat dalam menjalankan banyak aplikasi yang terinstal di dalamnya. Bermain game juga semakin optimal karena smartphone ini dilengkapi GPU terbaik buatan PowerVR.

Kemudian dari segi baterai, sudah disediakan bateria Li-Po berukuran 25000 mah. Daya tahan baterai tersebut lebih baik dibandingkan Asus Zenfone 5 versi biasa, karena terbukti memiliki waktu bicara selama 21.7 jam, dan memiliki waktu standby mencapai 424.1 jam. Selain karena baterai berukuran besar, ketahanan smartphone ini juga dikarenakan penggunaan layar beresolusi qHD yang tak terlalu besar menyedot daya baterai.

Kamera 

Kamera Zenfone 5 Lite

Kamera Zenfone 5 Lite

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, [email protected]
Kamera Depan VGA

Kamera depannya tak bisa dikatana memuaskan, karena hanya disediakan kamera berlensa VGA. Padahal Harga Asus Zenfone 5 Lite hanya berselisih sekitar 200 ribu rupiah dari Zenfone 5 versi reguler yang memiliki kamera depan 2 Megapixel. Bagi anda yang suka berfoto selfie pati akan sedikut kecewa, karean hasil foto dengan kamera depan akan tergolong biasa-biasa saja, malahan terlihat jelek saat memotret di malam hari.

Untuk berfoto selfie dan merekam video, lebih baik menggunakan kamera bagian belakang karena sudah disedikan kamera 8 Megapixel berfitur Auto Focus, LED Flash, F2.0 Aperture, dan teknologi PixelMaster yang mampu mengoptimalkan pemotretan low light agar terlihat lebih terang dan tajam. Selain itu Asus juga menyediakan kemampuan merekam video HD720p, dan sudah mendukung fitur touch focus, face/smile detection untuk mempermudah anda befoto selfie.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (dual stand-by)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, Glonass

Dukungan konektivitas yang lengkap sudah dimiliki Zenfone 5 Lite. Walaupun Harga Asus Zenfone 5 Lite lebih murah, namun ponsel ini tetap dilengkapi konektivitas HSPA dengan kecepatan 42.2/5.76 Mbps. Selain itu Asus juga memberikan 2 buah slot sim card untuk mempermudah komunikasi, dan GPS berteknologi ganda yaitu A-GPS, Glonass untuk mempermudah anda mencari lokasi pada Google Maps, dan sebagai navigasi saat berpergian.

Chipset Intel Atom yang dibawanya juga memungkinkan penggunaa USB OTG untuk membaca dan menyalin file dari dalam flasdisk. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, sudah disediakan Bluetooth v4.0, A2DP, beserta Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot. Walaupun masih kalah dari Asus Zenfone 2 yang dilengkapi teknologi LTE  dan NFC, namun Harga Asus Zenfone 5 Lite dibanderol lebih murah, jadi wajar saja apabila konektivitasnya masih tergolong standard.

Harga Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite Baru Rp. 1,799,000
Harga Asus Zenfone 5 Lite Bekas
Harga Asus Zenfone 5 Lite Terbaru Daftar Harga HP Asus

Harga resmi Asus Zenfone5 Lite di Indonesia adalah sebesar 1.8 Juta Rupiah. Seperti yang kami sampaikan diatas, harga tersebut hanya berselisih 200 ribu rupiah dari Zenfone 5 versi reguler yang sudah dilengkapi Ram 2GB dan processor lebih cepat. Jadi tinggal anda yang memutuskan membeli yang mana, karen sebenarnya keduanya sama-sama memiliki peforma yang cepat, dan tangguh dalam menjalankan game ataupun multitasking banyak aplikasi.

KESIMPULAN
  • Desain & Layar - 6/10
    6/10
  • Memory - 5/10
    5/10
  • Dapur Pacu - 7/10
    7/10
  • Kamera - 6/10
    6/10
  • Konektivitas - 7/10
    7/10

Total : 6.2 /10

Kelebihan Asus Zenfone 5 Lite

  • Sudah dilengkapi layar berukuran 5 inch dan teknologi IPS Display untuk menghasilkan sudut pandang layar lebih luas
  • Kamera belakangnya menggunakan lensa 8 Megapixel dengan teknologi PixelMaster yang mampu membidik sebuah foto dengan kualitas gambar yang tajam dan jernih, walaupun pada kodisi cayaha rendah.
  • Dilengkapi fitur Dual Sim, yang mampu mengkases internet pada jarigan HSPA dengan kecepatan 42 Mbps
  • Daya tahan baterai sangat baik, dengn waktu bicara mencapai 21.7 jam pada jaringan 3G
  • Dapur pacunya menggunakan processor Intel Atom Dual Core 1.2 Ghz, yang ditambah Ram 1GB dan OS Android Kitkat
  • Harga Asus Zenfone 5 Lite cukup murah, tak sampai 2 juta rupiah

Kelebihan Asus Zenfone 5 Lite

  • Baterai tidak bisa kita copot
  • Kamera depannya hanya dilengkapi lensa VGA, padahal Harga Asus Zenfone 5 Lite mencapai 1.8 Jutaan
  • Layarnya belum beresolusi HD 720p, hanya menggunakan resolusi qHD tanpa adanya Gorilla Glass.

Bagaimana tertarik untuk membeli Smartphone berharga 1.8 Juta Rupiah tersebut ?. Harga Asus Zenfone 5 Lite hanya berselisih 200 Ribu Rupiah dibandingkan Asus Zenfone 5 yang dibanderol 2 Juta Rupiah. Secara teknis, mungkin anda akan lebih tertarik mebmeli Zenfone 5 tipe biasa, karena harganya berselisih sangat sedikit, untuk itulah kami sudah meneyediakan informasinya pada artikel berikut ini “Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5“, jadi silahkan putuskan akan membeli yang mana.


Advertisement