Harga Asus Zenfone 4S : Ram 1GB Cuma 1 Jutaan


Harga Asus Zenfone 4S – Smartphone dari Asus berhasil memenuhi etalase-etalase toko handphone diseluruh Indonesia. Berawal dari perilisan Zenfone generasi pertama yang sukses meraih minat pasar yang besar, lalu Asus merilis Zenfone 4S sebagai versi upgrade dari Zenfone 4 yang dinilai memiliki baterai dan layar berukuran terlalu kecil. Hadirnya ponsel ini langsung disambut hangat masyarakat Indonesia, karena harganya tak kalah murah dari Zenfone 4 yang dibanderol 1 Jutaan.

Tak hanya harga murah yang menjadi daya tarik smartphone Asus, namun juga spesifikasi yang dibawanya. Ponsel ini memiliki Ram berukuran 1GB yang didukung sistem operasi Android Kitkat dan Chipset buatan Intel, jadi kinerjanya semakin optimal saat memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari. Bagi anda yang tertarik membeli HP Android murah tersebut, silahkan terlebih dahulu menyimak review detekno.com yang membahas Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 4S secara lengkap dan detail.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 4S

Review Asus Zenfone 4S

Review Asus Zenfone 4S

Desain & Layar

Dimensi 136.8 x 67.9 x 11.3 mm / 134 g
Tipe Layar IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Warna Black/White/Red

Desain yang dimiliki Asus Zenfone 4S tidak berbeda jauh dari smartphone Asus yang lain, dengan ciri khas pada bagian bawahnya yang terinspirasi dari desain Asus Zenbook. Sedangkan bentuk back covernya dibuat melengkung sehingga terasa lebih nyaman saat digenggam, walaupun secara total ketebalannya mencapai 11.3 mm. Dengan balutan layar IPS berukuran 4.5 inch, membuat berat ponsel ini sangat ringan, hanya 134 gram, sehingga kita bisa mudah mengoperasikan Zenfone 4S menggunakan satu tangan.

Layarnya memang lebih besar dari Asus Zenfone 4 yang memiliki layar berukuran 4 inch, sehingga layar berukuran 4.5 inches miliki Zenfone 4S hanya mampu meraih kerapatan pixel sebesar- 218 ppi. Untungnya layar tersebut sudah menggunakan panel IPS Display yang dilindungi lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang menjadikan layar terlihat lebih tajam dan mampu terlindung dari segala jenis goresan saat terjatuh ataupun terkena benda tajam.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB

Asus Zenfone 4S membawa memory internal berukuran 8GB yang didukung penyimpanan ekternal microSD mencapai 64GB. Tak perlu bingung-bingung dalam menyimpan file-file yang anda miliki, tinggal membeli microSD berukuran 64GB dengan harga sekitar 230 Ribuan, maka semua file bisa tersimpan kedalam Zenfone 4S. Selain itu Asus juga menawarkan penyimpanan online Asus Webstorage yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan foto ataupun daftar kontak telepon.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Zenfone 4S

Dapur Pacu Zenfone 4S

Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 1 GB
Chipset Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Baterai Li-Po 1750 mAh

Peforma Asus Zenfone 4S tergolong cepat, dengan hadirnya sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 yang dipadukan Ram 1GB beserta Chipset Intel Atom Z2520 yang berpacu bebarengan dengan processor Dual Core 1.2 Ghz. Walaupun kecepatan processornya masih Dual Core, namun dengan hadirnya teknologi  hyper threading membuatnya mampu sejajar dengan processor Quad Core buatan Mediatek dan Qualcomm. Selain itu peforma Zenfone 4S juga ditambah oleh pengolahan grafis PowerVR SGX544MP2 untuk memaksimalkan bermain game dan konten multimedia lainnya.

Asus menawarkan tampilan user interface Asus ZeUI dengan fitur sangat lengkap seperti fitur Splendid untuk mengatur kontrast layar, dan fitur What’s Next untuk memberitahukan agenda atau jadwal.. Selain itu, didalam casing berwarna-warni, sudah ada teknologi Asus SonicMaster untuk memaksimalkan keluaran suara agar terdengar jernih, dan teknologi dual microphone untuk mengoptimalkan suara saat telepon, agar tetap terdengar jernih walaupun dalam kodisi bising.

Performa Asus Zenfone 4S tak kalah dari smartphone baru sekelas  Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, karena saat ditest dengan Antutu Benchmark mampu menghasilkan skor 18.871, dan saat ditest dengan Quadrant Standard meraih skor sekitar 6.941. Hasil benchmark yang tinggi memperlihatkan kecepatan Asus Zenfone 4S dalam mengolah mulitasking dan peforma bermain game secara maksimal. Sementara untuk sumber dayanya, menggunakan baterai Li-Po berukuran 1750 mah yang dapat digunakan telepon selama 13.8 jam pada jaringan 3G, dan dilengkapai fitur power saving untuk menghemat baterai.

Kamera 

Kamera Zenfone 4S

Kamera Zenfone 4S

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash,
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, panorama, [email protected]
Kamera Depan VGA

Berlanjut kesektor kamera, pada bagian ini sudah tersedia kamera utama berlensa 8 Megapxiel dengan kemampuan memotret sebuah objek beresolusi 3264 x 2448 pixels, dan merekam video Full lHD [email protected] Kemampuan kameranya semakin menawan dengan teknologi PixelMaster, dan F2.0 Aperture untuk mencerahkan foto saat memotret di kondisi low light, dan sudah dilengkapi Autuofocus dan LED Flash untuk menghasilkan gambar yang jelas dan tajam. Teknologi kameranya cukup memuaskan, mengingat Harga Asus Zenfone 4S dibanderol cukup murah.

Namun harga Asus Zenfone 4S yang murah, mengakibatkan kamera depannya masih berlensa VGA. Kualitasnya tentu lebih rendah dibandingkan Zenfone 5 yang dibekali lensa 2 Megapixel, sehingga saat berfoto selfie lebih baik menggunakan kamera belakang, sedangkan untuk kamera depannya digunakan untuk video call. Selain itu kamera Asus Zenfone 4S juga membawa fitur standrd yang lain seperti Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, dan mode pemotertan HDR, beserta panorama.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM GSM-GSM
Internet HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, GLONASS

Dukungan konektivitas yang lengkap menjadi salah satu bekal Zenfone 4S untuk menari minat konsumen di Indonesia. Walaupun ponsel ini belum dilengkapi teknologi LTE seperti kompetitornya yaitu Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo A6000, namun Asus sudah menyajikan fitur Dual Sim dengan internet pada jaringan GPRS, EDGE, dan HSDPA berkecepatan 42 mbps dan HSUPA 5.67 mbps. Kecepatan internetnya sudah elbih dari cukup untuk browsing internet, bermain game online, atau streaming video.

Sementara untuk konektivitas berbaga file atau data, sudah disediakan Bluetooth V4.0 dan dukungan Wifi Direct yang terintegrasi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Chipset intel yang dibawanya juga mendukung USB OTG, dan teknologi GPS ganda yang menggunakan A-GPS dan Glonass. Spesfikasi diatas menjadi bekal ponsel ini untuk bertarung dikelas entry level, lau berapa sebenarnya Harga Asus Zenfone 4S tersebut ?

Harga Asus Zenfone 4S

Harga Asus Zenfone 4S

Harga Asus Zenfone 4S

Harga Asus Zenfone 4S Baru Rp.1,500,000
Harga Asus Zenfone 4S Bekas Rp.1,200,000
Harga Asus Zenfone 4S Terbaru Daftar Harga HP Asus
Sumber : Tabloid Pulsa

Bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini cukup mengeluarkan uang sebesar 1.5 Juta Rupiah, sedangkan harga Asus Zenfone 4S bekas rata-rata dibanderol sekitar 1.2 Juta Rupiah. Harga ponsel ini hanya berselisih 100 ribu rupiah dari Asus Zenfone C yang dipasarkan dengan harga 1.6 Juta Rupiah, padahal spesifikasi keduanya tidak berbeda jauh, hanya saja Zenfone C mengandalkan baterai berukuran lebih besar yaitu 2100 mah.

[wp-review]

Total : 6.4 / 10

Kelebihan Asus Zenfone 4S

  • Harga Asus Zenfone 4S cukup murah, dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah
  • Sudah disediakan Chipset Intel Atom dengan Ram 1GB
  • Didukung fitur Dual Sim dengan teknologi HSDPA 42 Mbps
  • Layarnya dilapisi Gorilla Glass 3
  • Menggunakan layar IPS yang menampilkan gambar lebih tajam dan sudah pandag lebih luas
  • Sudah menggunakan OS Android Kitkat dengan user interface Asus ZenUI

Kekurangan Asus Zenfone 4S

  • Resolusi layar terlalu kecil
  • Belum dilengkapi teknologi LTE, padalah harga Asus Zenfone 4S hampir setara Redmi 2 dan Lenovo A6000
  • Baterainya masih terlalu kecil, kalah dari Zenfone C

Resolusi layar yang tergolong kecil menjadi kelemahan ponsel ini, apalagi Zenfone 4S belum didukung teknologi LTE layaknya rival terdekatnya yaitu Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo A6000. Namun untuk peformanya, sudah cukup memuaskan dengan membawa Ram 1GB dan Chipset Intel Atom berkecepatan Dual Core 1.2 Ghz. Silahkan anda menentukan sendiri, akan membeli Asus Zenfone 4S, atau lebih memilih membeli Asus Zenfone C yang dibanderol dengan selisih 100 Ribu Rupiah dari harga Asus Zenfone 4S tersebut


Advertisement