Harga Asus Zenfone 2 : Android Murah Ram 4GB

Banner

Harga Asus Zenfone 2 – Tidak ada yang pernah meragukan kualitas Asus dalam membuat sebuah perangkat komputer ataupun laptop, namun sekarang ini mereka sudah mulai serius masuk keperangkat gadget, termasuk smartphone Android. Ditahun 2014 Asus menggebrag pasar dengan merilis Asus Zenfone Series yang dibanderol sangat murah, namun di dalamnya sudah menggunakan spesifikasi tinggi, jauh diatas rata-rata smartphone sekelasnya.

Untuk meneruskan kesuksesan diranah Smartphone, pada awal tahun 2015 atau bertepatan pada ajang CES 2015 mereka memperkenalkan 2 buah smartphone baru dengan seri Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom. Kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Zenfone sebelumnya, dan membawa sebuah inovasi terbaru yaitu pemakaian Ram berukuran 4gb. Asus bahkan menjadi vendor smartphone pertama didunia yang menggunakan Ram berkapasitas super besar tersebut.

Berbekal spesifikasi tinggi, dan Harga Asus Zenfone 2 yang murah otomatis membuat ponsel ini akan digemari di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri smartphone Asus sangat digemari karena harganya sangat murah, bahkan Asus pernah kehabisan stock saat merilis Asus Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6 pertama kali di Indonesa. Hadirnya Asus Zenfone 2 di Indonesia tentu menjadi angin segar nantinya, namun ponsel ini belum resmi dijual kepasaran jadi kita masih harus menunggu kehadirannya.

Nantinya Asus akan memasarkan 2 model Zenfone 2 yaitu versi Ram 2GB, dan Ram 4GB. Keduanya tentu dibanderol dengan harga berbeda-beda, tergantung spesifikasi yang dibawanya. Semua pecinta gadget pasti tak sabar merasakan kehebatan Asus Zenfone 2, dan sambil menunggu kehadiran ponsel ini dipasaran mari kita menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 2 pada review detekno.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA ASUS ZENFONE 2

Review Asus Zenfone 2

Review Asus Zenfone 2

Desain & Layar

Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm
Berat 170 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Asus Zenfone 2 di desain berbeda dari Zenfone generasi sebelumnya. Karena bentuk tepinya berukuran sangat tipis yaitu 3.9 mm sehingga membuat tombol volume dan power diletakan pada bagian belakang back cover. Ponsel ini memiliki dimensi berukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm, namun bagian belakangnya dibuat melengkung sehingga terlihat sangat tipis. Jarak antara layar dan bazel samping juga sangat tipis yaitu 3.3 mm sehingga memberikan pengalamana menonton maksimal.

Desain “Ultra-Thin Ergonomic Arc Design” yang dimiliki ponsel ini memang sangat menarik, warnanya juga dibuat premium dengan sentuhan warna logam dan bagian bawahnya tetap mempertahankan texture Zenbook yang sangat iconic bagi Asus Zenfone. Kemudian untuk layarnya menggunakan layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD  1080 x 1920 pixels jauh mengungguli seri Zenfone sebelumnya. Layar tersebut dilengkapi panel IPS Display dengan jumlah warna 16 Juta warna dan kerapatan pixel mencapai -403 ppi.

Rasio ukuran layar Zenfone 2 mencapai 72% dari total dimensi yang dimilikinya. Layarnya akan tajam dan memiliki sudut pandang yang luas sehingga lebih nyaman digunakan menonton dan bermain game, warnanya juga lebih akurat dengan hadirnya teknologi Splendid yang bisa mengantur contrast warna, brightness, dan vivid. Sama seperti Zenfone sebelumnya, Asus tetap menggunakan lapisan Gorilla Glass 3 untuk melindungi Asus Zenfone 2 dari goresan saat terjatuh.

Memory

Memory Internal 16/32/64 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 64 GB

Kapasitas memory Asus Zenfone 2 akan tergantung negara pemasarannya, biasanya untuk wilayah Taiwan akan mendapatkan memory internal terbesar, sedangkan untuk di Indonesia kemungkinan hanya kebagian memory internal 16 atau 32GB. Walaupun memory internalnya sangat besar, kita masih bisa menambahkan memory ekternal menggunakan MicroSD hingga kapasitas maksimum sebesar 64GB.

Dapur Pacu

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2

Operating System Android OS, v5.0 (Lollipop)
Ram 2/4 GB
Chipset Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz
GPU PowerVR G6430
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh

Harga Asus Zenfone 2 akan berpengaruh terhadap kualitas hardware yang digunakannya karena akan ada 2 model yaitu versi Ram 2GB yang mengunakan processor Intel Atom Z3560 dengan kecepatan Quad Core 1.8 Ghz, dan versi tertinggi yang menggunakan Ram 4GB dan Processor Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz. Walaupun spesifikasinya berbeda jauh, namun keduanya sama-sama bertenaga karena sudah menggunakan Sistem Operasi Android Lollipop.

OS Android Lollipop 5.0 mamu meningkatkan kecepatan dan tingkat resposif sehingga bisa lebih mulus dalam membuka aplikasi dan game. Hadirnya Ram 4GB dan GPU PowerVR G6430memberikan kecepatan bermain game 7 kali lipat dari Zenfone sebelumnya, sehingga memberikan pengalaman mobile gaming terbaik, dan meningkatan kinerja multitasking yang halus, lancar, dan tanpa lag saat memutar video dan browsing internet.

Spesfikasi diatas tidak perlu dibayar mahal karena Harga Asus Zenfone 2 tergolong terjangkau bagi semua orang. Ponsel ini juga mengandalkan bateari besar sebagai daya tariknya, disediakan baterai Li-Po dengan kapasitas 3000 mah yang dilengkapi teknologi Fast-charging dengan kemampuan mengisi baterai 69% dalam waktu 39 menit. Kemampuan ponsel ini semakin sempurna karena menggunakan tampilan Asus ZenUI yang resposif dan mudah digunakan.

Kamera 

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Peningkatan sektor kamera bisa dilihat dari kamera depannya. Asus kini memanjakan pengguna Zenfone dengan kamera depan 5 Megapixel dan kamera utama dengan lensa berkekuatan 13 Megapixel. Kamera belakang Asus Zenfone 2 memiliki aperture f/2.0 untuk menangkap foto beresolusi tinggi dengan tajam. Selain itu disediakan pula teknologi Autofocus dan Dual LED Flash yang mampu memaksimalkan pengambilan cayaha hingga 400% dalam memotret saat malam hari.

Disediakan pula teknologi PixelMaster yang memiliki kemampuan memaksimalkan foto low light tanpa perlu LED Flash. Kemampuan Dual LED Flash yang dimilikinya mampu memberikan warna yang akurat sehingga gambar tetap terjang dan jernih. Sedangkan untuk kemampuan videonya bisa merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, dan sudah disediakan banyak fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan mode pemotretan HDR.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, NFC, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS

Sama seprti seri Asus Padfone S, ponsel ini dilengkapi teknologi LTE Cat.4 dengan kecepatan  150/50 Mbps dan tetap dilengkapi fitur Dual Sim sama seperti Seri Asus Zenfone sebelumnya. Teknologi NFC juga ditanamkan pada Asus Zenfone 2, sehingga ponsel ini menjadi salah satu smartphone murah dengan dukungan konektivitas terlengkap. Ponsel ini juga dilengkapi Wifi dengan kemampuan Wifi Direct dan Wifi Hotspot.

Walaupun Harga Asus Zenfone 2 tergolong sangat murah, Asus tak pelit dalam melengkapi spesifikasi smartphone terbaiknya tersebut. Untuk mengirim file, penggunanya bisa menggunakan NFC dan MicroUSB yang mendukung USB OTG, sedangkan untuk GPS-nya menggunakan teknologi A-GPS dan Glonass yang terbukti sangat akurat dan cepat dalam mencari lokasi dan sebagai navigasi GPS. Lalu berapa Harga Asus Zenfone 2 tersebut ?

Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 2 Ram 2gb $199
Harga Asus Zenfone 2 Ram 4gb $249
Harga Terbaru Daftar Harga HP Asus

Saat memperkenalkan resmi ponsel ini, Asus memberitahukan harga Asus Zenfone 2 dengan Ram 2GB yaitu sebesar $199 atau sekitar 2.5 Jutaan, sedangkan untuk Harga Asus Zenfone 2 versi Ram 4GB dibanderol lebih mahal dengan harga sekitar $249 atau 3.1 Jutaan. Harganya memang cukup murah mengingat spesifikasi yang dibawanya sudah sangat lengkap, jauh mengungguli smartphone sekelasnya.

Kesimpulan Asus Zenfone 2
  • Desain & Layar - 8/10
    8/10
  • Memory - 8/10
    8/10
  • Dapur Pacu - 9/10
    9/10
  • Kamera - 8/10
    8/10
  • Konektivitas - 8/10
    8/10

Total : 8.2 / 10

Kelebihan : Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 yang murah merupakan keistimewaan ponsel ini. Kapan lagi bisa merasakan smartphone murah dengan kemampuan Ram 4GB yang biasanya dimiliki Smartphone premium dengan banderol diatas 5 Juta Rupiah. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi LTE yang memberikan konektivitas data terbaik saat mengakses internet, dan di dalamnya menjalankan sistem operasi Android Lollipop terbaru. Peningkatan spesifikasi juga sanga terasa karena dilengkapi processor Quad Core 2.3 Ghz buatan Intel, dan dilengkapi layar Full HD hanya mampu menampilkan gambar tajam dan jernih.

Kelemahan : Asus Zenfone 2 hampir tidak memiliki kekelemahan atau kekurangan, hanya saja layarnya dinilai terlalu besar, dan akan terasa berat saat digunakan dengan satu tangan. Walaupun bigitu kelemahan tersebut akan dibaya dengan Spesifikasi hardware kelas atas, dan Harga Asus Zenfone 2 yang murah. Sayangnya, untuk merasakan kehebatan Zenfone 2 kita harus bersabar sampai ponsel ini dirilis kepasaran.


Advertisement