Harga Asus ZenBeam E1, Proyektor Mini Berfitur Keren

Detekno.com РTak ingin kalah dari Lenovo, pabrika asal Taiwan ini meluncurkan proyektor mini bernama Asus ZenBeam E1. Proyektor berukuran mini ini memiliki ukuran dimensi 83 x 29 x 110mm, dan panjangnya 307 gram, sehingga memudahkannya dipegang dengan satu tangan. Sebelumnya Lenovo juga memasarkan proyektor dengan ukuran serupa, yaitu Lenovo Pocket Projector P0510. Keduanya akan bersaing sebagai solusi media hiburan dan pendukung produktivitas yang mampu menembakan gambar berukuran sangat besar.

Harga Asus ZenBeam E1

Harga Asus ZenBeam E1

Asus ZenBeam E1 mampu memproyeksikan gambar foto ataupun video hingga ukuran 120 inci pada bidang datang. Tingkat kecerahan yang dimilikinya mencapai 150 Lumens dan mampu menampilkan gambar beresolusi 854 x 480 pixels yang memiliki kedalaman hinga 16.7 Juta warna. Tampilan gambarnya akan terlihat sangat jernih, sehingga cocok digunakan untuk menonton film, foto, ataupun mempresentasikan hasil pekerjaan. Selain itu, proyektor mini buatan Asus juga dilengkapi teknologi DLP yang mengoptimalkan kontras dan komposisi warna.

Dibandingkan Lenovo Pocket Projector P0510, rupanya proyektor mini buatan Asus satu tingkat lebih unggul. Pasalnya Lenovo Pocket Projector P0510 hanya mampu memproyeksikan gambar hingga ukuran maksimal 110 inci dan hanya memiliki tingkat kecerahan 50 lumens. Padahal harga keduanya tidak jauh berbeda. Dimana untuk proyektor mini buatan Lenovo dipasarkan di Indonesia sebesar Rp. 4 Jutan, sedangkan harga Asus ZenBeam E1 dibanderol USD$249 atau setara Rp. 3.3 Jutaaan.

Selain itu, daya tahan baterai Asus ZenBeam E1 juga jauh lebih baik. Pasalnya, proyektor mini ini memiliki baterai berkapsaitas 6.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 5 Jam. Menariknya lagi, Asus ZenBeam E1 bisa dialih fungsikan sebagai powerbank. Beragam fitur menarik juga dimilikinya, dan sobat bisa menghubungkan proyektor mini tersebut ke smartphone ataupun perangkat lainnya melalui konektor HDMI, MHL, dan tesrsedia satu port USB 2.0.

Proyektor Mini Asus ZenBeam E1

Agar semakin maksimal ketika dipakai memutar film ataupun bermain game, Asus ZenBeam E1 juga dilengkapi speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster, sehingga mampu menghasilkan keluaran suara cinematic layaknya sobat menonton film dibioskop. Sayangnya perangkat ini belum dijual di Indonesia, dan semoga saja harga Asus ZenBeam di Indonesia bisa dibanderol sama murahnya dengan harga yang kami lansir dari gsmarena.com, yaitu sebesar USD$249 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 3.3 Jutaan.


Advertisement