Harga Apple iPhone SE Terungkap ?


Detekno.com – Rumor terakhir mengenai ponsel terbaru garapan Apple yang dijuluki sebagai iPhone SE, bakal di rilis pada tanggal 24 Maret bersamaan dengan iPad Pro 9.7 inch. Sekilas mengenai tanggal memang tidak terlalu menarik, tetapi ada satu yang membuat rasa penasaran jauh lebih berkurang, yakni dikatakan pada laman GSMarena, pada halaman tersebut menyatakan bahwa dirinya berhasil menguak harga Apple iPhone SE, dimana sesuai dengan apa yang ada pada halaman tersebut, disebutkan ada dua opsi pilihan berbeda.

Diantara keduanya tidak lain dan tidak bukan merupakan dua versi iPhone SE yang disajikan dalam dua pilihan internal berbeda. Dimana untuk iPhone SE dengan internal 16 GB dilepas pada angka USD 399, yang bila kita jadikan kedalam rupiah akan setara dengan Rp.5,2 jutaan, dan versi satunya lagi yang menggunakan internal 64 GB dibanderol USD 499 atau Rp.6,5 jutaan. Harga yang cukup kompetitif menurut kami, dan tentunya sebanding dengan spesifikasi yang diberikan oleh apple terhadap ponsel terbarunya.

Apple iPhone SE | Sumber : technobuffalo

Apple iPhone SE | Sumber : technobuffalo

Apalagi yang kita ketahui Apple iPhone SE ini memiliki spesifikasi tidak jauh berbeda dengan iPhone 6S, yang notabennya ponsel versi tertinggi sekarang ini, yang mana antara iPhone SE dan iPhone 6S sama-sama didukung oleh chipset Apple A9 dengan dua inti processor didalamnya berkecepatan 1,84 GHz Twister dan PowerVR GT7600 di bagian GPU, yang akan memastikan dapur pacu dapat bekerja secara optimal, sehingga multitasking maupun bermain game dapat terasa nyaman menggunakan ponsel terbaru garapan Apple satu ini.

Selanjutnya pada sektor kamera, terutama pada bagian utama, iPhone SE membekali diri dengan lensa kamera 12 MP yang membawa aperture f/2.2 dengan lensa wide angle 29mm, lengkap bersama fitur unggulan berupa phase detection autofocus plus Dual LED Tone Flash. Dengan adanya kelengkapan sedemikian rupa, memungkinkan sobat deteknokers sebagai pengguna bisa menghasilkan rekam video kualitas 4K dan mendapatkan fokus objek hanya dalam hitungan detik saja. Akan tetapi di bagian depan, pihak Apple sendiri cuma membenamkan lensa kamera 1,2 MP.

Eitss jangan kecewa dulu, pasalnya pada bagian ini iPhone SE menggunakan aperture f/2.4 + lensa wide angle 31mm yang sangat bisa sobat jadikan sebagai media selfie handal dalam berbagai kesempatan. Begitu juga pada bagian konektifitas, tidak mau kalah dengan iPhone 6S, iPhone SE bisa sobat hubungkan dengan akses internet tidak sekedar 3G, melainkan sobat juga bisa akses internet menggunakan fitur koneksi 4G LTE, meski masih menggunakan jenis Cat4, tapi sudah cukup lumayan untuk menjelajah dunia maya lebih cepat.

Dan yang tak bisa lepas dari apple ada pada fitur kemanan, karena apple sangatlah memprioritaskan kemanan data dari pengguna yang ada didalam setiap produk miliknya, untuk itu iPhone SE dibekali adanya fingerprint sensor, yang akan memastikan data diadlam perangkat ponsel terbarunya ini tetaplah aman dari tang-tangan jahil yang ingin membukanya. Selanjutnya buat sobat yang pengen dapetin ponsel terbaru besutan apple, tunggu saja info lengkapnya mengenai waktu rilis resminya di Detekno.


Advertisement