Harga Amazon Fire HD 8, Tablet Murah Berkapasitas 16 GB

Detekno.com – Amazon Fire HD 8 baru saja dirilis oleh Amazon dipasar luar dan kini sudah dijual disitus E-Commece miliknya. Tidak hanya menarik dari segi harga yang ia tawarkan. Tablet Amazon Fire HD 8 juga menarik dari segi memori internal yang ia bawa mencapai 16 GB. Tablet Android Lollipop yang dibungku dengan OS Fire 5.0 buatan Amazon ini juga memiliki sebutan lainnya yakni Amazon All New Fire HD 8 2016. Dari namanya memang sudah mengidentifikasikan bahwa tablet ini termasuk tablet terbaru dari Amazon pada tahun 2016. Secara spesifikasi, Amazon Fire HD 8 ini disokong oleh layar berdimensi 8 inci dengan bekalan resolusi HD serta panel layar IPS.

Desainnya cukup standar dari ukuran keseluruhannya 214 x 128 x 9.2 mm dan berat total 341 gram. Jika lebih diperhatikan tablet ini dibuat dengan kerangka berbahan plastik sehingga wajar jika harga Amazon Fire HD 8 2016 sangatlah murah. Walau begitu tampilan warna yang disediakannya sudah cukup meningkatkan penampilan luarnya. 3 tombol capacitive touchscreennya dibuat menyatu dengan layarnya. Ada 4 pilihan warna tablet Amazon Fire HD 8 yang bisa sobat deteknokers pilih diantaranya black, magenta, tangerine dan blue. Seperti yang sudah diungkapkan pada awal artikel ini. Bahwa ukuran layar tablet Amazon ini mencapai 8 inci dengan bekalan resolusi HD serta panel berteknologi IPS.

Harga Amazon Fire HD 8, Tablet Murah Berkapasitas 16 GB

Harga Amazon Fire HD 8, Tablet Murah Berkapasitas 16 GB

Kerapatan pixelnya mencapai 189 ppi yang sudah lebih dari cukup untuk menghadirkan tampilan gambar yang jernih dan nyaman untuk dilihat. Secara keseluruhan layarnya memiliki persentase area sebesar 67.97 %. Tablet Android Lollipop yang dirilis pada bulan September ini juga menghadirkan performa hardware yang cukup mumpuni. Dimana pada sisi hardwarenya menggunakan chipset Mediatek MT8163 yang mempunyai prosesor Quad Core 1.3 Ghz berarsitektur 64 bit. Pengolah grafisnya menggunakan Mali T720 MP2. Ia juga memiliki kapasitas RAM 1.5 GB yang menjamin kelancaran multitasking para penggunanya. Sehingga tablet ini bisa nyaman digunakan untuk browsing, membuka banyak aplikasi maupun chatting.

Harga Amazon Fire HD 8 tidak mencapai 2 juta rupiah, namun kapasitas penyimpanan internalnya terbilang luas mencapai 16 GB. Tablet ini juga menyediakan slot microsd yang bisa dipergunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan tablet tersebut. Jika sobat merasa kapasitas penyimpanannya masih kurang. Maka sobat bisa memilih versi Amazon Fire HD 8 32 GB yang tentu saja harga Amazon Fire HD 8 32 GB lebih mahal dari versi yang 16 GB. Bicara mengenai sektor kamera belakangnya, Amazon Fire HD 8 inimembawa kamera utama beresolusi 2 MP dan kamera depan yang masih VGA. Sehingga tidak banyak yang bisa kami ungkapkan soal kualitas kamera milik Amazon Fire HD 8 ini.

Spesifikasi kamera tablet ini memang terlihat hanya sebagai pelengkap saja. Mengingat lensa yang didukungnya tergolong kecil dan standar. Amazon yang sangat dikenal sebagai situs E-commerce ternama di Dunia ini juga membekali tablet terbarunya dengan fitur Audio Dolby Atmos. Yang mampu menyuguhkan kualitas audio berkelas dan menjanjikan untuk sobat gunakan saat menyetel lagu favorit. Bicara mengenai kapasitas baterainya, ia didukung dengan baterai 4750 mAh dari Li-Polymer. Yang diklaim mampu bertahan selama 12 Jam lebih.

Disegi konektivitasnya, Amazon Fire HD 8 hanya menyediakan konektivitas USB, Wifi, Bluetooth dan GPS. Tidak ada dukungan slot kartu SIM maupun jaringan 4G LTE. Sehingga bagi yang ingin berselancar didunia maya maka hanya bisa menggunakan tablet tersebut jika terkoneksi internet di jaringan Wifi. Dari keseluruhan pembahasan spesifikasi Amazon Fire HD 8. Pihak Amazon membanderol harga Amazon Fire HD 8 versi 32 GB sekitar USD 90 atau Rp 1,1 Jutaan. Sedangkan untuk harga Amazon Fire HD 8 32 GB dibanderol USD 120 atau Rp 1,5 Jutaan. Jika sobat tertarik membeli tablet tersebut maka bisa langsung membelinya secara online di situs resmi Amazon.com.


Advertisement