Harga Advan Barca 5 : Ponsel Selfie Octa Core

Harga Advan Barca 5 – Smartphone dari Advan menjadi produk lokal paling digemari di Indonesia. Harga yang murah ditambah kualitas yang baik, merupakah bekal ampuh untuk menarik minat penggila gadget Android di Indonesia. Sebenarnya mereka tak hanya memproduksi perangkat Android, namun juga tablet Windows Phone, hanya saja tablet tersebut masih kalah pamornya dibandingkan smartphone Advan seperti Advan Barca 5 ataupun Advan Vandroid S5J+.

Advan Barca 5 merupakan salah satu smartphone murah terbaik di Indonesia. Spesifikasi yang dibawanya tergolong tinggi, mengandalkan processor Octa Core dan Ram 1GB. Namun kelebihan utama smartphone khusus pencinta Barcelona tersebut terletak pada segi kameranya. Advan menempatkan banyak fitur kamera untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, dan bagi anda yang ingin tahu fitur-fitur tersebut, silahkan simak review detekno.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Advan Barca 5

Harga Advan Barca 5

Review Advan Barca 5

Desain & Layar

Dimensi / Berat 144 mm x 72 mm x 8 mm / 148 gram
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Proteksi
Warna White, Gold

Advan menghadirkan layar berukuran 5 inch dengan teknologi IPS ( In-Plane Switching), layarnya tentu memiliki keceran dan ketajaman lebih baik dibandingkan ponsel TFT atau dibawahnya, apalagi resolusi layarnya tergolong tinggi yaitu HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai -294 ppi. Layar tersebut tebuktu responsif dan tanpa lag saat transisi laar dan membuka aplikasi, walaupun hanya mendukung multitouch sampai 2 titik.

Ponsel ini didesain cantik dengan body berketebalan 8 mm, dan beratnya hanya 148 gram. Desainnya terihat solid dengan memadukan material body logam, yang dipercantik logo Barcelonal FC pada bagian belakang, yang memberikan kesan ekslusif dibandingkan smartphone lain yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Ponsel ini mengusung konsep unibodi, sehingga baterainya tidak bisa dicopot, dan mengakibatkan slot sim card diterapkan pada bagian atas.

Secara sekilas desain Advan Barca 5 terlihat mirip iPhone 6, hanya saja untuk speakernya diletakan pada bagian belakang body, bukan bagian bawah layaknya iPhone 6. Apabila dibandingkan smartphone sekelasnya seperti Xiaomi Redmi Note, maka Advan Barca 5 jauh lebih unggul dari segi desain, dan segi layar. Layarnya akan lebih tajam, pasalnya memiliki kerapatan pixel lebih besar, dibandingkan Redmi Note yang memiliki layar 5.5 inch

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD maksimum 32GB

Advan menyediakan memory internal dengan kapasitas 8 GB. Memory tersebut bisa kita tambahkan microSD dengan kapasitas maksimum 32GB, jadi bagi anda yang suka bermain game dan mengoleksi banyak film, wajib hukumnya untuk membeli microSD berukuran besar. Saran kami belilah, MicroSD Class 10 agar meningkatkan kecepatan Advan Barca 5 dalam membaca dan menyalin file, sehingga peformanya bisa meningkat.

Dapur Pacu Dan Performa

Harga Advan Barca 5

Dapur Pacu

Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 1 GB
Chipset MediaTek MT6592
Processor Octa-core 1,4GHz
GPU Mali-450

Entah kenapa processor Advan Barca 5 lebih rendah dibandingkan Advan Barca Tab 7 yang menggunakan processor Octa Core 1.7 Ghz. Mungkin demi efesiensi produksi, agar Harga Advan Barca 5 lebih murah, sehingga Advan lebih memilih menggunakan Chipset MediaTek MT6592 dengan prorcessor 8 Inti (Octa Core) yang memiliki kecepatan pemrosesan Octa Core 1.4 Ghz. Selain itu kapasitas Ramnya juga hanya 1 GB, sehingga peformanya masih dibawah Xiaomi Redmi Note yang membawa Ram 2GB.

Walaupun Ramnya masih 1GB, namun ponsel ini mampu menjalankan banyak aplikasi dan game dengan lancar berkat pengolahan grafis Mali-450 mp yang dioptimalkan oleh kinerja sistem operasi Android Kitkat 4.4.2. Hadirnya sistem operasi terbaru memberikan banyak fitur berlimpah, dan dapat meningkatkan kinerja dan menjaga kestabilan saat penggunanya bermain game dan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, jadi semua kebutuhan pengguna Advan Bara 5 akan tercukupi secara sempurna.

Memang tidak ada perubahan drastis dari antar muka yang di adopsi OS Android Kitkat pada Braca 5. Secara tak langsung, kinerja ponsel ini menjadi lebih ringan sehingga mampu meraih skor benchmark tinggi mencapai 26.609, dengan kata lain kinerjanya mampu mengalahkan Asus Zenfone 5. Apabila dibandingkan smartphone sekelasnya yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, maka Advan Barca 5 merupakan salah satu yang tertinggi, bahkan kemampuannya mampu mengalahkan Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000.

Kamera

Kamera Advan Barca 5

Kamera Advan Barca 5

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, panorama, V-Shutter
Kamera Depan 5 MP
Resolusi Video  1080p@30fps

Sektor kamera menjadi daya tarik terbesar pada Advan Barca 5. Ponsel ini dibekali kamera utama dengan sensor lensa CMOS Sony IMX219 yang memiliki kekuatan bidik 8 Megapixel beresolusi 2448×3264 piksel. Kemampuan kamera ponsel ini semakin mumpuni, setelah disokong lampu LED Flash, yang disempurnakan oleh Autofocus yang cepat. Selain itu kamera Advan Barca 5 juga dibekali bukaan cayaha kelas F/2.2 sehingga mampu menangkap cayaha lebih banyak saat memotret di kondisi minim cahaya (Low Light)

Kemampuan merekam videonya sudah sangat memuaskan, dengan hasil rekaman beresolusi Full HD 1080p. Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 5 Megapixel dengan fitur beautification untuk mengoptimalkan pengambilan gambar wajah agar lebih alami dan tajam. Sebagai salah satu smartphone selfie terbaik di Indonesia, Advan juga membekalinya dengna fitur kontro suara yang mampu memotret otomatis dengan perintah Cheese dan Capture, selain itu tersedia pula fitur Gesture “V” yang mampu memotret otomatis apabila objek foto mengangkat jari membentuk huruf “V”.

Fitur kamera ponsel ini semakin lengkap, dengan hadirnya fitur Smile Deteciton yang mampu mendeteksi senyum objek foto, dan memotretnya secara otomatis tanpa perlu menekan tombol shutter. Selain itu tersedia pula fitur HDR, Panorama, Efek Foto, dan kemampuan video call lewat aplikasi seperti Skype, dan Google Hangout. Kualitas kamera ponsel ini  memang jauh menggunguli vendor lokal sekelas Evercoss ataupun Mito, dan yang pasti Harga Advan Barca 5 tetap murah, walaupun fitur kameranya tergolong sangat lengkap.

Konektivitas Dan Internet

Konektivitas Pacu Advan Barca 5

Konektivitas Pacu Advan Barca 5

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB-OTG
GPS A-GPS

Dukungan konektivitas yang dimiliki Advan Barca 5 juga cukup lengkap, dengan hadirnya 2 buah slot kartu sim yang bisa aktif secara bersamaan. Selain itu kecepatan internetnya juga memuaskan, dengan kecepatan mencapai 42 mbps dan uplaad 5.76 mbps. Ponsel ini juga dilengkapi Wifi dengan kemampuan Dual Band, dan bisa digunakan sebagai Wi-fi Hotspot, dikala penggunanya ingin berbagi konektivitas data ke pengguna smartphone lain.

Smartphone ini sudah mendukung kemampuan USB OTG untuk membaca file dari dalam flashdisk ataupun hardisk ekternal, selain itu terdia pula GPS dengan kemampuan cukup akurat dalam menujukan sebuah lokasi dan sebagai navigasi saat berpergian. Sedangkan untuk mengirim file keperangkat smartphone yang lain, sudah ada Bluetooth V4.0, namun sayangnya belum disediakan NFC karena memang Harga Advan Barca 5 yang belum memungkinkan adanya fitur tersebut.

Fitur Dan Baterai

Baterai
  • Kapasitas : Non Removable Li-Ion 2300 mAh
  • Waktu Bicara : –
  • Waktu Standby : –
Fitur
  • Voice Camera
  • Dr. Safety
  • Gesture

Kemampuan hardware yang cepat, rupanya tidak di imbangi dengan kapasitas baterai yang besar. Advan hanya memberikan baterai Li-Ion berukuran 2300 mah pada Advan Barca 5. Baterai tersebut tergolong boros dala pemakian hardcore seperti bermain game dan menonton film. Seperti yang kami sampaikan diatas, baterai Advan Barca 5 tidak bisa kita copot, jadi apabila terjadi kerusakan harus mengunjungi service center.

Ponsel ini juga dibekali fitur menarik seperti Dr.Safety sebagai anti virus, dan pelindungan disaat smartphone hilang. Tak cukup disitu saja, Advan juga melengkapinya dengan fitur Gesture yang mendukung banyak kegunaan, seperti mengetuk layar 2 kali untuk membuka layar saat kondisi lock screen, dan cukup mengoyangkan smartphone (Shake) saat memutar musik, ataupun menerima panggilan telepon.

Harga Advan Bara 5

Harga Advan Barca 5

Harga Advan Barca 5

Harga Advan Barca 5 Baru Rp. 1,899,000
Harga Advan Barca 5 Bekas Rp.1,550,000
Harga Advan Barca 5 Terbaru Daftar Harga HP Advan Android
Sumber : Tabloid Pulsa

Bagi penggila club sepak bola asal Spanyol yaitu Barcelona FC, mungkin akan tertarik membeli ponsel ini karena dibagian belakangnya sudah terpampang logo Barcelona dengan sangat cantik dan eklusif. Bahkan Advan merupakan partner resmi Barcelona di Indonesia, dan ditambah Harga Advan Barca 5 yang dibanderol sangat murah sekitar 1.9 Juta Rupiah sehingga memberikan aura positif untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya.

[wp-review]

Total : 7 / 10

Kelebihan Advan Bara 5

  • Sudah menggunakan processor Octa Core sehingga memiliki kinerja yang cepat dan responsif dalam membuka aplikasi dan game yang terinstal didalamnya
  • Didukung layar HD 720p, yang memberikan gambar tajam dan warna lebih nyata
  • Memiliki desain kompak yang terlihat elegan dan premium dengan ketebalan hanya 8 mm
  • Dibalut material berbaha logal
  • Harga Advan Barca 5 tergolong terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi serupa

Kekurangan Advan Bara 5

  • Hanya disediakan Ram berukuran 1 GB
  • Kapasitas baterainay dinilai masih kurang
  • Belum didukung jaringan LTE dan NFC
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Layarnya belum dilapisi Gorilla Glass sebagai lapisan anti gores

Dengan spesifikasi tinggi dan harga Advan Barca 5 yang dibanderol murah, terbukti ponsel ini laris manis dipasaran sejak pertama dirilis pada akhir tahun 2014. Apabila anda ingin membeli smartphone Advan yang lain, kami sarankan anda membeli Advan Vandroid S5J+ yang dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, dan sudah membawa spesifikasi cukup tinggi mengandalkan processor Quad Core dan Ram 1GB. Bagaimana tertarik membei ponsel ini, setelah melihat Spesifikasi Dan Harga Advan Barca 5 secara lengkap ?


Advertisement