Harga 900 Ribuan, Leagoo M5 Usung Fingerprint dan Gorilla Glass 4

Detekno.com – Satu lagi smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni, yaitu Leagoo M5. Smartphone ini dipasarkan dengan harga 900 Ribuan, dan memiliki fitur fingerprint sensor yang mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.19 detik. Jarang ada smartphone dibawah 1 Juta Rupiah yang memiliki fitur serupa, jadi bisa dikatakan Leagoo M5 merupakan smartphone termurah yang memiliki fitur fingerprint sensor. Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardware dan komponen lainnya ?

Smartphone Leagoo M5

Smartphone Leagoo M5

Kita awali dari layar, Smartphone ini memiliki layar 5 inci yang mengadopsi teknologi 2.5D Bullet-proof Glass Display dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Layar beresolusi HD tersebut akan memiliki kepadatan mencapai 294 ppi, sehingga layarnya akan terlihat sangat jernih dan tajam. Lebih hebatnya lagi, layar Leagoo M5 telah dilapisi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya bisa terlindung sempurna dari goresan ataupun benturan. Selain itu, smartphone ini juga mengusung bodi metal dengan desain premium.

Smartphone ini dirancang secara khusus dengan material metal terbaik yang melewati 94 proses pemotongan CNC agar menghasilkan desain premium yang terlihat menawan dan elegan. Selain itu, tersedia pula 3 pilihan warna menarik yang terdiri dari Galaxy White, Champagne Gold, dan Titanium Grey. Ketiga pilihan warna tersebut akan membalut casing belakang bertexture dan bodi berukuran panjang 141.7 mm, lebar 71.3 mm, dan memiliki ketebalan 8.7 mm. Sedangkan bobot smartphone ini mencapai 179 gram.

Layar anti pecah dan desain premium yang belakangnya terpasang sensor sidik jari semakin menambah daya tarik smartphone ini. Namun dibalik kelebihan tersebut, Leagoo M5 memiliki satu kekurangan, yaitu belum mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone ini mengandalkan jaringan 3G HSPA ataupun Wi-Fi sebagai koneksi internetnya. Selain itu, tersedia pula beberapa konektivitas pendukung, seperti Bluetooth, USB-OTG, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Untuk urusan daya baterai, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Kapasitas baterainya cukup kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk mengalirkan daya kekomponen hardware yang digawangi chipset Mediatek MTK 6580A dan processor Quad Core 1.3 Ghz. Kinerja dapur pacunya cukup cepat, dan diklaim lebih hemat energi. Terlebih smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0, sehingga efesiensi baterainya lebih baik, dan bisa bertahan seharian penuh.

Leagoo M5

Ram 2GB dan memori internal 16GB siap mengoptimalkan performa multitasking dan kinerja gaming smartphone ini. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi untuk menyimpan foto ataupun video, sobat bisa mengambahkan microSD hingga kapasitas 128GB. Berbicara mengenai fotografi, smartphone ini mengusung kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur 4P Lens, Aperture F/2.0, Autofocus, dan sebuah LED Flash. Lalu ada pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel untuk mempermudah pengguna Leagoo M5 berfoto selfie dan video call.

Leagoo M5

Leagoo M5

Dengan semua fitur dan spesifikasi canggih yang dimilikinya, Leagoo menjual smartphone ini melalui situs gearbest.com dengan harga $69.99 atau setara Rp. 920 Jutaan. Harga Leagoo M5 dibanderol sangat murah, dan bisa bisa bersaing melawan smartphone entry-level sekelasnya. Walaupun minus 4G LTE, namun smartphone ini menawarkan desain premium yang memadukan layar HD 720p dengan bodi metal yang bagian belakangnya memiliki sensor sidik jari. Bagaimanana, tertarik membelinya ?