Haier II Pro, Tablet PC Bertenaga Intel Skylake dan Ram 8GB

Banner

Detekno.com – Haier II Pro menjadi salah satu tablet Windows 10 tercepat saat ini. Bahkan performa yang dimilikinya mampu bersaing dengan Samsung Galaxy Tab Pro S ataupun Microsoft Surface Pro 4. Pasalnya Haier II Pro telah ditenagai chipset Intel Skylake Core m3-6Y30 dan Ram berkapasitas 8GB. Didalamnya juga terpasang GPU Intel HD Graphic dan SSD berkapasitas 256GB, sehingga performanya akan sangat cepat, dan mampu bekerja layaknya sebuah laptop ketika dipakai bermain game ataupun menjalankan aplikasi Windows.

Tablet Haier II Pro

Tablet Haier II Pro

Tablet Windows 10 ini mengadopsi teknologi IPS (In-Plane Switching) yang dibentangkan pada panel IPS seluas 12.2 inci. Sedangkan untuk resolusinya, memiliki resolusi Full HD (1920 x 1280 pixels). Resolusi layarnya cukup tinggi, walaupun tak setinggi Samsung Galaxy Tab Pro S yang memiliki layar Quad HD. Walaupun begitu, sobat tetap bisa menikmati berbagai konten dengan kualitas gambar sanga tajam. Tak hanya itu saja, layar Haier II Pro juga mendukung 10 titik sentuhan yang membuatnya semakin responsif.

Tak perlu khawatir soal harga, karena Haier menyediakan versi murah yang memadukan Ram 4GB dan memori internal SSD berkapasitas 128GB. Apabila memori internalnya tak mencukupi, sobat bisa menambahkan memori ekternal dengan daya tampung mencapai 64GB. Hadirnya memori internal SSD, membuat kinerja Haier II Pro semakin cepat, sehingga sobat bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan lancar.

Pemakaian chipset Intel Skylake membuat baterai semakin awet, dan bisa bertahan seharian untuk memenuhi kebutuhan produktivitas, ataupun dipakai bermain game. Nah untuk kapasitas baterainya sendiri, memiliki baterai berukuran 8.300 mAh yang tertanam pada bodi metal berketebalan 8.9 mm, dan memiliki berat mencapai 840 gram. Tampilan luarnya memang standard, dan tidak berbeda jauh dari tablet pada umumnya. Walaupun begitu, sobat akan menjumpai kamera depan serta belakang beresolusi 5 Megapixel.

Sayangnya tablet ini belum mendukung konektivitas seluler. Jadi sobat harus mengandalkan Wi-Fi ataupun memakai modem USB apabila ingin mengakses internet. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth, port MicroUSB, dan port Micro HDMI. Kemudian soal harga, tablet Haier II Pro bisa sobat dapatkan melalui pre-order di situs gearbest dengan harga USD$718 atau setara Rp 9.8 Jutaan. Sedangkan harga Haier II Pro 128GB dibanderol sekitar USD$574 atau setara Rp. 7.8 Jutaan.Tablet Haier II Pro

Harga tablet Windows 10 ini memang mahal, namun performanya sebanding dengan uang yang sobat keluarkan. Pasalnya Haier II Pro telah dilengkapi spesifikasi layaknya sebuah laptop High-End, dan memiliki fungsionalitas sebagai sebuah laptop dan tablet. Jadi bagi sobat deteknokers yang menginginkan tablet Windows 10 bertenaga untuk memenuhi kebutuhan produktivitas ataupun menikmati konten multimedia, maka sobat bisa memilih Haier II Pro sebagai salah satu alternatif terbaik.


Advertisement