Hadir Tanpa Bezel, ZTE Nubia Z11 Siap Dirilis 28 Juni 2016

Banner

Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis Nubia Z11 Mini dan Nubia Z11 Max, ZTE dikabarkan akan kembali merilis varian ZTE Nubia Z11 pada tanggal 28 Juni 2016, seperti informasi yang kami lansir dari gizchina.com. Smartphone ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi, dan hadir dengan desain lebih premium. Kabarnya smartphone ini akan memiliki layar bezel-less atau tidak memiliki bezel layar, sehingga tampilan luarnya akan terlihat mirip dengan Nubia Z9 yang sama-sama mengusung layar bezel-less.

Teaser ZTE Nubia Z11

Teaser ZTE Nubia Z11 | Sumber : KKJ.CN

Spesifikasi ZTE Nubia Z11 telang bocor melalui TENNA, selaku badan regulasi smartphone asal China. Pada bocoran tersebut juga terlihat desain ZTE Nubia Z11 yang memiliki layar Bezel-less. Selain itu, tersedia pula layar berukuran 5.5 inci yang mengadopsi teknologi 2.5D dengan panel layar sentuh beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Smartphone ini dipastikan memiliki bodi full metal dengan sensor sidik jari yang ditempatkan pada casing belakang.

Pasokan daya smartphone ini berasal dari baterai 2.900 mAh yang tertanam pada casing belakang. Kemudian untuk dapur pacunya, akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpacu dengan processor Quad Core 64-Bit dan GPU Adreno 530. Untuk meningkatkan kinerja multitaskingnya, akan tersedia Ram berkapasitas 4GB. Tak menutup kemungkinan ZTE akan menyediakan beberapa varian memori iternal, dan akan tersedia varian Ram 6GB sebagai varian tertingginya.

Pemakaian hardware tersebut sudah pasti membuat kinerja ZTE Nubia Z11 akan sangat cepat. Terlebih smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow terbaru yang dipercantik dengan antarmuka Nubia UI yang memberikan user interface lebih atraktif dan memiliki berbagai fitur baru yang memberian pengalaman berbeda bagi penggunanya.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, kabarnya Nubia Z11 akan mengandalkan kamera beresolusi 16 Megapixel dengan sensor yang sama seperti milik Nubia Z11 Max dan Z11 Mini. Apabila terbukti benar, maka smarphone ini akan dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Kemudian untuk bagian depan, kabarnya akan mengadopsi kamera 8 Megapixel untuk mempermudah selfie dan video call.

Desain ZTE Nubia Z11

Desain ZTE Nubia Z11 | Sumber : Tenna.com.cn

Melihat teaser yang dikeluarkan ZTE, kemungkinan akan tersedia edisi khusus dengan motif Critiano Ronaldo. Hal serupa juga dilakukan ZTE ketika meluncurkan ZTE Nubia Z11 Max yang dipasarkan dengan layar berukuran 6.0 inci dan mengadopsi chipset Snapdragon 652. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran ZTE Nubia Z11 pada tanggal 28 Juni mendatang, dan semoga saja harganya akan dibanderol terjangkau.


Advertisement