Hadir di MWC 2017, Nokia 8 Siap Tawarkan Kamera 24 MP

Detekno.com – Genderang perang akhirnya mulai diberikan Nokia di tahun 2017 dengan kesiapan mereka merilis begitu banyak smartphone terbaru mereka, bahkan setelah merilis Nokia 6 sebagai smartphone android pertama Nokia, pabrikan ponsel asal Finlandia ini kabarnya tengah bersiap-siap untuk merilis satu lagi smartphoen terbaru mereak di ajang MWC (Mobile World Congres) 2017 yang akan segera dilaksanakan bulan depan di Barcelona. Adapun smartphone yang tengah disiapkan Nokia adalah Nokia 8 yang kabarnya akan dirilis dengan spesifikasi mumpuni oleh HMD Global.

Bocoran Spesifikasi Nokia 8

Bocoran Spesifikasi Nokia 8

Nokia 8 sendiri merupakan sebuah produk unggula yang akan segera memberi warna baru dalam industri smartphone dunia dengan disertakannya begitu banyak spesifikasi mumpuni dan berkualiats serta pastinya dilengkapi pula dengan beragam fitur menarik yang akan menjadikan smartphone ini semakin unggul dan mampu bersaing melawan para kompetitornya. Lewat laporam terbaru yang kami terima dari laman phoneradar.com kabarnya smartphone ini akan hadir dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai dapur pacunya.

Dukungan hardaware tersebut tentu saja menjadi yang terbaik jika benar memang HMD Global akan memberikannya untuk Nokia 8 nantinya. Sayangnya sampai saat ini Nokia masih enggan memberikan detail bocoran sedikitpun mengenai smartphone terbaru yang tengah disiapkan ini. Namun desas-desus spesifikasi high-end memang terdengar diberbagai media termasuk dilaman sumber diatas. Dimana dalam warta tersebut dijelaskan pula jika smartphone ini akan hadir menawarkan layar berukuran 5.7 inci yang tentu saja jauh lebih besar dari Nokia 6.

Adapun layar yang akan dibawanya tersebut diketahui memiliki resolusi Quad HD atau setara dengan 2560 x 1440 pixels yang tentu saja akan dapat memberikan kualitas detail gambar yang cukup sempurna. Tak hanya sampai disitu saja, semoga saja Nokia bersama HMD Global memberikan lapisan pelindung untuk membuat layar tetap dalam kondisi aman. Jangan heran jika smartphone ini tergolong cukup mahal nantinya, apalagi dari spesifikasi dapur pacu yang dibawnya seperti diatas terlihat tentu saja ponsel ini menjadi salah satu ponsel high-end yang akan bisa sobat miliki nantinya.

Kamera Nokia 8

Kamera Nokia 8

Kemudian masih menyoal dapur pacu, dari kabar yang kami terima sepertinya ponsel ini akan ada dua varian berbeda yang dapat sobat miliki yakni varian memori 64GB dan 128GB yang kabarnya masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 256GB. Sayangnya berapa kapasitas RAM yang dibawnaya masih belum diketahui sampai saat ini. Sedangkan untuk sistem operasinya, sama seperti seri Nokia 6, smartphone Nokia 8 ini juga akan mengusung OS Android Nougat 7.0. Kemudian kelebihan lain yang dibawanya adalah hadirnya sensor kamera beresolusi 24 MP dibagian belakang yang kabrnya akan didukung fitur OIS dan EIS. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 12 MP.