Great Wall L808, Phablet Super Berlayar 8 Inci

Detekno.com – Great Wall L808 merupakan sebuah phablet Android terbaru yang memiliki layar berukuran 8 inci. Phablet ini memang terlihat mirip dengan sebuah tablet, namun memiliki fungsionalitas layaknya sebuah smartphone, karena kita bisa menerima panggilan telepon dan sms memakai phablet ini. Lebih asyiknya lagi, Great Wall L808 sudah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga sobat bisa menikmati konten video streaming pada layar super besar, dan memungkinkan akses internet lebih cepat ketika browsing ataupun bermain game online.

Phablet Great Wall L808

Phablet Great Wall L808

Sayangnya layar 8 inci tersebut belum megadopsi panel IPS beresolusi Full HD, melainkan layar IPS dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Selain itu, layarnya juga belum dilindungi lapisan antigores, jadi sobat wajib menambahkan screen guard. Kemudian untuk segi hardware, phablet 8 inci ini mengandalkan chipset Mediatek MTK8783 yang dipacu bersamaan dengan processor Octa Core 1.3 Ghz dan GPU Mali-T720. Selain itu, tersedia pula memori Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB.

Spesifikasi hardware Great Wall L808 terasa tanggung, karena memiliki Ram dan memori internal berukuran kecil. Padalah harga Great Wall L808 dibanderol diatas USD$200, dan seharusnya smartphone ini memiliki Ram dan memori internal lebih besar. Untungnya sudaha ada slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 64GB, jadi sobat bisa menyimpan file berukuran besar kedalamnya. Kemudian untuk bagian software, phablet ini mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan ubahan antarmuka agar lebih simple dan mudah dioperasikan.

Agar phablet ini semakin menarik, Great Wall L808 memiliki bodi tipis dengan ketebalan 7.9 mm dan bobot seberat 360 gram. Butuh dua tangan untuk mengoperasikan phablet ini, karena ukuran layarnya tak memungkinkan pengoperasian satu tangan. Kemudian untuk bagian kamera, sudah ada kamera depan 2 Megapixel dan kamera belakang 5 Megapixel yang dibarengi LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk urusan konektivitas, sudah ada satu slot kartu sim yang bisa mengakses jaringan 3G HSPA serta 4G LTE. Lalu ada pula Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.Great Wall L808

Baterai berdaya 5.000 mAh sudah ada dibalik casing belakang yang dihiasi warna pink, putih, ataupun warna emas. Ketiga pilihan warnanya terlihat menarik, dan kemungkinan dibalut bodi full metal. Nah untuk membelinya, sobat deteknokers bisa membeli di situs gearbest.com dengan harga jual mencapai USD$207 atau setara Rp. 2.7 Jutaan. Harga Great Wall L808 memang mahal, namun sayangnya phablet 8 inci ini masih memakai Ram 1GB dan memori internal 8GB. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement