Grand Theft Auto 6 Sudah Masuk ke Tahap Pengembangan


Detekno.com – Sukses dengan GTA 5 kini Rockstar dikabarkan sedang membuat Grand Theft Auto 6 sebagai penerus dari seri GTA yang dirilis tahun 2013. Grand Theft Auto 5 memang sudah lama berada dipasaran walau seri GTA ini selalu memberikan update terbaru di alur ceritanya, namun banyak dari kalangan gamer yang menganggap bahwa perlunya seri terbaru dari game tersebut.

Berbicara soal tanggal rilis, besar kemungkinan Grand Theft Auto 6 tidak akan dirilis pada tahun 2020. Karena rumor sebelumnya mengatakan bahwa pihak Rockstar akan membuat seri ini lebih besar 2 kali lipat dari versi GTA V. Tentu ukuran yang besar ini membuat penggarapan GTA 6 membutuhkan waktu yang sangat lama apalagi dikabarkan proses pembuatannya akan memakai Engine baru.

Grand Theft Auto 6 Sudah Masuk ke Tahap Pengembangan

Grand Theft Auto 6 Sudah Masuk ke Tahap Pengembangan

Sempat terdengar kabar bahwa GTA 6 akan memakai Map yang lebih besar dari Map di versi GTA 5. Saat ini proses penggarapan Grand Theft Auto 6 sudah masuk ke tahap pengembangan namun belum diketahui kota mana yang akan dipakai oleh Rocktar di seri GTA keenam ini, ada yang menyebutkan kota Tokyo yang akan menjadi kota di seri GTA 6 ini.

Lalu bagaimana dengan alur ceritanya ? presiden Rockstar Leslie Benzies sempat berbicara bahwa mereka memiliki beberapa ide soal GTA 6, sayangnya beberapa ide tersebut tidak dijelaskan secara rinci. Dilansir via halaman Trusted Reviews, ada beberapa hal yang diinginkan di GTA 6 diantaranya adalah tokoh protagonis perempuan yang kuat.

Di seri GTA 5 memang Rockstar hanya menghadirkan aktor protagonis laki-laki saja yang bernama Franklin, Trevor dan Michael.  Sehingga besar harapan di Grand Theft Auto 6 ini akan ada aktor protagonis perempuan. Kedua, Pemilihan Lokasi yang baru hal ini tentu sangat dibutuhkan agar nantinya para gamer tidak bosan dalam memainkan permainan di game Grand Theft Auto 6.

Yang ketiga, jalannya cerita di beberapa kota. Hal inilah yang mungkin akan menjadi faktor kelebihan Grand Theft Auto 6 jika benar adanya, karena dengan alur cerita di beberapa kota petualangan dan misi yang akan dijalankan oleh gamer lebih luas dan memiliki tingkat kesulitan yang lebih dari versi GTA sebelumnya. Hal yang mungkin tidak akan dihilangkan oleh Rockstar di seri GTA 6 adalah fitur Online, fitur ini besar kemungkinan akan tetap ada mengingat fitur tersebut sangatlah penting bagi GTA untuk banyak peminat dan sangat mungkin fitur tersebut akan lebih dikembangkan lagi.

Yang jelas dari berita ini dapat disimpulkan bahwa Grand Theft Auto 6 sudah masuk ke tahap pengembangan, hanya saja untuk pemilihan kota belum jelas apakah akan tetap mengambil kota disekitaran Amerika Serikat ataukah diluar. Untuk kepastiannya kita tunggu update berita selanjutnya mengenai GTA 6 di detekno.com.


Advertisement