Goreltex CTG-ST : Ponsel Anti Meledak Dan Tahan Banting

Detekno.com – Tentunya sobat deteknokers masih ingat dengan kejadian Samsung Galaxy Note 7 meledak kan ?. Dari kejadian ini membuat salah satu perusahaan smartphone ternama asal Rusia yakni Savod Goreltex memperkenalkan sebuah ponsel yang diklaim anti meledak. Savod Goreltex sendiri tidak hanya memproduksi perangkat ponsel saja, namun ia juga memproduksi beberapa perangkat seperti control cabinet, panel pengendali, switching station dan masih banyak perangkat lainnya yang sudah dibuat oleh perusahaan asal Rusia tersebut.

Kejadian Samsung Galaxy Note 7 meledak sampai dua kali ini. Memang menjadi pukulan yang keras bagi Samsung. Bahkan berdasarkan laporan yang kami dapati kemarin sebanyak 40% warga Amerika Serikat kapok untuk membeli Hp Samsung. Lain halnya bagi perusahaan asal Rusia Savod Goreltex yang memanfaatkan momen ini untuk mengambil hati para calon konsumen di negara yang membutuhkan ponsel anti meledak. Dilansir dari halaman Phonearena, Goreltex CTG-ST merupakan ponsel seri baru dari model yang sudah dirilis sebelumnya.

Goreltex CTG-ST Ponsel Anti Meledak Dan Tahan Banting

Goreltex CTG-ST Ponsel Anti Meledak Dan Tahan Banting

Ponsel ini tidak hanya anti meledak, namun juga merupakan ponsel yang tahan banting. Spesifikasi Goreltex CTG-ST sendiri memiliki layar berukuran 2.2 inci beresolusi 240 x 320 pixels. Ia menggunakan chip dari Mediatek seri MT6260. Untuk memori internalnya sendiri memiliki kapasitas 1 MB, terbilang kecil karena memang ponsel ini ditujukan untuk pengguna yang tidak terlalu membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Namun jika pengguna ingin menambahkan kapasitas penyimpanan ponsel tersebut, maka bisa memperluasnya dengan microsd.

Bagian belakangnya terdapat kamera beresolusi 0.3 MP dan pihak Goreltex tidak menyediakan kamera depan. Jadi jangan harap untuk bisa berselfie dengan ponsel anti meledak ini. Kapasitas baterainya 2500 mAh yang tidak disebutkan support fast charging atau tidak. Namun dengan kapasitas sebesar itu, serta kebutuhan konsumsi daya baterai yang tidak boros. Hp Goreltex  CTG-ST ini mampu bertahan selama seharian penuh untuk penggunaan aktif.

Dari segi konektivitasnya sendiri, ponsel ini mendukung jaringan internet Edge. Yah Hp ini memang hanya cocok untuk menerima SMS dan menerima panggilan telepon saja. Bukan untuk kebutuhan sosial media. Lebih lanjutnya, Hp Goreltex tersebut sudah bersertifikasi IP67. Material bahan yang digunakannya adalah karet serta fiberglass. Yang diklaim tidak mudah untuk rusak walau jatuh di ketinggian 2 meter. Sayangnya belum ada informasi harga Gorelex CTG-ST ini, ketersediaanya di Indonesia juga dimungkinkan sangat kecil.


Advertisement