GoPro Hero 6 Black Resmi Rilis Unggulkan Video 4K 60fps

Detekno.com – GoPro menjadi pilihan banyak orang karena selain ukuran nya yang kecil, beberapa kemampuan unik juga dimiliki kamera ini. GoPro menjadi trend di kalangan traveler dan vlogger karena kualitas rekam videonya yang solid. Generasi terbaru GoPro baru saja dirilis dengan nama GoPro Hero 6 Black yang membawa beberapa perubahan dari versi sebelumnya. Desain yang disajikan memang cukup familier dengan pendahulunya yaitu GoPro Hero 5, namun beberapa peningkatkan kemampuan membuat GoPro Hero 6 lebih baik.

GoPro Hero 6 Black mengunggulkan kemampuan rekam video 4K mencapai 60fps. Kemampuan yang impresif karena GoPro Hero 5 hanya dapat menghasilkan video 4K dengan 30fps. Hero 6 Black dibekali dengan custom processor GP1 yang menyajikan frame rate lebih tinggi. Pengguna juga dapat memperoleh rekam video beresolusi Full HD 1080p dengan 240fps dan 2.7K / 120fps sehingga lebih smooth. Selain itu Electronic Image Stabilization juga diringkatkan, Hero6 Black menawarkan EIS hingga 4K dengan 30fps.

GoPro Hero 6 Black

GoPro Hero 6 Black

Untuk memperoleh frame slow motion yang smooth, pengguna dapat menikmati EIS pada resolusi Full HD 1080p dengan 120fps. Chipset GP1 juga menjanjikan peningkatan dari sisi dynamic range dan performa low-light. Kemudian soal baterai nya memiliki daya tahan yang sama dengan Hero5 Black untuk mode standar, sedangkan jika pengguna menggunakan mode 4K / 60fps secara otomatis baterainya lebih cepat berkurang.

Selain frame rate tinggi yang disajikan, GoPro Hero 6 Black didukung dengan konektifitas Wi-Fi yang cepat mencapai 5GHz bands untuk transfer data. Selain itu juga terdapat built-in GPS yang cukup membantu ketika kamera terkoneksi dengan smartphone. Beberapa hal memang masih tampak sama dengan Hero5, kemampuan kamera masih 12MP yang support file format JPG atau RAW.

Mode Wide Dynamic Range masih tersedia sehingga hasil gambar dapat lebih dramatis. GoPro Hero 6 Black memiliki kemampuan waterproof hingga kedalaman 10 meter tanpa case. Fitur unik lain nya adalah LCD screen berukuran 2 inch yang membantu menampilkan informasi penting.  Saat ini GoPro Hero 6 Black dibandrol dengan harga $500 atau 6,7 jutaan, sementara untuk Hero5 Black harganya turun menjadi $400 atau 5,4 jutaan, gimana sob tertarik untuk memilikinya??