Google WiFi Resmi Dijual Di Pasaran Harga 1,7 Jutaan

Detekno.com – Google memang telah melakukan press event untuk merilis banyak produk Smart Home pada bukan Oktober lalu. Tak hanya itu smartphone baru bernama Google Pixel juga menjadi sorotan utama dan salah satu perangkat yang dirilis waktu itu adalah Google WiFi. Dilansir dari situs PhoneArena (7/12/2016) akhirnya Google WiFi resmi dijual di pasaran oleh beberapa retailer dengan harga $129 atau sekitar 1,7 jutaan, bandrol yang sesuai dengan beberapa fitur dan kemampuan yang disajikan.

Jika konsumen membeli 3 paket Google WiFi harganya akan menjadi $299 atau sekitar 4 jutaan, lebih murah tentunya jika dibandingkan dengan membeli satuan. Semua retailer akan menjual Google WiFi dengan harga sama tanpa terkecuali jadi konsumen dapat dengan mudah memilih toko langganan yang biasa dikunjungi. Google WiFi sendiri merupakan visi dari Google untuk home wireless setup terbaik sehingga berbagai perangkat dapat terknoneksi dengan mudah.

Google WiFi

Google WiFi

 

Desain perangkat ini sangat simple yaitu silinder dimana ditengahnya terdapat led menyala. Google WiFi sendiri merupakan sebuah refresh produk dari OnHub yang memulai debutnya tahun lalu. Beberapa keunggulan perangkat ini adalah dapat bekerja sebagai router yang menyajikan sinyal kuat sehingga koneksi internet dapat lebih cepat dan reliable. Selain itu kemudahan manajemen juga ditawarkan melalui Google WiFi app untuk smartphone Android maupun iOS.

Google WiFi mampu memiliki dukungan dual band wifi sehingga mampu mempercepat sisi penerimaan sinyal masing masing 2.4GHz (lebih lambat, tetapi jangkauan yang lebih panjang) dan 5 GHz (lebih cepat, tapi jangkauan lebih pendek). Perangkat ini akan secara otomatis menghubungkan perangkat ke band tercepat berdasarkan lokasi pengguna. Secara mudah sobat dapat memasang Google WiFi di beberapa titik sehingga semua area dapat terjangkau dengan maksimal.

Memang perangkat ini sudah pre order di situs resmi Google mulai tanggal 15 November lalu. Namun baru lah hari ini konsumen dapat membeli dan mendapatkan secara langsung perangkat ini tanpa perlu menunggu proses pre order. Selain Google Store konsumen dapat membeli perangkat ini dapat beberapa toko seperti Amazon, Best Buy, bahkan Walmart. Sobat tertarik memilikinya?