Google Translate Bisa Terjemahkan 27 Bahasa Dari Kamera

Banner

Detekno.com – Awal tahun 2015 lalu Google secara resmi mengatakan ke publik bahwa mereka siap memperbanyak jumlah bahasa pada fitur scan di aplikasi Google Translate yang di miliki sejak dahulu. Nah mengingat perkataan tersebut, kemarin atau tepatnya 29 Juli 2015, Google secara resmi juga membuktikan perkataan yang sudah di lontarkan tersebut dengan menambahkan beberapa pilihan bahasa.

Di mana seperti di lansir dari laman TechRadar (29/7/2015), sang raksasa internet Google kini telah memiliki kurang lebih 27 bahasa setelah mereka menambahkan 20 bahasa baru untuk instan penerjemah bahasa visual di aplikasi Google Translatenya.

Google Translate Scan

Google Translate Scan (Foto : techradar.com)

Seperti kita ketahui, fitur instan penerjemah visual yang terdapat pada aplikasi google translate memang cukuplah mudah untuk di gunakan, hanya dengan menyetel bahasa yang ingin di terjemahkan, kemudian pengguna hanya tinggal memilih icon kamera dan langsung arahkan pada teks yang akan di scan.

Secara cepat aplikasi ini akan langsung menerjemahkan teks yang tertangkap oleh kamera ke bahasa yang sudah di setel tadi. Bahkan lebih menariknya lagi, pengguna juga bisa memilih fitur import gambar yang sudah tersedia di aplikasi ini.

Di mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mentranslate bahasa dari gambar yang sudah di upload ke aplikasi google translate ini. Dan dari pembaharuan terbaru yang di berikan Google pada apliaksi populer Google Translate ini, yang mana sebelumnya aplikasi ini hanya bisa menerjemahkan bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, dan Spanyol.

Maka di berikannya pembaharuan pada Google Translate ini sudah mencakup dari 20 bahasa terbarunya, dan bahasa Indonesia merupakan salah satunya. Bahkan setelah di perbaharui, fungsi pada aplikasi google translate yang cukup menarik ini bisa kita gunakan tanpa perlu koneksi internet.

Dengan demikian tentu saja aplikasi ini beanr-benar sangat membantu kita sebagai orang Indonesia di saat sedang melakukan perjalanan ke negri orang atau di saat sedang membaca sebuah buku dengan bahasa yang belum kita mengerti.


Advertisement