Google Tengah Persiapkan Smartphone Berkode ‘Taimen’

Detekno.com – Pada beberapa minggu yang lalu, kami mendengar bahwa Google tengah mempersiapkan smartphone baru dengan kode nama Walleye sebagai Google Pixel 2 dan Muskie sebagai Google Pixel XL 2. Memang masih belum banyak yang percaya akan kebenaran berita ini. Karena sampai saat ini Google belum membocorkan informasi terkait 2 smartphone tersebut.

Disela-sela kabar ini, ada laporan baru yang kami lansir dari halaman Gizmochina yang mengatakan bahwa Google memang sedang mengerjakan smartphone android barunya. Tapi untuk smartphone yang sekarang tengah kita bicarakan dengan nama kode Taimen ini akan berada di jalurnya sendiri. Bukan mengikuti Google Pixel. Google berencana akan menggarap smartphone Taimen ini dengan merek lain. Kabarnya smartphone yang memiliki kode nama Taimen ini dipersiapkan untuk rilis pada tahun 2017 ini.

Google Tengah Persiapkan Smartphone Berkode 'Taimen'

Google Tengah Persiapkan Smartphone Berkode ‘Taimen’

Ponsel yang tengah dikerjakan oleh Google ini memang sangat dinyakini bukan berada dibawa keluarga Google Pixel. Taimen akan menjadi smartphone terbesar di dunia yang artinya smartphone ini akan datang dengan layar yang besar. Kemungkinan ukuran layarnya 6 inci. Nama Taimen sendiri diambil dari nama sebuah hewan air yang dikenal sebagai ikan besar dari keluarga ikan salmon.

Bahkan dari beberapa sumber yang lainnya, smartphone ini akan memiliki layar berukuran lebih besar dari 2 smartphone berkode Muskie dan Walleye yang sudah kami sebutkan diawal berita ini. Ada yang memprediksikan bahwa Taimen mungkin akan menjadi sebuah ponsel, tablet ataupun perangkat lainnya seperti notebook. Apakah ketiga kombinasi ini akan dibawa sekaligus oleh Taimen ? seperti perangkat all in one ?. Masih belum bisa kami pastikan.

Yang jelas kehadiran smartphone Google berkode Taimen ini cukup dinanti-nantikan oleh banyak pihak. Terutama oleh penggiat smartphone di Amerika Serikat. Karena besar kemungkinan perangkat ini akan resmi dirilis dahulu di pasar AS. Yang selanjutnya akan melebarkan sayapnya ke beberapa negara di Eropa.

Menyinggung soal harga smartphone ini, masih belum bisa kami informasikan. Pasalnya kami hanya baru menerima laporan soal smartphone berkode Taimen yang akan berada di merk lain dan memiliki layar besar. Begitu juga dengan spesifikasi lengkapnya, kami berharap bisa menerima kabar lanjutan mengenai Taimen ini pada beberapa minggu yang akan datang.