Google Pixel XL 2 Bakal Ususng Layar Besar dan Chipset SD835

Detekno.com – Google nampaknya memang tengah menyiapkan generasi lanjutan dari smartphone Google Pixel mereka. Hal ini diperlihatkan dengan kesiapan Google dalam mengembangkan Google Pixel XL 2 yang kabarnya akan hadir dengan spesifikasi yang cukup mengagumkan. Dikutip lebih lanjut dari laman gsmarena.com, diketahui jika garis besar Google untuk merilis smartphone ini sudah mulai terbaca pada situs GFXBench dengan beberpa uji coba yang dilakukan mereka sebelum memastikannya untuk dirilis ke publik.

Adapun berbeda dengan Google Pixel XL yang dirilis pada tahun 2016 lalu, kabarnya perangkat yang akan siap menawarkan performa cukup unggul ini diketahui akan menawarkan sebuah layar berukuran besar dengan resolusi tinggi yang siap memanjakan para penggunannya. Masih mengutip dari laporan yang sama dan mengutip dari database GFXBench, diketahui jika smartphone Google Pixel XL 2 ini akan datang menawarkan layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1312 pixels.

Database GFXBench Google Pixel XL 2

Database GFXBench Google Pixel XL 2

Layar terebut otomatis akan dapat membuat setiap tampilan konten yang ada benar-benar cukup mengagumkan, dan pastinya akan cukup nyaman dipandang mata. Dengan lebarnya layar yang dibawa perangkat ini, membuatnya lebih mirip dengan sebuah phablet dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara itu untuk urusan performanya, tertangkap dari screenshot yang terlampir pada laman sumber, Google Pixel XL 2 ini kabarnya akan diperkuat dengan cipset Qualcomm Snapdragon 835.

Yang dimana chipset tersebut diketahui akan disuguhkan bersama prosesor Octa Core yang memiliki clock speed 2.4 Ghz dan memiliki GPU Adreno 540. Perpaduan tersebut pastinya akan memberikan dampak yang cukup sempurna ketika sobat deteknokers menggunakannya sebagai media untuk bermain game, ataupun menonton film dengan kualitas gambar yang cukup jelas dan jernih. Kemudian ada pula sebuah ram berkapasitas 4GB yang siap untuk menghandle semua kinerja yang ada pada perangkat ini.

Masih mengutip dari laman sumber yang sama, diketahui dengan jelas jika smarphone terbaru ini akan hadir dengan menawarkan sebuah media penyimpanan alias memori internal dengan kapasitas 128GB. Kapasitas ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan yang akan ditawarkan, dimana dengan luasnya kapasitas yang dibawanya para penggunannya akan dapat dengan mudah menyimpan berbagai macam file penting seperti foto, musik, atau video ke dalam smartphone yang satu ini.

Namun sepertinya, Google tak akan meletakan slot microSD card sebagai pelengkapnya, jadi sobat memang harus puas dengan kapsitas yang ditawarkan tersebut. Sementara itu, untuk urusan fotografinya, ponsel yang hadir dengan membawa sistem operasi Android Nougat 7.1.1 ini dilengkapi dengan lensa kamera beresolusi 12 MP dibagian belakangnya sebagai kamera utama dan untuk kebutuhan selfienya menggunakan lensa beresolusi 8 MP, jadi baik foto selfie ataupun video call kualitas gambar akan terasa cukup jelas dan jenrih. Naun tak disebutkan secara pasti kapan smartphone Google Pixel XL 2 ini akan dirilis ke publik.


Advertisement