Google Pixel Mulai Dijual di Indonesia, Ini Harganya


Detekno.com – Smartphone Google Pixel akhirnya mulai dijual di Indonesia. Sobat bisa membelinya melalui situs JD.ID dengan harga Rp 11,399,000. Harga tersebut merupakan harga Google Pixel untuk varian 32GB, dan dibeberapa toko online terkemuka telah tersedia varian 128GB yang dibanderol melebihi 14 Juta Rupiah. Yah, harga Google Pixel di Indonesia memang sangat mahal, karena harganya melebihi Samsung Galaxy S7 Edge ataupun iPhone 7 yang rata-rata dibanderol 10 Jutaan.

Harga Google Pixel di Indonesia

Harga Google Pixel di Indonesia

Kemungkinan harga Google Pixel di Indonesia akan terus turun seiring berjalannya waktu. Untuk spesifikasinya sendiri, Google Pixel memiliki layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel Amoled Display dengan kerapatan 441 ppi dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan untuk desainnya, smartphone ini dibalut bodi full metal dengan ukuran dimensi 143.8 x 69.5 x 8.5 mm dan berat 143 gram. Dibalik bodinya juga tertanam baterai berkapasitas 2770 mAh dan didukung fitur Fast Charging.

Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dipercaya sebagai otak dapur pacu smartphone ini. Chipset tersebut akan berpadu dengan processor Quad Core yang terdiri dari dua inti dengan kecepatan Dual Core 2.15 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Lalu ada pula GPU Adreno 530 yang menambah performa Google Pixel ketika menjalankan bermacam aplikasi dan game yang terinstal kedalam memori internal berkapasitas 32GB atau 128GB. Sayangnya smartphone ini tak memiliki slot memori ekternal.

Ram 4GB juga tertanam didalamnya dan dibagian belalakang telah terpasang kamera 12.3 Megapixel yang mampu merekam video beresolusi 4K dan dilengkapi fitur EIS (Gyro) untuk mengstabilkan dan menghaluskan rekaman video yang diambil. Lalu ada pula fitur Phase Detection dan Laser Autofocus untuk meningkatkan ketajaman kamera belakang Google Pixel. Kamera tersebut memiliki lebar aperture f/2.0 dan tersedia fitur Dula Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencayaan ketika mengambil foto pada kondisi low light.

Smartphone Google Pixel

Smartphone Google Pixel

Salah satu ke istimewaan Google Pixel adalah menjadi smartphone Android pertama di dunia yang mengadopsi Android Nougat 7.1. Sistem operasi yang dipakainya telah dilengkapi asisten pribadi bernama Google Assistant yang berkerja layaknya Siri dan Cortana. Masih ada banyak fitur menarik yang dimiliki smartphone ini, jadi wajar apabila harganya sangat mahal. Selain itu, sobat juga bisa membeli Google Pixel XL yang memiliki layar lebih besar, yaitu layar 5.5 inci beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Pantuan kami disejumlah toko online, harga Google Pixel XL di Indonesia dibanderol Rp. 13 Jutaan untuk varian 32GB


Advertisement