Google Pixel Jadi Seri Pertama Di US Yang Usung SD 821?


Detekno.com – Google beberapa bulan ini memang merencanakan rilis smartphone Android terbaru nya. Sampai saat ini ada beberapa seri yang muncul dan menjadi pusat perhatian. Bocoran gambar Google Pixel dan Pixel XL belakangan ini memang muncul mengusung desain elegan dan khas. Kabar terbaru yang kami dapatkan dari Phone Arena (12/9/2o16) menyatakan bahwa Google Pixel akan menjadi seri pertama di Amerika Serikat yang menggunakan chipset Snapdragon 821.

Seperti yang deteknokers ketahui, Snapdragon 821 menjadi varian chipset terbaru besutan Qualcomm yang memiliki peningkatan kinerja dibanding versi sebelumnya. Snapdragon 821 memang sudah diproduksi untuk Asus Zenfone 3 Deluxe yang sekarang sudah mulai dijual, sayangnya smartphone ini masih terbatas hanya di wilayah Taiwan saja beredarnya.

 

Google Pixel

Google Pixel

Smartphone lain yang menggunakan Snapdragon 821 adalah Xiaomi Mi 5s dimana sedang dalam proses produksi dan belum dirilis resmi. Tentunya Xiaomi Mi 5s akan susah jika masuk pasar Amerika karena masalah perijinan dagang. Bisa jadi Google Pixel menjadi alternatif terbaik karena dapat dirilis secara luas termasuk ke Indonesia.

Google Pixel sendiri mengusung bentang layar 5 inch beresolusi Full HD 1080p yang memang tak mengecewakan. Sedangkan untuk versi lebih tinggi ada Google Pixel XL yang mengusung layar lebih lebar 5.5 inch beresolusi Quad HD dimana menghasilkan tampilan lebih baik.

Kedua versi Google Pixel sama sama mengusung RAM sebesar 4GB sehingga sama dengan spesifikasi flagsghip masa kini. Secara eksklusif Google memberikan dukungan operasi sistem terbaru Android 7.1 Nougat sehingga pengguna dapat menikmati berbagai fitur terupdate. Memang sampai saat ini masih jarang pengguna Android yang dapat menikmati Nougat secara full versi, jadi hal ini menjadi keuntungan dan nilai plus.

Kabar lain mengatakan bahwa kedua smartphone ini akan mengusung kamera utama berkemampuan 12 MP. Tentu nya ini kabar baik bagi Nexus fans karena spesifikasi yang ditawarkan memiliki performa mumpuni. Informasi yang kami dapatkan Google Pixel akan rilis pada tanggal 4 Oktober bersamaan dengan pembukaan pre order. Jadi untuk deteknokers yang masih penasaran simak terus info terbaru nya di detekno.com.


Advertisement