Google Pixel Dan XL Di Konfirmasi Memiliki Sertifikasi IP53

Detekno.com – Google kemarin sudah meluncurkan seri smartphone Pixel dan Pixel XL yang menggantikan posisi Google Nexus. Karena Google sudah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan melanjutkan seri Nexusnya. Saat diperkenalkan pertama, Google sepanjang acara sampai berakhirnya acara tidak menyebutkan soal ketahanan air dan debu pada Google Pixel dan XL. Hal ini membuat banyak yang berspekulasi bahwa tidak ada ketahanan debu dan air pada kedua smartphone ini. Bahkan ada yang menyebut bahwa kekurangan Google Pixel dan XL terletak pada bagian minusnya ketahanan air dan debu.

Dan sekarang spekulasi serta kekurangan Google Pixel serta XL terbantahkan. Pasalnya kami lansir dari halaman Gsmarena, dilaporkan bahwa Google mengkonfirmasi kepada Droid-Life bahwa Google Pixel dan XL buatannya sudah datang dengan sertifikasi IP53. Walau tidak disebutkan dalam halaman resmi spesifikasinya, namun konfirmasi dari Google ini membuat banyak orang terkaget-kaget. Banyak yang bertanya juga apa artinya ini ?.

Google Pixel Dan XL Di Konfirmasi Memiliki Sertifikasi IP53

Google Pixel Dan XL Di Konfirmasi Memiliki Sertifikasi IP53

Bisa saja konfirmasi ini dilakukan oleh Google karena mereka tahu bahwa para pesaing Google Pixel dan XL seperti Samsung Galaxy S7, Note 7, iPhone 7, 7 Plus sudah memiliki kemampuan air dan debu. Hal ini yang membuat Google tampaknya perlu menambahkan kemampuan tersebut. Agar perangkat ini mampu bersaing dengan kedua smartphone tersebut. Akhir-akhir ini memang smartphone flagship yang diluncurkan sudah memiliki kemampuan daya tahan air dan debu.

Perlu untuk sobat deteknokers ketahui bahwa sertifikasi yang dipakai oleh Google Pixel dan XL berbeda dengan sertifikasi Note 7 maupun iPhone 7. Memang sertifikasi IP53 membuat kedua perangkat Google ini tahan air dan debu. Namun jangan sampai sobat berani-berani untuk memasukkan Google Pixel dan XL ke dalam air. Karena sertifikasi yang dimilikinya tidaklah memiliki kemampuan ketahanan air yang sama dengan Galaxy Note 7.

Dimana sertifikasi ini hanya memungkinkan perangkat tetap aman walau terkena air dalam kondisi hujan atau terkena tumpahan air saja. Jadi disini kami tidak menyarankan sobat jika memiliki perangkat Google Pixel maupun XL untuk dibawa berendam.


Advertisement