Google Pixel dan Pixel XL Bawa Sertifikat IP53 ?


Detekno.com – Tentunya sobat deteknokers tau akan kabar dari kedua perangkat smartphone terbaru besutan google, yakni antara Google Pixel dan Google Pixel XL. Keduanya bisa di bilang regenerasi dari ponsel Nexus, pasalnya kabar terkahir menyatakan bahwa produk Nexus bakal di tiadakan, dan di ganti dengan kedua kode nama yang kami sebutkan di awal tadi. Spesifikasi mumpuni ? jelas dibawa oleh keduanya, mulai dari bagian dapur pacu, resolusi layar dan kamera bagian depan maupun belakang.

Menariknya lagi, seperti dilansir dari laman phonearena, kedua generasi Pixel ini memiliki perlindungan lebih dalam hal pemakaian, dimana menurut sumber, keduanya dinyatakan memiliki sertifikat IP53. Memang diketahui adanya sertifikat tersebut tidak begitu memiliki perlindungan tinggi terhadap sebuah smartphone, tapi paling tidak, produk terbaru dari mesin pencari nomor satu di dunia ini dapat bertahan bila terkena cipratan air, sehingga pengguna tetap bisa menggunakannya waktu hujan.

Akan tetapi tidak di anjurkan untuk merendamnya di dalam air. Adapun hal menarik lainnya, pixel XL bakal dilengkapi lapisan pelindung berupa gorilla glass untuk menghindarakan dirinya dari berbagai macam bentuk goresan, bila terlalu sering mengeluar masukannya kedalam tempat penyimpanan / saku. Kemudian sisi dapur pacu, Google Pixel XL yang disebut pula sebagai varian tertinggi dari dua varian yang ada, disebut-sebut perkuat diri dengan chipset high-end dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 820.

Sedangkan mengenai besaran RAM, google juga tidak tanggung-tanggung dalam memberikan kapasitas, karena di versi XL didapati adanya ukuran sebesar 4GB, lalu diberikan pula 3 opsi pilihan penyimpanan terdiri dari 32 GB/ 64 GB/ 128 GB. Biarpun berbeda, tapi ketiganya sama-sama masuk dalam kategori ukuran besar, sehingga para pengguna nantinya bisa simpan lebih banyak file didalamnya, tanpa perlu khawatir kehabisan space memori. Sayangnya, kabar terakhir mengatakan, kalau kedua generasi Pixel ini tidak dilengkapi dengan penyimpanan eksternal.

Namun itu tidaklah terlalu berpengaruh terhadap performa, tapi yang jelas untuk sistem operasi, Google Pixel baik itu versi reguler maupun versi XL sama-sama di jalankan sistem operasi android terbaru, sehingga untuk tampilan antarmuka serta kinerja, jelas lebih baik ketimbang pendahulunya, karena pada dasarnya, Android terbaru v7.0 (Nougat) adalah project terbaru dari Google, sekaligus sebagai penyempurna OS terdahulu. Disamping itu pula, fotografi dilengkapi lensa kamera utama 12MP dan kamera selfie 8 Megapixel.


Advertisement