Google Pixel 2 Series Rilis 5 Oktober Dengan Snapdragon 836?

Detekno.com – Deteknokers tentunya ingat smartphone flagship Google Pixel Series yang rilis tahun lalu dan diklaim sebagai smartphone Android terbaik. Rumor seputar suksesor Google Pixel memang terus beredar dan memunculkan informasi seputar spesifikasi bahkan render desain nya. Mengusung nama Google Pixel 2 Series, akan ada 2 seri yang kabarnya akan rilis yaitu Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Informasi seputar tanggal rilis Google Pixel 2 Series diungkap oleh Evan Blass dalam akun twitter @evleaks.

Google Pixel 2 Series

Google Pixel 2 Series

Dalam postingan twitternya, @evleaks menyebutkan bahwa Google Pixel 2 Series akan dirilis pada tanggal 5 Oktober. Selain itu ia juga menyebutkan smartphone ini akan menggunakan chipset flagship Snapdragon 836 yang tentunya sangat mempengaruhi sisi performa. Walau belum secara resmi diumumkan, generasi Google Pixel kedua ini kemungkinan besar akan memiliki performa yang powerfull dan lebih efisien dalam manajemen daya.

Tentunya generasi Pixel kedua ini akan menantang Samsung Galaxy Note 8 yang dirilis dalam kuartal ini. Fakta menarik lain, jika diingat Google Pixel dan Pixel XL dirilis pada 4 Oktober tahun lalu, sehingga jika Google Pixel 2 Series kurang lebih sudah tepat satu tahun. Banyak pihak berharap Seri Pixel 2 akan memiliki update dari sisi operasi sistem maupun sisi desain nya.

Seperti rumor yang sudah beredar, Google Pixel 2 akan dibekali layar 5 inch yang kabarnya dibuat oleh HTC. Sedangkan untuk Google Pixel 2 XL akan mengusung layar lebih lebar yaitu 6 inch yang kabarnya dibuat oleh LG. Seri Pixel 2 XL kabarnya akan tampil elegan dengan desain layar bezel-less, sedangkan untuk seri Pixel 2 akan dibekali bezel cantik yang menonjol dari bagian atas dan bawahnya.

Bocoran Google Pixel 2 @evleaks

Bocoran Google Pixel 2 @evleaks

Keunggulan lain dari Google Pixel 2 Series adalah menjadi seri pertama didunia yang akan menggunakan Android 8.0 Oreo. Tentunya didalam Android 8.0 Oreo ditawarkan berbagai fitur dan tampilan baru yang mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone. Sayangnya sampai saat ini kisaran harga Google Pixel 2 Series belum diketahui, bisa jadi lebih mahal dibanding Pixel Series yang dirilis tahun lalu.


Advertisement