Google Persiapkan Pixel dan Pixel XL Sebagai Penerus Nexus

Banner

Detekno.com – Google dikabarkan akan segera merilis dua smartphone baru yang dipersiapkan untuk menggantikan seri Nexus, yaitu Google Pixel dan Google Pixel XL. Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, keduanya akan dirilis pada tanggal 4 Oktober 2016 dengan membawa segudang fitur canggih dan teknologi terkini yang membuatnya memiliki performa sangat bertenaga dan kinerja super cepat ketika menjalankan berbagai aplikasi dan game yang terinstal kedalamnya.

Konsep Google Pixel

Konsep Google Pixel

Sejatinya, Google Pixel dan Google Pixel XL merupakan nama lain dari Nexus Sailfish dan Nexus Marlin yang selama ini kita dengan bocoran spesifikasinya. Menurut bocoran yang beredar, keduanya akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan Ram 4GB serta memori internal 32GB. Yang membedakan kedua smartphone ini hanyalah ukuran layarnya, karena Google Pixel dikabarkan akan memiliki layar berukuran 5 inci. Sedangkan untuk Google Pixel XL diprediksi memiliki layar berukuran 5.5 inci.

Informasi terbaru yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan bahwa Google Pixel XL akan dilengkapi kamera depan dan belakang yang mengadopsi sensor buatan Sony. Untuk bagian depan, Google Pixel XL memakai sensor Sony IMX179 dengan resolusi 8 Megapixel. Sedangkan untuk bagian belakang, smartphone ini akan mengandalkan sensor Sony IMX378 dengan resolusi 12 Megapixel. Prediksi kami, Google akan melengkapinya dengan fitur Optical Image Stabilizaton serta kemampuan merekam video beresolusi 4K.

Berkaca dari LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P yang keduanya sama-sama mengandalkan sensor Sony IMX278, kemungkinan Google Pixel juga mengadopsi sensor kamera yang sama dengan Google Pixel XL. Apabila terbukti benar, pastinya harga Google Pixel dan Pixel XL akan dibanderol sangat mahal, karena menawarkan kamera suprior yang sanggup mengabadikan semua momen dengan hasil foto terbaik dan rekaman video hingga resolusi 4K. Terlebih, Google akan melengkapinya dengan fitur sangat lengkap.

Selain merilis Pixel dan Pixel XL, Google dikabarkan akan merilis Chromecast generasi terbaru yang mampu menampilkan konten 4K, dan merilis Daydream VR headset yang dipersiapkan sebagai perangkat virtual reality masa depan. Namun untuk membuktikannya, mari kita menunggu sampai semua perangkat tersebut diperkenalkan pada tanggal 4 Oktober 2016.


Advertisement