Google Pastikan LG V20 Usung Android 7.0 Nougat

Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran smartphone LG V20. Smartphone ini dipastikan akan berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan akan menjadi smartphone selain Google Nexus yang pertama mengadopsi sistem operasi terbaru tersebut. Pernyataan tersebut diperkuat dengan teaser yang terlansir pada halaman resmi android.com. Pada halaman tersebut tertulis pesan “The first new smartphone that comes with Android Nougat, right out of the box. Coming soon”.Google Pastikan LG V20 Usung Android 7.0 Nougat

Sayangnya situs android.com tak menyebutkan spesifikasi LG V20 secara resmi. Menurut rumor yang beredar, LG V20 memiliki teknologi Dual Kamera dan akan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau 821 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB atau 6GB. Yah, LG belum memberikan informasi resmi mengenai spesifikasi LG V20, namun yang pasti smartphone ini akan memiliki spesifikasi hardware sangat tinggi, karena dipersiapkan untuk bersaing melawan Samsung Galaxy Note 7 ataupun iPhone 7 Plus.

Kabarnya smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 6 September 2016, dan akan mulai dipasarkan pada tanggal 23 September 2016. Hadirnya sistem operasi Android 7.0 Nougat pastinya mampu menarik minat konsumen secara luas, karena nantinya akan mengoptimalkan kinerja LG V20 dalam hal multitasking, gaming, dan efisiensi pemakaian daya baterai. Terlebih, Android Nougat dipastikan memiliki fitur multi-window yang bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Chipset Qualcomm Snapdragon 820/821 dan Android Nougat 7.0 merupakan perpaduan sempurna, sehingga performa LG V20 jauh lebih cepat dibandingkan LG V10 yang dirilis pada tahun 2015 dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 808. Semoga saja fitur-fitur canggih yang dimiliki LG V10 juga dimiliki smartphone terbaru ini. Dimana sebelumnya LG V10 memiliki bodi tahan banting yang mendapatkan sertifikat militer, serta membawa teknologi dual layar, dan dual kamera depan.

Spesifikasi LG V20 pastinya jauh lebih tinggi, dan diharapkan mampu menandingi Samsung Galaxy Note 7 yang sedang menjadi perbincangan hangat seluruh dunia, karena membawa teknologi Iris Scanner dan dapur pacu powerfull berkecepatan tinggi. Semoga saja LG V20 juga memiliki teknologi Iris Scanner dan bodinya tahan air, sehingga smartphone ini mampu mengalahkan rival senegaranya. Namun untuk membutikannya, mari kita menunggu dengan sabar sampai LG merilisnya secara resmi pada tanggal 6 September mendatang.