Google Home, Speaker Portable Tercanggih Di Dunia


Detekno.com – Satu lagi perangkat keren yang dirilis bersamaan dengan smartphone Pixel, yaitu Google Home. Perangkat ini merupakan sebuah speaker canggih yang dilengkapi asisten virtual. Teknologi kecerdasan buatan yang tertanam didalamnya membuat Google Home mampu menjawab semua pertanyaan penggunanya. Kemampuannya memang setara dengan Amazon Echo yang terlebih dahulu dipasarkan dengan harga melebihi 2 Juta Rupiah. Namun Google Home dibanderol lebih murah, karena harganya cuma USD$129 atau setara Rp. 1.6 Jutaan.

Google Home

Google Home

Dibandingkan Amazon Echo yang dibanderol USD$180 atau setara Rp. 2.3 Jutaan, tentu Google Now lebih menarik untuk dimilikinya. Terlebih perangkat ini telah dilengkapi Hi-Fi Speaker yang bisa diandalkan untuk mendengarkan musik dengan audio berkualitas tinggi. Untuk mengoperasikan musik memakai perangkat ini, sobat deteknokers juga mengatakan “Ok Google” dan perangkat ini mampu melalukan streaming beragam aplikasi musik, seperti Google Play Music, Spotify, YouTube Music, Pandora dan TuneIn.

Dilansir dari situs resmi Google, perangkat ini juga bisa menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan penggunanya, seperti informasi cuaca, berita, keuangan, dan bisa digunakan untuk mengatur jadwal dan alarm. Kemampuan tersebut tak lepas dari hadirnya Google Assistant yang dipersiapkan sebagai asisten pribadi khusus untuk semua perangkat buatan Google. Semoga saja Google Assistant akan mendukung perintah dengan bahasa Indonesia, sehingga Google Home bisa dipasarkan di Indonesia.

Selain menawarkan banyak fitur, Google Home juga memiliki desain modern yang terlihat simple. Menariknya lagi, Google Home dirancang dengan desain modular yang membuat kita bisa merubah bagian bawah dengan beragam pilihan warna. Didalamnya telah terpasang speaker berkualitas tinggi yang dijamin mampu memutar musik dengan kualitas audio terbaik. Untuk menjaga privacy penggunanya, Google menyediakan tombol mute agar microphone berada pada kondisi standby.google-home

Pada bagian atas juga disediakan navigasi sentuhan yang dipercantik oleh lampu LED. Menariknya lagi, perangkat ini bisa digabungkan dengan berbagai macam perangkat, seperti Chromecast, Nest, Philips Hue, Smart TV dan beragam perangkat lainnya. Masih banyak fitur menarik yang dimiliki Google Home dan untuk membelinya, sobat deteknokers harus menunggu sampai perangkat ini mulai dipasarkan pada bulan November mendatang dengan harga USD$129 atau sekitar Rp. 1.6 Jutaan.


Advertisement