Google Duo, Aplikasi Video Call Simple dan Praktis


Detekno.com – Google resmi merilis aplikasi Video Call bernama Google Duo. Aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan, karena sobat hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play Store, lalu melakukan verifikasi nomer telepon. Setelah nomer telepon telah terverifikasi, sobat bisa langsung melakukan panggilan video call melalui contact telepon yang telah terdaftar pada aplikasi Google Duo. Inilah kelebihan aplikasi ini dibandingkan aplikasi video call yang lain, karena sangat simple dan praktis.

Google Duo

Google Duo

Tampilan antarmukanya juga sangat sedernaha. Dimana pada bagian bawah sudah ada tombol Video Call yang nantinya akan terhubung ke kontak telepon. Yah, aplikasi Google Duo menggunakan basis nomer telepon, sehingga aplikasi ini menyerupai WhatsApp yang menggunakan metode serupa. Sayangnya aplikasi ini belum mendukung panggilan suara, dan kemungkinan Google akan menambahan fitur tersebut pada update selanjutnya.

Ukuran aplikasinya cukup kecil, dan hanya mendukung sistem operasi Android 4.1 ke atas. Menariknya lagi, kita bisa melakukan panggilan video lintas platform, yaitu ke smarthone berbasi iOS, sehingga aplikasi ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik bagi sobat deteknokers yang bosan menggunakan skype, line, viber, ataupun aplikasi video call lainnya. Terlebih aplikasi Google Duo tergolong sangat ringan, dan bisa berjalan lancar pada smartphone berspesifikasi menengah kebawah.

Kehadiran aplikasi Google Duo mendapatkan respon positif dari seluruh pengguna Smartphone Android. Bahkan aplikas ini berhasil masuk kedalam top 10 aplikasi populer di beberapa negara. Lebih asyiknya lagi, kita sudah bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store, dan bagi sobat yang tertarik menginstalnya, bisa mengunduhnya melalui link Google Play Store dibawah ini.

Play Store

Aplikasi Google Duo memiliki fitur Knock Knock yang nantinya akan menampilkan preview video penelepon sebelum kita menjawab panggilan video tersebut. Selain itu, kita juga bisa melalukan panggilan video melalui konektivitas data seluler ataupun wi-fi dengan lancar. Namun ada baiknya sobat melakukan panggilan video call dengan menggunakan jaringan 4G LTE agar kualitas videonya lebih baik, dan bisa berjalan lebih stabil.


Advertisement