Senjata Penghemat Kuota Dari Google Aplikasi Datally

Detekno.com – Google telah meluncurkan aplikasi terbarunya untuk seluruh pengguna Android. Aplikasi tersebut bernama Datally ini hadir untuk membantu pengguna Android dalam memantau dan mengontrol pemakaian data internet pada perangkat smartphone. Berikut penjelasan mengenai fitur pada aplikasi Datally.

 

Aplikasi Datally

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat menghemat rata-rata data hingga 30 persen dari pemakaian internet. Aplikasi Datally juga bisa membantu pengguna untuk mengontrol dan menghemat kuota internet. Datally bekerja dengan cara mematikan aplikasi yang memakai kuota internet di belakang sistem (background).

Senjata Penghemat Kuota Dari Google Aplikasi Datally

Google Datally

Terkadang ada sebagian aplikasi di Android yang ternyata diam-diam selalu aktif. Aplikasi- aplikasi tersebut selain memakan kuota dapat juga menyebabkan baterai smartphone akan menjadi cepat habis. Beberapa aplikasi dengan otomatis nanti akan diblokir setelah aplikasi Datally telah terinstall di smartphone pengguna. Tetapi pengguna juga masih dapat mengatur aplikasi yang dirasa masih penting untuk selalu menggunakan kuota internet. Aplikasi yang biasanya wajib terhubung dengan internet adalah aplikasi media sosial.

Senjata Penghemat Kuota Dari Google Aplikasi Datally

Setting Data di Datally

Ada beberapa pengguna yang telah menggunakan aplikasi ini mengatakan bahwa aplikasi Datally ini memang dapat menghemat kuota internet di ponsel hingga 30 persen, seperti dikutip dari keterangan pers Google. Aplikasi ini dibuat oleh Google setelah melakukan penelitian kepada pengguna ponsel di Indonesia. Hasilnya menunjukkan bahwa beberapa pengguna ponsel di Indonesia banyak yang khawatir dengan paket kuota internet yang cepat habis. Dan juga Google mendapati bahwa pengguna ponsel di Indonesia tidak begitu paham untuk apa saja kuota itu digunakan. Terlebih lagi banyak dari pengguna yang mengalami kesulitan saat mengontrol penggunaan kuota pada beberapa aplikasi yang dipakai.

Senjata Penghemat Kuota Dari Google Aplikasi Datally

Menu Wifi di Datally

Selain bisa menghemat kuota aplikasi Datally juga memiliki fitur pencarian jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini juga dapat digunakan pengguna untuk melihat jaringan Wi-Fi yang berada di sekitarnya. Namun aplikasi ini tidak menyediakan kunci untuk membuka password WiFi. Aplikasi Datally dapat diunduh di Google Play Store. Untuk penggunaannya diperlukan ponsel Android dengan sistem operasi minimal versi 5.0 Lollipop.

Baca Juga : Daftar Smartphone Terbaru 2017

Demikian informasi mengenai Aplikasi Datally yang dapat membantu untuk menghemat data internet, semoga informasi ini dapat memberikan wawasan dan juga dapat bermanfaat.