Gionee X1s, Smartphone Jutaan Dengan Kamera Depan 16 Megapixel

Detekno.com – Gionee baru saja merilis smartphone mid-range terbarunya, yaitu “Gionee X1s”. Smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di India dengan membawa spesifikasi kelas entry-level yang ditenagai chipse Mediatek MT6737T dan processor Quad Core 64-Bit. Kinerjanya dioptimalkan oleh Ram 3GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Performanya cukup standar, karena Gionee X1s belum menggunakan processor Octa Core sebagai dapur pacunya.

Gionee X1s

Gionee X1s

Yang menarik dari Gionee X1s adalah baterainya. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama. Kemampuan fotografinya juga baik, jadi jangan heran apabila harga Gionee X1s melebihi 2 Juta Rupiah. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera depan 16 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash. Alhasil smartphone ini bisa diandalkan saat selfie di malam hari ataupun pada kondisi low light.

Kemudian untuk bagian belakang, Gionee X1s mengandalkan kamera 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video Full HD 1080p@30fps, sehingga bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen. Lalu ada pula sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bodi bagian belakang. Sedangkan pada bagian depan, Gionee meletakan layar IPS berukuran 5.2 inci yang dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3.

Layarnya memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dan dilapisi kaca lengkung 2.5D. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 150.4 mm, lebar 73.5 mm, dan ketebalan 8.8 mm. Lalu untuk bobotnya seberat 166 gram, sehingga membuatnya semakin nyaman digenggam. Smartphone ini mulai dijual pada tanggal 21 September 2017 dan dibanderol dengan harga INR 12,999 ($202) atau setara Rp. 2.6 Jutaan.

Harganya tergolong mahal untuk sebuah smartphone yang masih memakai processor Quad Core. Untungnya sudah ada fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Smartphone ini juga mengadopsi OS Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka Amigo 4.0. Belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia.