Gionee Siapkan 3 Ponsel Baru, Gionee S10, S10B dan S10C

Detekno.com – Gionee nampaknya siap untuk bertaung sengit mewalan para kompetitor yang ada dengan kesiapan mereka menghadirkan tiga ponsel android terbaru sekaligus. Ketiga ponsel tersebut antara lain Gionee S10, Gionee S10B dan Gionee S10C semua tipe tersebut datang dengan segmentasi pasar yang berbeda. Yang dimana untuk pasar ponsel kelas atas Gionee menempatkan Gionee S10, sedangkan untuk pasar menengah dengan Gionee S10B dan khsus untuk menyasar pasar ponsel kelas low-end, Gionee menjadikan S10C sebagai ponsel yang akan dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau.

Ketiga smartphone “S” series tersebut hadir dengan membawa spesifikasi yang memang berbeda, namun ketiganya sama-sama menawarkan desain, dan jjga tampilan yang cukup menarik sehingga daya pikat masyarakat yang melihatnya pun akan meningkat sehingga menjadikan perangkat tersebut sebagai perangkat pilihannya. Adapun ketiganya juga sama-sama dihadirkan dengan mengusung basis sistem operasi android yang membuatnya terasa lebih sempurna. Lalu seperti apa spesifikasi dari masing-masing serinya?

Gionee S10

Gionee S10

Gionee S10

Seperti diatas kami sampaikan, Gionee S10 merupakan seri paling tinggi diantara ketiganya. Dimana dikutip lebih lanjut dari laman gsmarena.com smartphone yang satu ini hadir dengan membawa layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi tinggi yakni Full HD 1080p serta sudah mengusung teknologi layar lengkung 2.5D. Yang lebih hebatnya lagi, perangkat ini datang dengan diperkuat sebuah chipset besutan MediaTek dengan seri Helio P25 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 64-Bit serta Ram sebesar 6GB. Untuk kemampuan lainnya, Gionee S10 akan dibekali setup dual kamera belakang dan depan yang masing-masing memilii resolusi 16MP/8MP untuk sisi belakang, dan 20MP/8MP untuk kamera depannya. Dan untuk kapasitas baterainya sebesasr 3.450 mAh.

Gionee S10B

Nah untuk seri mid-range dengan harga yang lebih terjangkau, Gionee menempatkan Gionee S10B yang dimana seri ini hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah, karena tak sama seperti S10 diatas, device ini hanya ditawarkan dengan pengguaan chipset MediaTek Helio P10 dengan dipadukan bersama sebuah ram berkpasitas 4GB. Meskipun lebih rendah spesifikasi yang dibawanya, namun performa dari smartphone ini akan tetap terasa sempurna mengingat Gionee tetap memberikan bekalan layar 5,5 inci dengan resolusi sama yakni Full HD 1080p yang ototmatis akan dapat menghadirkan kualitas yang super keren saat sobat menggunakannya untuk beramain game ataupun menonton film. Walaupun harga Gionee S10B ini lebih terjangkau namun setup dual kamera utama masih tetap dipertahankan dengan meletakan lensa 16MP/5MP, namun untuk kamera depannya hanya beresolusi 16 MP. Adapun kapasitas baterainya adalah 3.700 mAh.

Gionee S10C

Gionee S10C

Gionee S10C

Yah, seri ini merupakan salah satu seri yang dibandrol Gionee dengan harga paling murah disbandingkan kedua seri diatas. Kenapa demikian? Karena Gionee hanya menawarkan spesifikasi yang lebih rendah, dimana untuk chipsetnya, vendor asal Tionkok ini hanya menawarkan seri Qualcomm Snapdragon 427 dengan GPU Adreni 308 dan Ram berkapasitas 4GB. Dengan adanya dukungan tersebut tentu saja perangkat ini akan tetap mampu memberikan kinerja yang cukup sempurna. Dan jika sobat menjadikan smartphone android Gionee S10C ini sebagai pilihannya, sobat tak akan lagi menjumpai setup dual kamera, dimana masih mengutip laman yang sama, perangkat ini hanya dibekali lensa beresolusi 13 MP dibagian belakang dan 16 MP dibagian depannya. Adapun baterai yang tertanam pada Gionee S10C sebesar 3.100 mAh.

Lalu berapa harga Gionee S series diatas? Dengan spesifikasi yang berbeda-beda tentu saja menjadikan perangkat ini juga memiliki harga jual yang berbeda. Dimana masih mengutip laman gsmarena.com diketahui jika Gionee S10 akan dibandrol seharga USD $378 atau hampir setara Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk Gionee S10B dibandrol seharga USD $320 atau setara dengan Rp 4.2 jutaan dan yang paling murah yakni Gionee S10C dibandrol seharga USD $233 atau setara Rp 3.1 jutaan. Dan semua seri diatas kabarnya baru akan dijual di pasar China saja per tanggal 9 Juni 2017 mendatang. Sementara dengan harga hp Gionee S series yang ada diatas, ketiganya juga sama-sama sudah mengadopsi sistem operasi android Nougat 7.0 dengan tampilan antarmuka Amigo OS. Tertarik membelinya?